ACCESSTRADE Indonesia

Hanya di Accesstrade, Cara Daftar shopee Affiliate program Tanpa Syarat

Admin
how to Dec 21, 2022

Baca Juga: Rekomendasi Cara Melakukan Afiliasi Pemasaran Accesstrade Indonesia

Daftar Isi

Apa tugas Shopee Affiliate?

Shopee affiliate merupakan sebuah program yang dibuat oleh Shopee untuk mereka yang ingin bekerja sama memasarkan produk yang di jual di Shopee. Tugas seorang Shopee affiliate adalah memasarkan berbagai produk yang dipilih oleh affiliate agar produk tersebut dapat laris dipasaran. Ada beberapa metode yang diperbolehkan oleh Shopee untuk memasarkan produk, dan salah satunya adalah dengan membuat konten di media sosial. Seorang affiliate diperbolehkan untuk membuat berbagai konten di media sosial mereka untuk menarik minat pembeli untuk membeli produk yang affiliate pasarkan. Tentunya kualitas konten akan sangat mempengaruhi jumlah transaksi yang terjadi melalui link affiliate Anda. Jadi pastikan untuk mencoba membuat konten yang unik dan menarik sehingga mampu membuat para pengikut Anda tertarik untuk membeli produk yang Anda pasarkan melalui konten media sosial yang Anda bagikan.

Perbedaan Shopee affiliate dengan Accesstrade

shoope affiliate

Selain Shopee, tentu sudah ada banyak sekali program affiliate yang hadir di Indonesia dan salah satunya adalah Accesstrade. Berbeda dengan Shopee affiliate yang merupakan sebuah program affiliate dari Marketplace, Accesstrade merupakan sebuah affiliate network yang menampung berbagai program affiliate dari pihak lain. Dengan kata lain, bila Shopee affiliate adalah sebuah program untuk memasarkan produk yang hanya ada di Shopee, maka Accesstrade merupakan sebuah affiliate yang memasarkan produk dari berbagai platform lain.

Accesstrade menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh Shopee affiliate, salah satunya adalah Anda bisa request banner creative untuk produk Anda. Berbeda dengan Shopee affiliate yang hanya memberikan materi dan memberikan media, Accesstrade akan memberikan media promosi yang bisa Anda gunakan. Banner creative yang sudah Anda request tersebut nantinya dapat Anda gunakan sebagai media promosi di media sosial yang Anda gunakan.

Selain disediakan media promosi, Accesstrade juga memberikan kemudahan lain yang tidak dimiliki oleh Shopee affiliate. Di Accesstrade, Anda bisa melakukan kustomisasi pada link affiliate Anda sehingga mampu menarik perhatian para pembeli. Tentu kustomisasi link affiliate tersebut sangat membantu bagi para affiliate karena link yang dipasarkan cukup menarik dan berbeda dengan yang lain.

Selain berbagai kelebihan tersebut, ada juga perbedaan lain dari segi persyaratan mendaftar dan skema komisi antara Shopee affiliate dan Accesstrade. Berikut ini adalah ulasannya:

Perbedaan Syarat mendaftar Affiliate Program Shopee dan Accesstarde Affiliate

Setiap affiliate tentu memiliki syarat pendaftaran yang berbeda satu sama lain, begitu juga dengan Shopee dan Accesstrade. Kedua platform tersebut memiliki persyaratan yang berbeda tetapi sebenarnya cukup mirip. Beberapa hal yang mirip adalah Anda diharuskan untuk memiliki email, nomor telepon atau Whatsapp, dan akun media sosial yang aktif. Bagaimana cara daftar Shoope affiliate? Syarat mendaftar untuk Shopee affiliate bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Memiliki akun Shopee yang masih aktif hingga sekarang.
  • Mendaftar ke ShopeePay Plus.
  • Memiliki rekening atas nama pribadi untuk penarikan komisi.
  • Memiliki email yang masih aktif.
  • Memiliki nomor Whatsapp yang masih aktif.
  • Akun media sosial setidaknya memiliki beberapa follower baik itu di YouTube, Instagram, TikTok, Twitter, maupun Facebook bila ingin menjadi Shopee affiliate.
  • Akun media sosial harus cukup aktif dan rajin membuat konten original serta tidak dikunci untuk umum.
  • Akun media sosial harus akun pribadi dan bukan akun atas nama toko atau penjual produk.
  • Akun media sosial harus bebas dari unsur SARA (Suku, Agama, dan Ras), pornografi, serta tidak bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.
  • Anda hanya dapat mempromosikan produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star, dan juga Star plus.

Sedangkan syarat untuk mendaftar di Accesstrade adalah:

  • Memiliki email aktif.
  • Memiliki rekening yang aktif.
  • Memiliki situs atau media sosial yang masih aktif.

Bila dibandingkan, syarat mendaftar di Accesstrade tentu lebih sedikit dan mudah dilakukan bukan?

Skema komisi affiliate di Acesstrade

Berbeda dengan komisi di Shopee affiliate yang hanya memberikan komisi pada setiap penjualan. Komisi yang diberikan oleh Accesstrade sangat beragam dan tidak terbatas dengan ketentuan dari platform yang lain. Misalnya di Shopee hanya bisa mendapatkan 2,5% pada setiap penjualan yang terjadi artinya ini menggunakan sistem Cost-per-sales. Di Accesstrade Anda bisa mendapatkan komisi yang bervariasi mulai dari Cost-per-view, Cost-per-click, Cost-per-lead dari brand lain dan berbagai kategori. Di Accesstrade Anda bisa menjalankan shopee dengan mendapat komisi yang sedikit berbeda dengan shopee affiliate, dikarenakan Accesstrade adalah platform partner affiliate shopee. Tak perlu khawatir, karenan tidak adanya perbedaan yang jauh antara Anda menjalankan affiliate di shopee atau affiliate shopee melalui Accesstrade.

 

shopee affiliate

Setelah mengetahui perbedaannya, tentu Anda akan merasa tertarik untuk mengetahui bagaimana dan cara daftar ke Shopee affiliate melalui platform Accesstrade. Lalu bagaimana sih cara daftar Shopee affiliate di Accesstrade? Klik disini untuk tahu cara menjalankan affiliate shopee.

  • Anda bisa mengunjungi https://accesstrade.co.id/publisher melalui browser Anda baik itu di PC/Laptop atau handphone, lalu tekan gabung jadi publisher. Nantinya Anda akan diarahkan untuk mengisi form data diri untuk mendaftar di Accesstrade.

daftar accesstrade

  • Setelah itu Anda bisa mengisi berbagai data pribadi Anda untuk kepentingan administrasi. Pilih Personal lalu tentukan kategori akun Anda, pilih influencer bila Anda akan menggunakan sosial media untuk kegiatan affiliate. Bila Anda berencana menggunakan situs untuk kegiatan affiliate Anda, silahkan pilih publisher dan lengkapi semua form yang ada mulai dari nama hingga kata sandi, lalu tekan daftar.

daftar accesstrade

  • Bila pendaftaran berhasil, Anda akan diarahkan ke sebuah halaman setting untuk akun Accesstrade Anda. Di halaman ini Anda akan dapat melengkapi data diri Anda yang belum Anda tuliskan di form pendaftaran seperti alamat dan juga nomor rekening yang Anda gunakan. Harap berhati-hati saat mengisi data yang ada khususnya di bagian nomor rekening karena pembayaran komisi Anda akan dikirimkan ke rekening tersebut. Jadi pastikan dengan teliti sebelum Anda menginputkan data rekening Anda.

daftar accesstrade 3

  • Lalu, bagaimana cara daftar Shopee affiliate di Accesstrade? Setelah mengisi data-data, Anda bisa langsung mencoba untuk bergabung ke campaign dari Shopee affiliate atau bahkan brand lain yang tersedia dengan cara menekan menu campaign. Nantinya Anda akan diarahkan ke halaman campaign yang penuh dengan banyak pilihan affiliate dari berbagai brand. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai affiliatenya, Anda bisa melihat detail dari affiliate tersebut dengan menekan tombol detail.

daftar accesstrade 5

  • Saat menekan tombol detail, Anda akan diarahkan ke halaman dengan detail informasi mengenai campaign affiliate tersebut. Anda bisa membaca syarat, besar komisi yang didapat, dan juga jenis dari campaign tersebut. Bila Anda merasa sudah yakin dengan campaign tersebut, Anda bisa menekan tombol apply now. Anda diharuskan menunggu setidaknya 1x24 jam sampai dapat bergabung ke affiliate tersebut karena pihak Accesstrade akan meninjau akun Anda terlebih dahulu. Setelah diterima, Anda bisa langsung mencoba untuk membagikan link affiliate yang sudah Anda dapatkan untuk mencari komisi.

 cara daftar accesstrade 5

Apa saja keuntungan mendaftar affiliate di Accesstrade

accesstrade

Selain banner creative dan kustomisasi link yang sudah dijelaskan sebelumnya, masih ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila mendaftar affiliate di Accesstrade. Tentu setiap keuntungan tersebut dapat Anda nikmati bila mendaftar di Accesstrade dan bukan di Shopee affiliate. Lalu, apa saja sih keuntungan mendaftar affiliate di Accesstrade?

Tanpa syarat minimal

Berbeda dengan Shopee affiliate yang memiliki syarat minimal untuk melakukan pendaftaran seperti minimal jumlah followers. Accesstrade tidak memberikan syarat minimal seperti itu sehingga cocok untuk Anda yang masih memiliki jumlah followers yang sedikit. Tanpa adanya syarat minimal, Anda bisa dengan mudah mendaftar tanpa perlu memusingkan jumlah followers pada akun media sosial yang akan Anda daftarkan. Meski begitu, tentu alangkah baiknya untuk Anda agar berusaha menaikkan jumlah followers yang Anda miliki. Karena tentu semakin banyak jumlah followers yang Anda punya, maka semakin banyak juga kesempatan terjualnya produk yang Anda pasarkan di media sosial Anda tersebut.

Komisi bervariasi

Komisi yang ada pada platform Accesstrade tidaklah monoton karena Accesstrade memiliki rasio komisi yang bervariasi. Sebagai platform jaringan affiliate, tentu Accesstrade memberikan rasio komisi yang berbeda-beda tergantung dari produk mana yang Anda pasarkan. Di Accesstrade, Anda bisa mendapatkan komisi dengan rasio mulai dari 1% hingga 10% serta berbagai komisi tetap hingga jutaan rupiah. Accesstrade memberikan banyak sekali campaign dengan komisi tetap mulai dari Rp10.000 tanpa batas maksimum untuk setiap action yang terjadi melalui link affiliate Anda. Dengan komisi yang bervariasi seperti ini, tentu platform Accesstrade merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggapai keuntungan sebanyak mungkin melalui program affiliate.

Banyak brand affiliate

Sebagai jaringan affiliate, tentu ada banyak sekali brand yang hadir di Accesstrade baik itu brand besar maupun kecil. Accesstrade menampilkan banyak brand yang bisa Anda pilih sebagai seorang affiliate untuk dipasarkan melalui media sosial Anda. Dengan banyaknya pilihan brand yang ada, tentu Anda tidak akan pusing untuk mencari brand yang mampu menarik minat para pembeli untuk membeli produk dari brand tersebut melalui link affiliate Anda. Bila Anda merupakan seorang affiliate yang tidak ingin memasarkan brand yang monoton, bergabung ke Accesstrade adalah salah satu pilihan yang tepat.

Satu dashboard untuk semua affiliate

Dengan banyaknya brand dan besar komisi yang bervariasi, Accesstrade menawarkan satu solusi yaitu dengan satu dashboard untuk semua affiliate. Dengan satu dashboard, Anda tidak perlu lagi berpindah-pindah ke affiliate lain karena Anda bisa mengatur semuanya di satu dashboard tersebut. Anda bisa dengan mudah melihat performa dari link affiliate Anda, melihat banyak campaign menarik dari berbagai brand, serta mendaftar ke berbagai affiliate hanya dari satu dashboard. Selain itu, dengan adanya kelebihan dashboard ini, Anda bisa menghemat waktu dan juga tenaga Anda sehingga bisa Anda pakai untuk hal lain seperti mempromosikan produk demi mencari komisi. Karena itulah, bila Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu hanya untuk mencari produk di berbagai platform, Accesstrade adalah platform yang tepat untuk Anda.

Baca Juga: Mau Cuan Jutaan? Simak 10 Cara Affiliate Marketing Shopee Paling Mutakhir

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023