Daftar Top Beauty Influencer Indonesia yang Memiliki Penghasilan Puluhan Juta Perbulan

Daftar Top Beauty Influencer Indonesia yang Memiliki Penghasilan Puluhan Juta Perbulan

Admin
insights Jul 05, 2023
SHARE ON
1688552252_image7.jpg

Meningkatnya penggunaan media sosial di Indonesia kemudian mendorong munculnya influencer-influencer baru, dengan bidang yang berbeda-beda sesuai dengan kecakapan dan branding yang dibentuk di media sosial sang influencer, beberapa influencer yang sering muncul di media sosial adalah influencer teknologi, influencer olahraga, influencer fashion, hingga influencer kecantikan atau yang biasa disebut dengan istilah beauty influencer.

Apa yang dimaksud dengan beauty influencer?

Beauty influencer merupakan seorang influencer yang menggunakan media sosialnya untuk mengkampanyekan penggunaan produk kecantikan sebagai upaya merawat kecantikan diri. Ada banyak sekali beauty influencer Indonesia saat ini, perempuan dan laki-laki memiliki audiensnya tersendiri. 

Biasanya seorang beauty influencer akan membuat konten yang berhubungan dengan permasalahan kecantikan, seperti permasalah pada wajah dan kulit. Mereka juga akan menjelaskan karakter kulit yang dimiliki, untuk memudahkan audiens dengan permasalahan yang sama. Lalu, mereka akan merekomendasikan produk-produk kecantikan yang bisa digunakan sebagai solusi permasalahan yang dialami.

Siapa saja daftar beauty influencer terpopuler di  Indonesia?

Beauty influencer Indonesia  merupakan jenis influencer yang paling banyak dan bisa dibilang sebagai influencer dengan rata-rata pengikut terbesar di Indonesia, yang berarti memiliki penghasilan yang besar pula. Setiap beauty influencer memiliki audiensnya masing-masing. Selain itu, biasanya beauty influencer juga sudah bekerja sama dengan beberapa brand sehingga ia akan terus merekomendasikan produk brand tersebut sebagai solusi permasalahan kecantikan yang dialami. Berikut adalah deretan beauty influencer Indonesia terpopuler.

1. Tasya Farasya

Tasya Farasya adalah salah satu beauty influencer Indonesia yang bisa dibilang sangat populer, setidaknya hingga tahun 2023 ini. Terhitung per bulan Juni 2023, Tasya memiliki followers berjumlah 6,2 juta di Instagram dan 3,3 juga di Tiktok pribadinya. Aktif membuat konten tentang kecantikan di Instagram dan Tiktok Tasya Farasya telah berhasil menginfluence banyak audiensnya untuk lebih sadar terhadap kesehatan dan kecantikan diri. Selain kesehatan kulit, sering kali Tasya juga membuat konten tutorial makeup untuk audiensnya.

Tasya merupakan merupakan seorang influencer yang terkenal akan kejujurannya dalam memberikan ulasan suatu produk, terbukti dengan banyaknya produk yang berhasil sold out setelah dipromosikan olehnya. Hal ini menyebabkan banyak brand yang telah mengantri untuk bisa bekerja sama dengan Tasya.

2. Nanda Arsyinta

Nanda Arsyinta, seorang beauty influencer Indonesia dengan total followers Instagram berjumlah 3,1 juta dan followers Tiktok berjumlah 2,5 juta di Tiktok. Dengan jumlah followers sebanyak itu, Nanda termasuk ke dalam deretan beauty influencer Indonesia terpopuler tahun 2023. 

3. Jharna Bhagwani

Jharna pertama kali viral dan terkenal hingga saat ini karena konten “Lathi Make Up Challenge” yang diunggah pada tahun 2020. Hingga saat ini Jharna terus aktif membuat konten-konten beauty pada Instagram dan Tiktok miliknya.Total followers yang dimiliki sudah sampai 11,3 juta di Tiktok dan 3.1juta di Instagram.

4. Asyifa Nadya Ivan

Acipa dikenal oleh publik berkat konten transisi makeup before after. Kemampuan make up Acipa dinilai sangat baik dan sering kali menjadi panutan bagi para pegiat kecantikan di Indonesia. Tak hanya itu Acipa telah menjalin banyak kerja sama dengan brand di Indonesia, bahkan brand asal New York, Amerika Serikat.  Hingga saat ini Acipa telah memiliki followers sebanyak 234 ribu di Instagram dan 1.2juta di Tiktok. 

5. Dilla Jaidi

Siapa yang tidak kenal dengan Fadil Jaidi, seorang influencer dengan kontennya yang sangat menghibur, terutama konten dengan sang ayah. Ternyata Fadil memiliki seorang adik yang juga terjun ke dalam dunia influencer, terutama beauty influencer.

Dilla Jaidi merupakan beauty influencer yang patut dijadikan pedoman bagi mereka yang berhijab, sebab ia selalu memberikan konten-konten makeup yang dipadukan dengan pakaian berhijab. Begitu juga dengan karakter makeupnya yang dinilai cheerful, sangat cocok bagi mereka yang suka make up dengan gaya yang sama. Hingga saat ini, Dilla Jaidi memiliki followers sebanyak 1,5 juta di Instagram dan 1,4 juta di Tiktok.

6. Jessica Jeha

Jeha berhasil dikenal oleh banyak orang berkat konten di Tiktoknya yang berjudul “Apus Makeup Sambil Cerita”. Dalam konten tersebut, Jeha akan menghapus makeup yang telah digunakan seharian sambil menceritakan cerita-cerita menarik. Kemampuan makeup dan storytelling yang baik berhasil membawa Jeha menjadi salah satu beauty influencer Indonesia paling populer. Saat ini, Jeha telah memiliki followers di Tiktok sebanyak 1,6 juta dan 12,3 ribu di Instagramnya.

7. Jane Christina Simangunsong

Jane Christina Simangunsong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jane_CS merupakan seorang beauty influencer Indonesia yang juga sedang ramai di tahun 2023 ini. Saat ini saja, jumlah followers yang dimiliki telah mencapai angka 153 ribu di Instagram dan 2,7 juta di Tiktoknya. Jane_CS membuktikan bahwa seorang ibu dengan satu anak masih bisa menjaga kecantikan sekaligus mengkampanyekan perawatan diri dan kecantikan melalui media sosial miliknya.

8. Dillah Probokusumo

Terakhir ada Dillah Probokusumo, seorang beauty influencer Indonesia yang akrab dipanggil Dilla ini memulai karirnya sejak tahun 2020. Pertama kali muncul ke permukaan dan viral di Tiktok saat pandemi, Dilla berhasil konsisten dan memfokuskan dirinya untuk menjadi beuaty influencer terutama menggunakan Tiktok sebagai platformnya. Saat ini total followers yang telah dimiliki Dilla mencapai 1,5 juta di Tiktok dan 128 ribu di Instagram.

Berbeda dari beauty influencer yang lain, Dilla juga aktif mengikuti dunia fashion, sehingga kontennya lebih menarik untuk ditonton karena bervariasi. Ia seringkali membuat konten mix n match outfit yang sering menjadi inspirasi bagi penggemarnya.

Anda juga perlu mengetahui bahwa selain kategori ini ada juga kategory influencer yang di sebut luxury influencer yang kerap membagikan kemewahan yang mereka punya, Anda bisa baca selengkapnya di sini : Top Luxury Influencers di Indonesia dan Dunia

Kesimpulan

Itulah sederetan beauty influencer Indonesia dengan jumlah followers yang tidak main-main, yang berarti penghasilan yang dihasilkan dalam satu bukan sangat banyak, bahkan hingga jutaan rupiah. Mereka yang sekarang aktif menjadi beauty influencer dulunya hanyalah seorang yang gemar menjaga kecantikannya, namun kini berhasil menginfluence banyak orang untuk turut merawat diri. Hal ini membuktikan bahwa anda juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi beauty influencer, bukan hanya menjadi pengikut. Sangat menyenangkan pastinya ketika hal yang anda sukai dapat memberikan penghasilan untuk anda. Tunggu apalagi, segera mulai menjadi bagian dari beauty influencer Indonesia dengan klik berikut ini: Social Media Affiliate Marketing untuk Influencer

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait