ACCESSTRADE Indonesia

15 Program Afiliasi Hosting, Komisi Jutaan dan Menarik untuk di Coba

Admin
affiliate marketing Dec 09, 2022

Baca Juga: Autocuan, Ini Cara Daftar Afiliasi Niagahoster & Dapatkan Komisi Hingga 70%!

Daftar Isi

Afiliasi apa yang bagus?

Program afiliasi memiliki tipe dan jenis yang beragam dengan keunggulan serta kekurangan yang berbeda-beda. Mulai dari afiliasi marketplace, afiliasi tiket, afiliasi financial, afiliasi properti dan masih banyak lainnya. Salah satu jenis afiliasi terbaik dan menjadi piihan sebagian orang adalah program afiliasi hosting yang di fasilitasi oleh web penyedia hosting terutama di Indonesia dan luar negeri.

Web hosting adalah salah satu program afiliasi yang cukup kompetitif, namun sangat menguntungkan. Hal itu karena program afiliasi hosting memberikan komisi yang cukup besar, cukup berbeda dengan afiliasi dari marketplace, bayangkan saja Anda dapat menerima komisi sampai 70% untuk setiap kali pembelian, menarik bukan? Berikut adalah perusahaan hosting yang menyediakan program afiliasinya untuk Anda coba.

15 program afiliasi hosting lokal dan luar negeri

afiliasi hosting

Anda dapat menemukan banyak sekali penyedia hosting yang mengadakan program afiliasi marketing, baik itu hosting lokal maupun negeri. Tentu Anda akan merasa bingung karena adanya banyak program afiliasi hosting yang bisa Anda pilih. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi program afiliasi hosting menarik dan menguntungkan yang bisa Anda coba.

1. Hostinger

Afiliasi pertama yang dapat Anda coba adalah afiliasi hosting dari Hostinger. Pendaftarannya yang mudah dan cepat serta beragam fitur menarik seperti tracking hasil afiliasi Anda membuatnya menjadi afiliasi hosting terfavorit. Selain itu, kelebihan lain dari afiliasi Hostinger adalah mereka menyediakan bahan untuk memasarkan program afiliasi hosting sesuai dengan gaya promosi yang Anda gunakan. Komisi yang akan Anda peroleh juga cukup besar, yakni sebesar 60% dari pembelian hosting yang berhasil Anda pasarkan.

2. Niagahoster

Program afiliasi berikutnya adalah Niagahoster. Kelebihan yang paling menonjol dari program afiliasi hosting Niagahoster adalah komisinya yang sangat besar, yakni hingga 70% untuk setiap transaksi. Syarat pencairan uang komisinya juga cukup mudah karena Anda hanya memerlukan setidaknya dua transaksi melalui link afiliasi Anda untuk melakukan pencairan.

3. Dewaweb

Program afiliasi yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Dewaweb. Tahap pendaftarannya cukup sederhana sehingga cocok untuk Anda yang masih awam dengan dunia afiliasi. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung ke dalam program afiliasi hosting Niagahoster, seperti komisi langsung sebesar Rp100.000 untuk komisi pertama. Selain itu, ada juga komisi tetap sebesar 20% yang bisa Anda dapatkan setiap terjadi transaksi pembelian hosting melalui link yang Anda bagikan. Anda juga akan mendapatkan berbagai promo dan kode kupon khusus dari Dewaweb.

4. Rumahweb

Bila dibandingkan dengan tiga program afiliasi sebelumnya, komisi dari Rumahweb sangatlah kecil. Meski begitu, Rumahweb memiliki beberapa kelebihan seperti tampilan yang mudah dipahami dengan dashboard tracking link afiliasi Anda. Proses pencarian juga cukup fleksibel dengan batas minimum yang cukup rendah.

5. Exabytes

Program afiliasi milik Exabytes tidak kalah menariknya dengan beberapa program afiliasi sebelumnya. Tidak tanggung-tanggung, Anda bisa mendapatkan komisi hingga 100% dengan bergabung ke dalam program afiliasi mereka. Selain itu, Exabytes juga menyediakan layanan pencairan komisi sebulan sekali di awal bulan sehingga Anda tidak perlu melakukannya secara manual. Meski dengan berbagai kelebihan tersebut, sayangnya Exabytes juga memiliki kekurangan yaitu batas minimum pencairan komisi yang cukup tinggi yaitu Rp1.200.000.

7. Domainesia

Domainesia merupakan salah satu penyedia hosting terbesar di Indonesia, karena itulah tidak mengherankan bila mereka juga membuka program afiliasi. Program afiliasi dari Domainesia selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui Internet. Setiap user yang sudah terdaftar di Domainesia juga dapat langsung mengikuti program ini tanpa membuat akun baru. Jumlah komisi yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar 30% dari setiap transaksi yang berhasil melalui link yang Anda bagikan.

8. SiteGround

Sangat berbeda dengan program afiliasi lain, program dari Siteground tidak memberikan angka yang pasti untuk besar komisi yang didapatkan. Sistem afiliasi Siteground akan membayar berdasarkan kinerja Anda untuk memasarkan produk hosting mereka. Tentu mereka akan membayar lebih untuk mereka yang bekerja dengan giat dan rajin. Sistem seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memang ingin memfokuskan diri ke dalam dunia afiliasi hosting.

9. IDWebhost

Selanjutnya adalah program afiliasi dari IDwebhost. Berbeda dengan beberapa program afiliasi lainnya, Anda perlu melakukan deposit sebesar Rp 100.000 ke saldo akun Anda untuk bisa mendaftar program mereka. Proses pendaftarannya sendiri cukup cepat, hanya dalam satu menit Anda akan bisa mendapatkan akun anggota afiliasi secara instan. Selain itu, komisi yang Anda terima juga cukup besar yakni hingga 70% dari pembelian hosting dari link afiliasi Anda. IDWebhost juga menyediakan pencarian uang komisi secara otomatis di setiap bulannya.

10. Qwords

Afiliasi hosting lokal terakhir yang akan kita bahas adalah afiliasi dari Qwords. Sistemnya cukup serupa dengan program afiliasi lain, namun sayangnya rasio komisi yang diberikan cukup rendah. Anda hanya akan bisa mendapatkan komisi sebanyak 5% sampai 15% saja dari Qwords. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Qwords akan memberikan bonus deposit sebesar Rp50.000 saat Anda pertama kali melakukan pendaftaran.

11. Bluehost

Setelah membahas berbagai program afiliasi hosting lokal, saatnya kita membahas program dari luar negeri. Afiliasi hosting pertama adalah dari Bluehost, yang memberikan komisi cukup banyak hingga $65 untuk setiap transaksi. Kelebihan dari Bluehost adalah mereka tidak akan mengenakan biaya penarikan sama sekali sehingga cocok untuk Anda yang selalu risih dengan biaya penarikan.

12. WP Engine

Jika Anda adalah seseorang yang tahu banyak tentang tema dan plugin WordPress, maka program afiliasi dari WP Engine mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. WP Engine merupakan salah satu program afiliasi dengan bayaran tertinggi hingga $200 atau sekitar 3 juta per transaksi. Pembayaran dilakukan setiap tanggal 20 dan dibayarkan melalui jaringan ShareASale. Selain mendapatkan komisi $200 untuk setiap penjualan, Anda juga akan mendapatkan bonus komisi 100% di bulan pertama.

13. Hostgator

HostGator adalah salah satu layanan hosting yang sudah ada sejak lama. Mereka sudah memiliki jutaan pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Program afiliasi HostGator juga merupakan salah satu program afiliasi paling digemari oleh para affiliate. Rasio komisi yang diberikan oleh mereka memang tidak terlalu besar, namun cukup beragam. Komisi terkecil yang bisa kita dapatkan di Hostgator adalah sebesar $50 atau sekitar Rp750.000.

14. A2 Hosting

Penyedia hosting luar negeri yang juga memiliki program afiliasi adalah A2 Hosting. Rasio komisi yang diberikan oleh A2 Hosting ini cukup unik karena akan selalu meningkat seiringnya bertambahnya transaksi melalui link afiliasi Anda. Komisi yang Anda dapatkan akan dimulai dari yang terendah yaitu sebesar $55 dan akan meningkat hingga $125 setiap transaksi. Dengan sistem komisi tersebut, afiliasi hosting A2 Hosting merupakan salah satu yang terbaik dan cocok bagi Anda yang ingin menekuni dunia afiliasi.

15. Cloudways

Sistem komisi afiliasi di Cloudways sebenarnya cukup mirip dengan yang dimiliki oleh A2 Hosting. Semakin banyak jumlah transaksi yang terjadi melalui link afiliasi Anda, maka Cloudways akan menaikkan jumlah komisi yang bisa Anda dapatkan. Tampilannya yang cukup simpel dan ringan juga memudahkan bagi mereka yang memiliki device yang kurang mumpuni. Bila Anda kurang tertarik dengan program afiliasi milik A2 Hosting, maka Cloudways bisa menjadi pilihan yang tepat.

Keuntungan dan kekurangan program afiliasi web hosting

merit dan demerit

Setiap program afiliasi pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihannya masing-masing, tidak terkecuali program afiliasi hosting. Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dan juga kekurangan yang harus Anda pertimbangan dari program afiliasi web hosting.

Keuntungan

Salah satu kelebihan dari afiliasi hosting yang paling menonjol adalah rasio komisinya yang cukup besar bila dibandingkan jenis afiliasi lainnya. Bahkan dengan rasio rendah yakni hanya 20%, Anda masih bisa mendapatkan pemasukan sekitar Rp50.000. Hal ini karena harga hosting tahunan sendiri memang cukup menguras kantong sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai komisi yang rendah. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali kupon, voucher, dan bonus untuk segala transaksi terjadi melalui link afiliasi Anda.

Kekurangan

Di mana ada keuntungan di situ juga ada kekurangan, afiliasi hosting juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin akan membuat Anda ragu. Kekurangan yang pertama adalah dengan tingginya angka komisi yang bisa didapatkan, tentu jumlah pesaing juga akan meningkat. Persaingan di dunia afiliasi hosting cukup ketat, terlebih dengan para pemain lama yang sudah lebih dulu terjun ke dunia afiliasi. Selain itu, produk hosting yang merupakan produk jangka lama juga akan cukup membuat Anda kesulitan mencari pelanggan baru yang akan membeli melalui link Anda.

Tips memilih program afiliasi hosting

tips

Program afiliasi merupakan sebuah program di mana kita harus mencari pelanggan yang akan membeli suatu produk atau jasa melalui link afiliasi kita. Karena itulah kita harus memilih dengan benar afiliasi hosting mana yang akan kita masuki. Dibutuhkan strategi dan pemikiran yang tepat agar kita bisa mendapatkan banyak komisi tanpa melakukan hal yang sia-sia. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih program afiliasi hosting

Kenali dan coba hosting secara langsung

Sebelum bergabung ke dalam afiliasi, alangkah baiknya Anda harus mencoba hosting yang mereka pasarkan. Dengan merasakannya secara langsung, Anda akan tahu apakah hosting yang mereka sediakan akan cepat laku di pasaran atau tidak. Anda bisa memanfaatkan layanan hosting trial yang terkadang disediakan oleh penyedia hosting untuk Anda coba sebelum membeli versi yang lebih superior. Tentu setiap pembeli hosting menginginkan hosting terbaik yang bisa mereka dapatkan di harga yang wajar. Karena itulah jauhi afiliasi hosting yang meskipun memberikan banyak bonus, tetapi mereka menjual hosting yang tidak layak.

Bandingkan beberapa kelebihan afiliasi

Setelah memastikan apakah hosting yang mereka tawarkan cukup layak dan dapat dengan mudah laku di pasaran, maka saatnya membandingkan kelebihannya. Setiap penyedia afiliasi hosting memiliki kelebihannya tersendiri seperti rasio komisi yang besar, bonus yang melimpah, dan bantuan untuk marketing. Cobalah untuk membandingkan semua kelebihan setiap afiliasi hosting, khususnya mereka yang memiliki kelebihan yang sama.

Kesimpulan

accesstrade

Program afiliasi hosting merupakan pilihan yang cukup bagus untuk Anda yang ingin mendapatkan pemasukan lebih tanpa modal yang banyak. Komisi yang besar dan bonus yang melimpah sudah lebih dari cukup untuk membuat orang tertarik menjalankan program afiliasi. Nah, bila Anda bingung dan malas untuk membuat akun satu-persatu di setiap afiliasi hosting, cobalah untuk mendaftar di Accesstrade. Melalui Accesstrade, Anda akan dapat melakukan kegiatan afiliasi dengan banyak penyedia hosting sekaligus dalam satu akun. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi repot-repot membuat banyak akun di setiap afiliasi hosting. Cukup satu akun di Accesstrade, dan Anda akan bisa dengan mudah mendapatkan komisi melalui link afiliasi dari Accesstrade yang telah Anda bagikan. Anda bisa mendaftar disini

 

Baca Juga: Cara Menjadi Afiliator Sukses, Content Creator Wajib Tahu!

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023