Syarat Pada Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang

Syarat Pada Blog Agar Dapat Menghasilkan Uang

Admin
how to Aug 21, 2023
SHARE ON
1691735348_cover_20-syarat-administrasi-dan-teknikal-blog-menghasilkan-uang.png

Dalam menjalankan sebuah blog, Anda perlu memahami beberapa syarat agar blog tersebut bisa menghasilkan uang. Syarat blog bisa menghasilkan uang diantaranya adalah bank rekening, NPWP, email, identitas pengenal diri, alamat fisik serta nomor yang dapat dihubungi. Selain itu, berikut merupakan beberapa syarat agar bisa mendapatkan uang dari blog.

Bagaimana Persyaratan Agar Bisa Mendapatkan Uang dari Blog

Anda bisa menghasilkan uang dari blog dengan memenuhi persyaratannya sebagai berikut:

1. Bank Rekening

Untuk memfasilitasi pembayaran yang efektif, penting untuk memiliki rekening bank yang valid dan terverifikasi. Setiap bulannya pendapatan dari blog ke akun masuk kedalam rekening bank pribadi-mu, maka dari itu pastikan rekening tersebut aktif dan bisa diakses oleh Anda,

2. Email

Email adalah salah satu kanal komunikasi utama antara pemilik blog dengan pihak pengiklan, atau pihak berkepentingan lainnya. Bahkan beberapa pengunjung blog juga kerap mengirimkan pesan pribadi melalui email, maka dari itu pastikan email yang dicantumkan aktif dan tentunya bisa Anda akses.

3. Identitas Pengenal Diri

Identitas pengenal diri diperlukan untuk pihak pengiklan melakukan verifikasi data diri guna kebutuhan administrasi dan keamanan dalam proses pengiklanan,

4. Nomor aktif yang dapat dihubungi

Nomor telepon yang dapat diakses merupakan salah satu hal penting karena salah satu saluran komunikasi antara pemilik blog dengan beberapa pihak yang memiliki kepentingan, seperti pengiklan, pengunjung, hingga pihak penting lainnya.

5. Contact Page

Dengan memiliki halaman kontak yang jelas bisa memudahkan pengunjung atau pihak pengiklan untuk melakukan komunikasi langsung dengan pemilik blog. Anda bisa memasukan nomor khusus untuk blog atau nomor pribadi Anda pada bagian contact page.

6. About Page

Memberikan informasi tentang siapa Anda, latar belakang, dan tujuan blog membantu membangun kepercayaan dengan pembaca. Jelaskan dengan terperinci namun jangan terlalu panjang, agar pembaca bisa mengetahui dengan jelas informasi terkait blog Anda.

7. CTA Button

Tombol CTA atau Call To Action cukup penting ada dalam suatu blog, tombol ini bisa menggiring tindakan tertentu dari pengunjung, seperti berlangganan newsletter atau berinteraksi dengan suatu konten, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi tingkat konversi dan penghasilan yang didapat.

8. Minimum Traffic Requirements

Anda harus memperhatikan traffic harian, mingguan, dan bulanan dari blog Anda, agar dapat mengetahui perkiraan pendapatan dan program Affiliate atau periklanan apa yang cocok dengan traffic blog yang dimiliki. Beberapa program Affiliate atau Advertising memiliki jumlah minimum traffic atau kunjungan blog untuk dapat mulai menghasilkan uang.

9. Keamanan Website

Keamanan website juga harus Anda perhatikan, dengan melindungi blog Anda dari ancaman keamanan digital dengan menggunakan sertifikat SSL dan menjaga sistem keamanan merupakan langkah penting untuk menghasilkan uang melalui blog.

10. Kecepatan Website

Kinerja situs yang cepat adalah kunci untuk menjaga pengunjung tetap berada di blog Anda. Kecepatan website yang baik juga mendukung peringkat di mesin pencarian, maka dari itu pastikan bandwith blog mencukupi jumlah pengunjung blog Anda.

11. Active Comment Section

Dengan menambahkan comment section dapat mendorong interaksi dengan pembaca melalui bagian komentar dapat membangun komunitas yang kuat di sekitar blog Anda. Pastikan untuk membaca dan sesekali membalas komentar yang ada agar interaksi yang ada menjadi lebih aktif dan membuat pengunjung nyaman mengunjungi blog Anda.

12. Social Sharing Buttons

Memudahkan pembaca untuk berbagi konten blog melalui media sosial membantu meningkatkan jangkauan dan visibilitas. Taruhlah tools atau tombol ini pada bagian yang mudah dijangkau oleh pembaca, dan pastikan tidak menghalangi teks dari tulisan pada blog Anda.

13. User-Friendly Design

Pengalaman pengguna yang baik adalah kunci untuk membuat pembaca kembali mengunjungi blog Anda. Dengan menggunakan desain blog yang menarik, mudah digunakan dan responsif, maka dapat membuat pengunjung nyaman berlama-lama membaca blog Anda.

14. Disclosure Policy

Disclosure policy atau kebijakan privasi pengguna merupakan salah satu hal yang penting yang harus ada dalam blog Anda. Transparansi antara pengelola blog dengan pengunjung merupakan salah satu kunci dalam menghasilkan blog yang berkualitas tinggi.

15. Analytics Tracking

Tools ini dapat memudahkan Anda dalam memantau kinerja blog melalui alat analitik, guna membantu dalam pengambilan keputusan untuk pengembangan blog pada masa mendatang dan tentunya untuk mengetahui audiens yang Anda miliki guna menentukan konten apa yang cocok untuk audiens yang dimiliki,

16. Monetization Methods

Mempelajari dan menerapkan berbagai metode monetisasi, seperti iklan, Affiliate, atau penjualan produk digital, adalah kunci untuk menghasilkan uang melalui blog. Anda bisa bekerja sama dengan pihak ketiga yang menyediakan jasa tersebut, pilihlah platform yang sudah terpercaya dan memiliki cara pembayaran yang jelas.

Kesimpulan

Setelah mengetahui syarat administrasi dan teknikal untuk menghasilkan uang melalui blog, maka dapat disimpulkan bahwa untuk mendapatkan uang dari blog tidak menyulitkan. Apalagi jika Anda memilih platform pengiklanan atau affiliate yang sudah terpercaya dan memiliki pembayaran yang jelas.

Anda dapat bergabung dengan Accesstrade Indonesia untuk mulai menghasilkan uang dari blog dan mendaftarkan blog tersebut dengan beberapa kampanye iklan atau affiliate. Anda dapat memulai karir sebagai blogger dengan mudah dan cepat melalui Accesstrade. Klik link berikut untuk memulai menghasilkan uang melalui blog bersama Accesstrade Indonesia: Website bisnis Online Affiliate Marketing di Indonesia.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait