ACCESSTRADE Indonesia

Maksimalkan Bisnis Online, Ini Cara Membuat Twitter Ads

Admin
how to Sep 17, 2020

Sekalipun jumlah pengguna Twitter tidak sebanyak Instagram dan YouTube, namun bukan berarti aplikasi satu ini tidak populer di Indonesia. Pasalnya, persentase pengguna aktif Twitter di Indonesia terbilang sangat besar. Banyaknya pengguna aktif di Twitter ini membuat para brand tertarik untuk memasang Twitter Ads. Layanan iklan yang telah disediakan oleh Twitter ini bisa menjadi solusi bagi para brand untuk lebih memaksimalkan bisnis online mereka. 

Membuat iklan di Twitter terbilang sangatlah mudah, Anda hanya perlu menuju laman Twitter Ads. Jika sudah, kamu bisa langsung klik “Mulai” untuk mengatur iklan atau kampanye yang akan kamu promosikan di Twitter nanti. Berikut langkah dan cara membuat Twitter Ads yang perlu Anda perhatikan.

Daftar Isi

Masukkan Detail Kampanye Iklan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan yakni memasukkan detail kampanye iklan secara lengkap. Beberapa hal yang perlu Anda cantumkan diantaranya mengenai nama proyek iklan, metode pembayaran, bujet iklan, hingga periode iklan. Pastikan Anda mengisi detail iklan ini dengan benar dan sesuai kebutuhan promosi Anda.

Buat Target Market

Pada tahap ini, Anda bisa mengatur siapa saja pengguna Twitter yang akan melihat iklan yang Anda buat. Saat menentukan targeting, berikut beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan, mulai dari jenis kelamin, bahasa, lokasi, minat, kebiasaan, hingga karakter akun yang difollow. Dalam menentukan targeting ini, Anda juga bisa menyasar orang-orang yang pernah mengunjungi situs website brand.

Sesuaikan Kampanye dengan Bujet

Bujet yang akan Anda keluarkan untuk memasang iklan di Twitter bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Atur anggaran harian serta biaya maksimal yang akan dikeluarkan untuk satu jenis iklan. Jika iklan yang Anda promosikan sudah berada pada bujet maksimal yang telah ditentukan di awal, secara otomatis iklan Anda akan berhenti tayang. 

Pilih Kampanye Kreatif

Kini saatnya Anda memilih satu diantara tiga jenis Twitter Ads yang ada, berikut perbedaan dari masing-masing Twitter Ads.

  • Promoted Tweet, iklan satu ini akan mempromosikan salah satu tweet yang sudah Anda publish. Dengan dipromosikannya tweet Anda, jumlah like dan retweet otomatis akan bertambah.
  • Promoted Account, jenis iklan ini sangat cocok bagi Anda yang memang ingin menambah jumlah followers Twitter.
  • Video Ads, Twitter Ads yang satu ini hanya diperuntukkan untuk Anda yang memang ingin mempromosikan konten berupa video. Pastikan video Anda tidak lebih dari 1 GB.

Itu tadi langkah dan cara membuat Twitter Ads yang bisa mulai Anda terapkan. Semakin maksimal iklan yang Anda buat, bersiaplah untuk mendapat pundi-pundi uang yang semakin banyak, ya.

Artikel Terkait
how to
Tanpa modal, tapi bisa hasilkan komisi sampai 70%. Memang bisa? Syaratnya, cukup dengan ikuti cara daftar afiliasi Niagahoster dan jadi mitra dalam program tersebut, maka Kamu bisa ambil komisinya.
Sep 28, 2022
how to
Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa menjajal menjadi affiliate marketer atau afiliator? Sekarang ini teknologi khususnya dunia digital sedang trend dengan dunia pemasaran afiliasi. Lantaran, program pemasaran afiliasi ini begitu menggiurkan.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Untungnya saat ini teknologi internet sudah berkembang begitu juga cara pemasaran dengan online. Nah, sebelum bergabung Kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan program afiliasi marketing, cara kerjanya,hingga apa saja keuntungannya.
Sep 28, 2022
affiliate marketing
Jika Kamu tergiur mencoba bisnis afiliasi marketing karena komisi yang didapat dan minim modal, Kamu perlu memahami apa itu pengertian afiliasi marketing. Pasalnya, bisnis afiliasi marketing yang sedang trend ini tidak hanya sebatas komisi saja.
Sep 27, 2022
affiliate marketing
Siapa yang mau menambah pundi-pundi uang? Jika Kamu salah satunya, maka mencoba pekerjaan afiliator bisa jadi jawabannya. Sebab, pekerjaan afiliator ini menjadi daya tarik tersendiri dan tantangan buat anak muda.
Sep 26, 2022
how to
Gemar desain? Ingin punya uang tambahan? Caranya gampang, Kamu bisa dapat uang jajan tambahan lewat aplikasi Canva ! Cukup dengan daftar afiliasi Canva yang mudah, Kamu bisa memperoleh penghasilan yang cukup lumayan.
Sep 25, 2022