Contoh Artikel Affiliate Marketing di Blog Berdasarkan Jenis Konten

Admin
insights Aug 19, 2023
1692434397_contoh-artikel-affiliate-marketing-di-blog-berdasarkan-jenis-konten-1.jpg

Affiliate marketing telah menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghasilkan pendapatan tanpa modal. Dengan berbagai jenis konten, blog afiliasi dapat menjangkau berbagai audiens dan memberikan nilai tambah melalui rekomendasi produk atau layanan. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa contoh artikel pemasaran afiliasi di blog berdasarkan jenis publisher.

Daftar Isi

Apa saja contoh artikel pemasaran afiliasi di blog?

Affiliate marketing bisa sangat beragam bentuknya mulai dari konten perbandingan dua macam produk, informasi mengenai voucher diskon hingga blog review produk. Berikut adalah beberapa contoh artikel affiliate marketing di blog berdasarkan jenis kontennya:

1. Contoh blog affiliate dari comparison site

Sebagai contoh, kita bisa melihat blog afiliasi seperti iPrice. Di sini, mereka membandingkan harga dari berbagai toko online untuk produk tertentu, dalam hal ini Samsung Galaxy S23 Ultra. Mereka mendapatkan komisi setiap kali pengunjung melakukan pembelian melalui link afiliasi mereka. Beberapa angle yang dapat ditulis untuk jenis konten komparasi produk diantaranya adalah:

A. Perbandingan harga dan rating toko pada satu marketplace

Jika target audiens atau campaign affiliate program yang sedang Anda jalankan hanya berfokus pada satu marketplace, maka Anda dapat melakukan perbandingan merchant atau toko mana yang memberikan harga terbaik dan track record penjualan yang memuaskan dari jumlah penjualan atau review dari pembeli sebelumnya.

B. Perbandingan harga dan rating toko dari marketplace berbeda

Saat memberikan rekomendasi membeli sebuah produk di tempat yang terbaik, Anda dapat melakukan komparasi dari berbagai toko atau merchant dari berbagai marketplace. Anda juga dapat menambahkan informasi jika ada promo atau voucher yang dapat digunakan di marketplace tertentu. Hal ini tentu saja sangat membantu audiens dalam menentukan keputusan pembelian mereka.

C. Perbandingan 2 produk berbeda dengan harga yang sebanding

Membandingkan 2 jenis produk dari suatu brand ataupun dari brand yang berbeda adalah hal yang paling umum dilakukan user sebelum melakukan pembelian. Jenis konten komparasi produk dengan angle membandingkan 2 produk dengan harga yang sebanding ini dapat menjawab kebutuhan audiens saat akan membeli sebuah produk pada angka budget tertentu. Contohnya adalah Anda dapat membandingkan HP Iphone Xr dengan beberapa HP yang sebanding harganya, dan memberikan ulasan produk mana yang lebih unggul atau layak untuk dibeli dengan budget harga tersebut.

Untuk mengarahkan audiens secara langsung ke toko atau merchant, marketplace atau halaman produk yang Anda rekomendasikan bentuknya dapat berupa link, banner atau button. Namun secara visual, user akan lebih tertarik jika menggunakan banner atau button, untuk informasi lengkapnya mengenai bagaimana cara menggunakan fitur tersebut dapat dipelajari di cara memasang iklan affiliate di blog yang menghasilkan uang.

2. Contoh blog affiliate marketing dari review produk

Blog review produk seperti MyBest memberikan ulasan mendalam tentang berbagai produk dan mendapatkan komisi setiap kali pembelian dilakukan melalui link afiliasi mereka. Dalam hal ini, mereka memberikan ulasan tentang air fryer. Berikut adalah beberapa topik utama dari blog ini:

A. Ulasan Mendalam

Blog ini menyediakan ulasan mendalam tentang berbagai produk. Ulasan ini mencakup fitur, kelebihan, dan kekurangan produk, serta pengalaman pengguna.

B. Perbandingan Produk

Selain ulasan produk, blog ini juga menyediakan perbandingan antara produk yang berbeda. Ini membantu pengguna memahami perbedaan antara produk dan memilih yang terbaik untuk mereka.

C. Sentuhan Experience

Salah satu hal informasi yang dibutuhkan oleh audience ketika akan memutuskan untuk melakukan pembelian adalah cerita atau pengalaman dari orang lain ketika menggunakan produk tersebut. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Experience dari suatu produk atau jasa, diantaranya adalah:

Riset review dan produk dari user sebelumnya

Pada halaman produk di marketplace ada bagian review dan rating, informasi tersebut dapat anda sampaikan kepada audience Anda. Anda juga dapat bergabung kedalam berbagai forum atau community dimana para pengguna produk biasa saling menceritakan pengalaman mereka dalam menggunakan suatu produk. Informasi-informasi tersebut dapat Anda sampaikan kepada audience Anda

Mencoba sendiri produk secara langsung

Ketika akan melakukan review suatu produk, Anda dapat datang ke toko offline untuk memegang dan merasakan produk tersebut secara langsung. Atau Anda dapat membeli produk tersebut kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan lebih pengalaman mengenai suatu produk yang lebih dalam lagi.

3. Contoh artikel afiliasi dalam daftar rekomendasi produk

Blog seperti MyBest juga sering membuat daftar rekomendasi produk dengan link afiliasi. Mereka mendapatkan komisi setiap kali pembelian dilakukan melalui link afiliasi mereka. Dalam hal ini, mereka memberikan rekomendasi untuk set-top box terbaik. Berikut adalah beberapa fitur utama dari blog ini:

A. Daftar Rekomendasi

Blog ini menyediakan daftar rekomendasi produk dengan ulasan mendalam. Mereka memilih produk terbaik berdasarkan berbagai faktor seperti kualitas, harga, dan ulasan pengguna.

B. Ulasan Mendalam

Setiap produk dalam daftar rekomendasi disertai dengan ulasan mendalam yang mencakup fitur, kelebihan, dan kekurangan produk. Ini membantu pengguna membuat keputusan yang lebih baik saat memilih produk.

C. Sentuhan Expertise

Agar dapat memberikan informasi yang “kaya” untuk audiens, Anda perlu mencari informasi lebih banyak agar dapat memberikan rekomendasi secara maksimal untuk Audiens. Contohnya ketika ada Audiens yang sedang mencari HP harga 3 Jutaan atau Kamera Mirrorless 7 Jutaan, Anda perlu menjadi orang yang memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai HP ataupun Kamera agar dapat memberikan rekomendasi dari produk-produk terbaik yang masuk dalam kategori tersebut serta karena harga elektronik akan terus berubah, Anda dapat memberikan rekomendasi produk yang terupdate dengan kondisi di pasaran.

Kesimpulan

Dengan contoh artikel afiliasi yang terbukti sukses dapat menghasilkan uang, semoga membuka banyak peluang untuk menciptakan konten yang berharga dan mendapatkan komisi dari penjualan melalui link afiliasi. Agar dapat menjadi blogger yang sukses dalam menjalankan Affiliate dengan revenue yang besar, Anda dapat mempelajari yang harus dilakukan Affiliate Blogging untuk berjualan affiliate marketing lewat blog.

Semoga contoh-contoh di atas dapat memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin memulai atau mengembangkan blog pemasaran afiliasi Anda sendiri. Yuk, klik disini jika Anda ingin memulai menjadi affiliate marketer. Anda bisa daftar gratis disini : Daftar sebagai affiliate marketer

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
affiliate marketing
Cara kerja lazada affiliate dapat dipelajari berdasarkan platform yang digunakan seperti pada browser atau aplikasi bahkan melalui affiliate network
Sep 21, 2023
how to
Cara buat blog gratis dan menghasilkan uang tanpa adsense diantanya adalah dengan menjalan affiliate marketing, content placement dan simak ulasannya disini!
Sep 08, 2023
affiliate marketing
Online gaming affiliate program diantaranya ada dari Codashop, Eneba dan Unipin. Masing-masing campaign memberikan penawaran yang berbeda, berikut ulasannya:
Aug 29, 2023
affiliate marketing
Makeup affiliate program terbaik dengan komisi besar untuk market Indonesia diantaranya adalah Sephora, Alatte, Feyrely dan Nivea. Berikut detail campaingnnya:
Aug 29, 2023
how to
Syarat blog bisa menghasilkan uang diantaranya adalah bank rekening, NPWP, email, identitas pengenal diri, alamat fisik serta nomor yang dapat dihubungi.
Aug 21, 2023
affiliate marketing
Travel affiliate programs untuk target audiens di indonesia diantaranya adalah Grand Tjokro, Tiket.com, Qatar Airways, Movic. Simak ulasannya disini
Aug 19, 2023