Cara Mudah Repost Story IG di Laptop dengan Aplikasi dan Chrome Extension

Cara Mudah Repost Story IG di Laptop dengan Aplikasi dan Chrome Extension

Admin
Apr 26, 2024
SHARE ON
1715163278_cara-repost-stories-instagram-di-laptop.jpg

Era digital saat ini tak bisa lepas dari media sosial dan ak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Salah satu platform yang paling populer adalah Instagram, di mana pengguna dapat berbagi momen-momen penting melalui foto dan story termasuk kamu. Jadi tidak heran jika banyak orang ingin tahu bagaimana cara repost story ig khususnya di laptop.

Bagaimana cara repost story ig di laptop?

Nah, di artikel ini kamu akan mengetahui beberapa cara mudah untuk melakukan repost story Instagram di laptop tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, simak selengkapnya artikel berikut ini ya.

1. Menggunakan Gramblr

Gramblr adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengupload gambar dan video ke Instagram dari komputer, dan menjadi alat yang berguna bagi kamu yang berjualan di Instagram, karena memposting banyak gambar atau video dengan menggunakan HP dapat menjadi sulit. Nah, dengan Gramblr akan memudahkan kamu untuk melakukan repost IG Story tanpa pusing. Ikuti cara repostnya seperti:

  • Download aplikasi Gramblr
  • Setelah terpasang maka kamu perlu mendaftarkan kembali akun gramblr dengan data yang sama dengan akun instagram kamu
  • Isi email dan lakukan verifikasi yang dikirimkan ke email kamu yang terdaftar
  • Lalu Login ke akun gramblr dengan klik Upload New kemudian klik atau tarik video yang akan di upload atau jika untuk repost tinggal salin URL di kotak repost
  • Setelah selesai, kamu bisa mengedit foto atau video lalu klik Save
  • Kamu bisa mengatur Filter atau Motion lalu klik Continue
  • Jika sudah kamu bisa klik Send dan tunggu sampai proses upload selesai

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan untuk menggunakan aplikasi satu ini. Kamu bisa langsung klik dan coba aplikasikan cara diatas ya.

Baca juga: 12 Cara Gratis Download Video di IG Tanpa Aplikasi

2. Menggunakan extension chrome IG Stories for Instagram

Extension Chrome adalah program kecil yang dirancang untuk mengintegrasikan fungsi tambahan ke browser web Google Chrome. Extension ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis dari Chrome Web Store. Kamu bisa memperluas kemampuan browser dengan menambahkan fitur baru atau memodifikasi cara browser berinteraksi dengan situs web tertentu loh.

Salah satu manfaat adalah kamu bisa menggunakan Extension “Aplikasi Cerita IG untuk Instagram” yang memudahkan kamu untuk repost story dari Instagram. Ikuti cara dibawah ini:

  • Unduh dan Instal extension chrome dengan membuka Google Chrome dan kunjungi Chrome Web Store
  • Cari "IG Stories for Instagram" menggunakan kotak pencarian. Maka kamu akan menemukan extension tersebut, klik tombol "Add to Chrome" di sebelah kanannya. Lalu konfirmasikan instalasi dengan menekan tombol "Add Extension".
  • Buka Instagram setelah extension terinstal, buka tab baru di Google Chrome dan buka situs web Instagram (instagram.com).
  • Pastikan kamu masuk ke akun Instagram jika kamu belum masuk.
  • Tentukan story mana yang ingin kamu repost.
  • Di bagian atas jendela browser kamu, yaitu ikon kamera. Klik ikon tersebut untuk membuka panel extension IG Stories.
  • Lalu Repost Story dengan cara di panel extension, kamu akan melihat list story yang tersedia untuk dilihat. Pilih story mana yang akan kamu repost, lalu klik “ Repost” di samping.
  • Tambahkan caption opsional jika kamu membutuhkannya.
  • Lalu share story dengan klik “Share” atau “Post to Story” untuk membagikan ke instagram kamu.
  • Jangan lupa untuk memberikan credit ke pemilik asli story tersebut ya.

Itulah cara kedua untuk repost story dari laptop, bagaimana lebih mudah cara pertama atau kedua ni menurut kamu?

Itulah dua cara yang bisa kamu gunakan untuk repost konten di story instagram kamu. Dari repost, kamu juga bisa mengeksplor cara mendapatkan uang dari instagram tanpa modal loh! Namun untuk dapat informasi yang lebih jauh terkait caranya, terlebih dahulu kamu bisa gabung dengan komunitas Affiliate.

Dari link affiliasi kamu, kamu bisa share ke semua social media yang kamu miliki dan mendapatkan cuan dari sana. Nah, untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang pengoptimalan sosial media affiliasi kamu bisa bergabung di group telegram dengan klik link dibawah ini ya!

ACCESTRADE INDONESIA

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait