Cari Cuan dari 7 Tipe Kemitraan Shopee Affiliate, Gratis!

Cari Cuan dari 7 Tipe Kemitraan Shopee Affiliate, Gratis!

Admin
insights Aug 05, 2024
SHARE ON
1722830247_tipe-kemitraan-shopee-affiliate.png

Kamu adalah seorang influencer, blogger atau content creator yang sudah memiliki niche content tertentu? Program shopee affiliate di ACCESSTRADE membuka kerjasama dengan semua jenis organic publisher, yang dimana content creator dapat ikut mempromosikan link shopee affiliate dan mendapatkan komisi melalui platform ACCESSTRADE.

Dengan menjadi bagian dari program ini, kamu dapat memonetisasi konten dengan mengarahkan traffic ke Shopee dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkan melalui link afiliasi yang kamu peroleh. Lantas, apa saja tipe kemitraan Shopee Affiliate yang bisa kamu coba? baca artikel ini sampai selesai ya!

Apa Saja Tipe Kemitraan Shopee Affiliate?

Tipe influencer, blogger atau content creator yang dapat bekerjasama dengan platform ACCESSTRADE untuk promosi link shopee affiliate yaitu mulai dari rekomendasi produk, review atau comparison produk, cashback/kupon belanja sampai dengan jenis tipe publisher lainnya jika kamu tidak cocok dengan tipe kemitraan yang telah disediakan oleh Shopee. Berikut ini adalah tipe-tipe kemitraan Shopee yang bisa kamu coba, yaitu:

1. Komparasi atau Variasi Harga

Tipe kemitraan pertama adalah untuk para pengguna platform komparasi atau perbandingan harga. Ini cocok jika kamu memiliki blog atau akun media sosial dengan niche tertentu, seperti review produk-produk skincare, perlengkapan bayi, alat elektronik, dan lainnya. Membuat konten yang membandingkan berbagai produk atau memberikan rekomendasi kepada audiens kamu adalah cara ninja untuk mengumpulkan komisi.

Salah satu website yang membuat konten ini adalah mybest dan arena gadget, cukup familiar bukan? Selain di website atau blog, kamu juga bisa membuat konten di media sosial dan menjadi influencer yang fokus dengan konten membandingkan harga dari produk-produk tertentu lalu sematkan link afiliasi untuk setiap produk yang direview. Dengan cara ini, kamu berpeluang menghasilkan komisi dari setiap penjualan yang berasal dari link afiliasi tersebut.

2. Blog Cashback atau Kupon

Salah satu tipe kemitraan yang ditawarkan oleh Shopee Affiliate adalah untuk blog yang menyediakan situs cashback atau kupon belanja. Jenis kemitraan ini cocok untuk kamu jika aktif dalam memberikan informasi tentang cashback atau kupon belanja kepada pembaca. Karena basis pengikut yang loyal, tentunya ini akan menambah komisi kamu karena punya pengikut yang senang mencari cashback atau kupon.

Blog cashback seperti Saleduck dan Shopback merupakan contoh bagus dari tipe ini, menarik pengunjung dengan menawarkan cashback dari pembelian yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka. Bagi kamu yang memiliki website cashback atau kupon, dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti program affiliate di: Affiliate Marketing Untuk Situs Kode Diskon Voucher.

3. Network atau Komunitas

Tipe kemitraan Network ditujukan jika kamu adalah orang-orang yang memiliki komunitas atau jaringan yang kuat dan berpengaruh di platform kamu. Ini bisa berupa grup Facebook, forum online, atau Telegram. Komunitas ini biasanya memiliki fokus yang jelas dan dapat mempengaruhi anggotanya untuk membeli produk tertentu.

Keunggulan jika kamu pemilik komunitas atau grup, maka kamu bisa mengatur acara atau promosi khusus untuk anggota, seperti webinar atau sesi pelatihan, dan memasukkan link afiliasi Shopee di dalamnya. Dengan cara ini, anggota komunitas dapat dibujuk untuk melakukan pembelian melalui link afiliasi tersebut, dan komisi bisa kamu dapet deh!

4. Blogger

Tipe kemitraan yang paling umum adalah untuk blogger atau yang aktif di website dengan menghasilkan blog tulisan sesuai dengan niche masing-masing. Jika kamu memiliki blog yang aktif dan banyak diikuti, serta sering memposting artikel yang menarik kamu dengan program shopee affiliate melalui platform ACCESSTRADE. Contoh blog affiliate marketing yang banyak menghasilkan konversi adalah seperti konten review dan rekomendasi produk seperti yang ada pada website MyBest.

5. Media Sosial

Jika kamu ada seorang influencer atau content creator yang memiliki banyak followers aktif di sosial media, maka kamu juga dapat sebar link affiliate ke berbagai platform seperti Instagram, Facebook, YouTube, atau TikTok. Kamu bisa membuat video review di sosial media dan menyertakan link afiliasi untuk setiap produk yang kamu bahas. Semakin besar jumlah pengikut dan interaksi dengan konten kamu, semakin besar juga potensi penghasilan komisi yang bisa kamu dapatkan dari program Shopee Affiliate.

Baca juga: 8 Aplikasi Untuk Menambahkan Link Shopee di Bio Instagram

6. Brand/Seller

Tipe kemitraan lainnya untuk kamu yang memiliki merek atau penjual yang sudah terdaftar sebagai penjual star di Shopee. Ini memungkinkan merek atau penjual untuk mempromosikan produk mereka sendiri dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkan melalui link afiliasi.

Kemitraan ini juga kesempatan untuk memanfaatkan jaringan afiliasi untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka di Shopee. Dengan menyebarkan link produk mereka melalui afiliasi, kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan memperoleh pendapatan tambahan dari setiap pembelian yang dilakukan melalui link tersebut.

7. Tipe Mitra Lainnya

Terakhir, Shopee Affiliate juga menawarkan tipe kemitraan lainnya yang dapat dipilih oleh individu yang mungkin tidak cocok dengan kategori-kategori sebelumnya namun tetap ingin bergabung dengan program afiliasi ini. Ini bisa mencakup individu yang aktif di platform-media sosial tetapi tidak memiliki blog atau komunitas yang besar.

Tentunya, hal terpenting dalam menjadi mitra Shopee affiliate adalah dengan membagikan link produk secara teratur dan mengoptimalkan konten yang dibagikan, individu bisa menghasilkan komisi yang signifikan dari program Shopee Affiliate.

Bonus Tambahan 3 Komisi Eksklusif

Nah, selain Komisi Shopee dan Komisi Xtra, ada juga bonus tambahan komisi eksklusif yang hanya tersedia di ACCESSTRADE. Campaign brand in marketplace adalah program eksklusif kerjasama langsung antara ACCESSTRADE dan brand dengan status toko di Shopee sudah Shopee Mall dan Star Seller. Program ini memberikan Kamu kesempatan untuk mendapatkan komisi tambahan yang lebih besar tentunya.

Program AT Triple Commission

Saat ini ACCESSTRADE sedang mengadakan program agar kamu bisa mendapatkan bonus 3 komisi dari satu konversi, bonus komisi tambahan sampai 5JT rupiah untuk 10 orang, produk gratis setiap minggu, dan 100 AT super poin setiap bulannya!

Untuk mendapatkan benefit menarik tersebut, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu pada halaman berikut: Program AT Triple Commission.

Dengan memanfaatkan dengan baik tipe kemitraan yang ada dalam Shopee Affiliate dan menerapkan strategi yang tepat, siapa pun bisa memanfaatkan potensi besar dari program afiliasi ini. Kamu juga bisa belajar dan memulai membangun komunitas di Accesstrade serta bagaimana cara kerja menjadi affiliate.

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait