Saatnya Ngontent Jadi Uang, Rahasia Mendapat Penghasilan Dari Twitter

Saatnya Ngontent Jadi Uang, Rahasia Mendapat Penghasilan Dari Twitter

Admin
Mar 05, 2024
SHARE ON
1709631757_cara-mendapatkan-uang-dari-twitter.jpg

Kamu suka membuat konten? Ini saatnya bikin konten dapat uang! Dalam artikel ini, kita akan mengupas tuntas tips dan cara menghasilkan uang dari Twitter. Platform yang sering kita gunakan untuk berdiskusi, dan interaksi ini ternyata menyimpan potensi besar untuk menghasilkan cuan. Tanpa perlu modal besar, hanya dengan kreativitas dan strategi yang tepat, Twitter bisa berubah menjadi mesin uang untukmu. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya!

Bagaimana cara memanfaatkan Twitter untuk menghasilkan keuntungan?

Berikut adalah cara-cara ampuh yang banyak digunakan oleh influencer twitter untuk menghasilkan uang, diantaranya yaitu:

1. Ghost Writer

Menjadi ghost writer di Twitter itu kesempatan bagus buat kamu yang jago copy writing dan pengen memanfaatkannya di sosial media. Sebagai ghost writer, tugas utama kamu adalah membuat konten atau tweet yang engaging atas nama klien kamu. Di peran ini, kamu bakal terlibat dalam berbagai kegiatan, seperti membuat tweet, ngedit konten, sampe ngubah postingan blog jadi materi tweet yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa kasih saran strategi media sosial, bantu memperbaiki bio Twitter klien, dan bahkan bantu memilih akun yang tepat buat di-follow.

Banyak klien memilih ghost writer Twitter ini sebagai solusi efektif untuk membangun brand dan meningkatkan engagement namun tidak bisa copy writing. Karena untuk bisa jadi ghost writer di twitter ini kuncinya ada pada di skill menulis, bagaimana threads yang kamu buat itu bisa mendorong orang untuk melakukan interaksi. Gaya penulisan bisa disesuaikan supaya terlihat seperti tulisan asli klien atau identitas brand, agar konten yang dibuat memiliki autentik dan seperti ditulis oleh pemilik akun itu sendiri.

Jadi, peran sebagai ghost writer Twitter ini membuka kesempatan buat kamu yang mau memanfaatkan skill menulis di dunia digital, kamu bisa memulai dengan membuat portfolio yang berisi tulisan atau konten apa saja yang pernah kamu hasilkan.

2. Buzzer

Menjadi buzzer di Twitter artinya kamu jadi seseorang yang punya pengaruh besar lewat tweet. Tugasnya, nulis tweet tentang info atau rekomendasi produk atau event dari klien. Buzzer ini bisa dari berbagai bidang, dari mulai niche kecantikan, kesehatan, edukasi sampai politik. Syaratnya, kamu harus populer di Twitter dalam arti buat tulisan-tulisan yang engaging dan memancing orang untuk membuka diskusi, aktif, dan kreatif.

Menjadi buzzer ini Fee-nya bisa beragam, mulai dari paling rendah puluhan ribu, ratusan ribu sampai jutaan rupiah per tweet, ingat, per tweet yaa. Dan semua itu tergantung seberapa besar pengaruh tulisan kamu atau akun kamu. Jadi, kalau kamu punya banyak followers dan bisa membuat tweet yang selalu rame dan menarik, menjadi buzzer bisa jadi pilihan.

Baca juga: Cara Menambahkan Link di Bio Twitter yang Dapat Diklik

3. Menjalankan Affiliate Marketing

Dalam affiliate marketing di Twitter, selain memilih dan mempromosikan produk yang sesuai dengan audiensmu, penting juga untuk memberikan ulasan jujur, bukan hanya hard selling. Kamu bisa mencoba produk tersebut terlebih dahulu, lalu berikan review yang tulus tentang pengalamanmu menggunakan produk itu. Pendekatan ini tidak hanya menambah kepercayaan dari pengikutmu tetapi juga memberikan nilai tambah dengan memberikan informasi yang berguna. Dengan cara ini, kamu tidak hanya sekadar menjual, tetapi juga membangun kepercayaan dan manfaat nyata kepada audiensmu

Seperti yang dilakukan akun @crankygvrl, salah satu publisher sukses di ACCESTRADE yang suka memberikan honest review untuk followersnya, di akhir threads dia selalu memberikan link pembelian.

Tertarik ingin menjadi affiliate marketer sukses seperti di atas? Daftar jadi affiliate marketer di sini

4. Mengikuti Lomba atau Giveaway

Di Twitter, sering ada lomba atau giveaway yang menawarkan hadiah menarik, baik uang tunai maupun barang. Dengan mengikuti dan aktif berpartisipasi dalam event-event tersebut, kamu bisa mendapatkan peluang untuk menang dan menghasilkan penghasilan tambahan. Kuncinya memang harus sabar dan konsisten mengikuti.

Kamu bisa ketik di bagian kolom pencarian “info giveaway” dan sejenisnya

5. Bekerja sama dengan Brand untuk Endorsement

Bekerja sama dengan Brand untuk Endorsement ini bisa dilakukan kalau kamu sudah memiliki banyak pengikut dan memiliki engagement yang bagus, maka brand akan tertarik untuk melakukan kerjasama. Dalam hal ini, kamu akan dibayar untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di akun Twittermu. Ini bisa menjadi sumber cuan yang cukup lumayan, tergantung pada jumlah pengikut dan tingkat engagement yang kamu miliki.

Baca juga: 6 Cara Memanfaatkan Fitur Twitter Untuk Promosi Produk

6. Menawarkan Jasa Admin Twitter

Jika kamu memiliki kemampuan mengelola akun Twitter dengan baik, kamu bisa menawarkan jasa sebagai admin Twitter. Banyak brand dan individu yang mencari orang yang dapat mengelola akun Twitter mereka dengan efektif, termasuk membuat konten, menjawab DM, dan mengelola interaksi.

7. Monetize Twitter Content

Manfaatkan fitur monetisasi Twitter seperti Twitter Spaces, di mana kamu bisa membuat konten eksklusif dan berinteraksi langsung dengan audiensmu. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari sesi-sesi yang kamu adakan di Twitter Spaces. Kalau kamu masih ada yang mau ditanyakan tentang memaksimalkan Twitter jadi ladang cuan, gabung di telegram kami yaa

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait