Ide Konten Fashion yang Menarik untuk TikTok & Instagram

Ide Konten Fashion yang Menarik untuk TikTok & Instagram

Admin
Apr 17, 2024
SHARE ON
1713299461_ide-konten-fashion-yang-menarik-untuk-tiktok-instagram.jpg

Konten tentang fashion belakangan ini memang terlihat menarik dan banyak digemari dari mulai OOTD sampai fashion hacks. Dengan bridging yang natural para konten kreator fashion ini juga memanfaatkan affiliasi dengan menautkan link dari OOTD yang dipakai. Artikel ini akan memberikan kamu gambaran dan juga inspirasi macam-macam konten fashion yang cocok di TikTok dan Instagram, kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan kapasitas kamu dan juga target audiens yang kamu inginkan, selamat membaca…

Konten Fashion Apa yang Cocok di Instagram dan TikTok?

Berikut adalah beberapa ide dan referensi konten fashion yang cocok di Instagram dan TikTok, jangan lupa kenali target audiens kamu lalu sesuaikan konten mana yang tepat.

1. Unboxing dan Review

Seperti Trisha M. Phawta (cadburylemonade). Konten yang ditampilkan hampir semuanya unboxing dan konten review produk fashion unik, dari mulai tas yang bentuknya sama seperti pop corn, aksesoris, dan berbagai OOTD lainnya .

Baca juga: Tips Cara Membuat Video Review Di TikTok, Dijamin FYP

2. Tutorial Fashion

Kreator seperti Sabrina Chairunnisa (sabrinachairunnisa_) sering membagikan tutorial cara memadupadankan pakaian atau aksesoris, ia juga membuat konten edukasi tentang memilih celana dan personal style sesuai dengan bentuk tubuh.

3. Fashion Hacks

Kamu bisa membuat konten edukasi tentang bagaimana mengubah baju lama jadi terlihat baru, seperti pada akun @suzannesarahs pada akun TikToknya (suzannesarahs), ia sering memberikan edukasi tentang memilih celana yang tepat dan bisa dipadu padankan dengan berbagai atasan. Ia membuat campaign “fashion sustainability” menurut dia keberlanjutan itu penting untuk melestarikan lingkungan, termasuk fashion industri.

4. Fashion Minim Budget

Seperti yang dilakukan Annayuli di akun TikToknya (anayuli16_), ia sering membuat konten tentang fashion murah lengkap dengan link pembelian di bio tiktok, konten yang menyita perhatian di akun TikToknya tersebut adalah “jilbab bahan bagus tapi murah cuman 20ribuan”. Kamu juga bisa membuat konten yang serupa, sesuaikan dengan target audiens kamu.

5. Mix & Match Outfit

Kamu bisa mengambil referensi dari @kaiahati.id pada akun TikToknya ia sering membagikan tentang mix & match outfit. Menggunakan tagline “Effortless Casual with Timeless Pieces” dan semua outfit yang ia review semuanya produk lokal Indonesia.

Baca juga: 9 Fashion Affiliate Program Untuk Bloger dan Influencer

6. Lookbook Berdasarkan Tema Tertentu

Setiap outfit biasanya ada eranya, seperti yang dilakukan @thsaurus ia membuat lookbook tema 90an, kamu juga bisa mengambil referensi dari Sabrina Chairunnisa yang suka berbagai OOTD di musim-musim tertentu sesuai dengan momentumnya.

7. One Item, Three Styles

Agar baju tidak tampak itu itu saja, kamu bisa mengambil referensi konten dari @maydithash ia sering membagikan konten 1 baju atau kemeja bisa jadi 3 looks sekaligus. Konten seperti ini banyak digemari untuk audiens yang menganut prinsip minimalism dalam berpakaian.

8. Inspirasi OOTD

Hampir semua konten kreator fashion yang sudah disebutkan di atas mereka juga sering membagikan inspirasi OOTDnya. Nah kalau kamu penggemar hijab outfit kamu bisa mengambil referensi dari @richaeu dalam akun instagramnya ia sering membagikan OOTD dan hijab hacks.

9. Konten Before After

Kamu bisa membuat konten transformasi style before-after seperti yang dilakukan @Tiqasya di akun TikToknya. Ia suka membagikan transformasi looks.

10. Fashion untuk Acara Tertentu

Bagikan tips memilih outfit untuk acara tertentu, seperti pesta, outfit kantoran, atau ketika santai di rumah, seperti yang dilakukan @farhanbashel Ia membagikan outfit di momen-momen tertentu khusus untuk laki-laki, tak hanya itu ia juga memberikan beragam edukasi tentang fashion hacks untuk laki-laki.

Baca juga: Cara Sukses Dapat Uang dari Instagram Tanpa Modal

11. Konten Behind The Scene

Di balik konten OOTD yang eye catching, bagaimana proses krratif bahkan saat pengambilan video dari mulai setting background, lighting dll, seperti yang dilakukan @venurentama yang memberikan sekilas tentang proses kreatif dalam membuat konten fashion.

12. Q&A Sessions

Kamu bisa membuat konten engaging seperti tanya jawab tentang outfit, atau kamu bisa menggunakan outfit tertentu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan audiens ketika sedang makeup, seperti yang dilakukan @jennaandkaia dalam akun TikToknya

13. Fashion Influencer Challenges

Kalau kamu suka mengamati outfit artis-artis besar atau influencers yang sedang hype, kamu bisa membuat konten fashion influencers challenges seperti @mmivia.

Baca juga: 16 Aplikasi Link Bio Gratis di Instagram, Twitter dan Tiktok

14. Konten Thrifting

Berbagi pengalaman berburu pakaian di toko thrift bisa menjadi konten yang menarik dan unik, kamu bisa menjadikan akun TikToknya @stefisanta sebagai referensi, ia kerap membagikan tips dan trik berburu thrift.

15. Fashion Trend Predictions

Kamu bisa membagikan prediksi tren fashion untuk musim atau tahun yang akan datang seperti yang dilakukan @loveyoumariemuch yang memberikan gambaran atau prediksi outfit yang akan hype di tahun-tahun mendatang.

Diantara 15 ide dan referensi di atas, kamu bisa modifikasi sesuai dengan minat dan target audiens kamu, tak hanya itu kamu juga bisa menautkan link affiliasi kamu, karena semua konten kreator fashion yang disebutkan di atas mereka juga menjadi affiliate marketer. Untuk mendapatkan informasi lebih dalam tentang pengoptimalan sosial media affiliasi kamu bisa bergabung di group telegram ACCESTRADE INDONESIA

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait