Daftar Rekomendasi Fashion Influencer Indonesia Terkini Beserta Style Fashionnya

Daftar Rekomendasi Fashion Influencer Indonesia Terkini Beserta Style Fashionnya

Admin
insights Jul 05, 2023
SHARE ON
1688567171_daftar-rekomendasi-fashion-influencer-indonesia-terkini-beserta-style-fashionnya-1.jpg

Industri fashion adalah salah satu industri yang cukup pesat perkembangannya. Tren fashion yang sering berubah membuat para peminatnya untuk terus mengikuti tren yang sedang naik. Para influencer fashion memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat rekomendasi gaya pakaian dari tren yang sedang terjadi.

Peran influencer sebenarnya cukup efektif dalam meningkatkan brand awareness suatu produk. Tak heran banyak brand yang saat ini tertarik untuk menyewa jasa influencer industri fashion. Peluang bisnis di industri fashion membuat banyak fashion influencer bermunculan dan menyesuaikan dengan gaya yang dimilikinya masing-masing.

Para fashion influencer tersebut dapat dikategorikan kembali sesuai dengan gaya berpakaian yang mereka miliki, mulai dari fashion influencer hijab, hypebeast, minimalis, y2k, dll. Biasanya mereka akan merekomendasikan suatu produk yang sesuai dengan gaya berpakaiannya, namun tidak jarang juga terdapat fashion influencer yang memiliki berbagai gaya berpakaian.

Apa itu Fashion Influencers

Influencer adalah pengguna media sosial yang memiliki pengikut sangat banyak dan mampu menggerakkan pengikutnya untuk melakukan sesuatu. Followers atau pengikut yang dimiliki tidak tanggung-tanggung, bahkan seorang influencer bisa memiliki ribuan sampai jutaan pengikut. Tentunya jumlah followers yang ada turut mempengaruhi biaya kerja sama, hingga pengalaman kerja dari para influencer tersebut.

Istilah fashion influencer sendiri terdiri dari dua kata yaitu fashion dan influencer. Fashion mengacu pada gaya pakaian dan influencer mengacu pada orang-orang yang berpengaruh. Jadi, fashion influencer adalah mereka yang bekerja untuk memberikan rekomendasi segala sesuatu yang berhubungan dengan fashion. 

Seorang fashion influencer biasanya tidak hanya mengulas produk, tetapi juga memberikan tips bagaimana membuat pakaian terlihat menarik secara visual berdasarkan beberapa aspek yang dimiliki. Konten yang dibuat juga beragam, mulai dari foto sang influencer yang mengenakan pakaian dari suatu brand, hingga membuat video rekomendasi mix n match dari suatu brand fashion. 

Daftar Fashion Influencers Indonesia

Berikut adalah deretan fashion influencer beserta username social media dan jumlah followers atau subscribers beserta jenis style fashion yang sering digunakan:

1. Jeffery Jouw

IG

@jejouw,  sekitar 237 ribu followers
Jeffery Jouw atau yang biasa dipanggil jejouw merupakan salah satu penggagas Urban Sneaker Society, sebuah acara bazaar fashion eksklusif yang diselenggarakan setiap tahunnya. Jejouw juga salah satu influencer yang meramaikan trend hypebeast pada zamannya, namun kini ia memiliki gaya berpakaian casual yang sangat trendy.  Jejouw memiliki spesialisasi dalam dunia sneakers, berbagai brand sneakers telah ia ulas dan tidak jarang dari ulasan tersebut berubah menjadi suatu tren.

2. Dhea Dillah Probokusumo

IG

@dillaprb, sekitar 129 ribu followers

Dilla Probokusumo merupakan fashion influencer yang memiliki gaya berpakaian cukup unik, ia biasa menjahit pakaiannya sendiri untuk dipakai pada suatu acara khusus. Hal tersebut menjadikan daya tarik sendiri, karena pakaian yang dibuatnya sangat trendy dan memiliki looks yang sangat menarik.

3. Lystia Novilda

IG
@lystianvld, sekitar 97 ribu followers

Lystia merupakan salah satu fashion influencer yang kerap membuat konten bersama suaminya, Kent Hadi. Berbagai ulasan dan rekomendasi produk fashion kerap ia buat baik sendiri maupun bersama sang suami, cara mengulas yang unik merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para followersnya.

4. Kent Hadi

IG

@kenthadi, sekitar 54 ribu followers

Kent Hadi merupakan suami dari Lystia Novilda, bisa dibilang mereka merupakan pasangan influencer yang kerap membuat konten bersama. Konten-konten yang dibuat oleh Kent juga tidak kalah menarik, ia kerap mengulas berbagai brand fashion ternama terutama yang sedang menjadi trend dikalangan anak muda.

5. Alika Islamadina

IG

@alikaislamadina, sekitar 521 ribu followers

Meski bermula sebagai penyanyi, Alika Islamadina juga dikenal sebagai fashion influencer Indonesia. Selain menyanyi, Alika Islamadina juga aktif di dunia fashion influencer sejak tahun 2015. 

6. Jovi Adhiguna

IG

@joviadhiguna, sekitar 855 ribu followers
Jovi Adhiguna adalah seorang model yang sering mengikuti fashion week. Dia juga sering membagikan konten terkait mode di saluran YouTube-nya. Jovi memiliki gaya berpakaian yang tidak biasa, namun itulah ciri khasnya.

7. Michelle Koesnadi

IG


@mkoesnadi, sekitar 52 ribu followers

Michelle Koesnadi bukan hanya seorang fashion influencer tapi juga seorang stylist dengan karya yang luar biasa. Sejak 2009 ia menjalankan blognya sendiri untuk memberikan informasi tentang industri fashion.

8. Olivia Lazuardy

IG

@olivialazuardy, sekitar 309 ribu followers

Olivia Lazuardy adalah influencer terkenal dengan gaya berpakaian yang menarik, Olivia telah aktif dalam dunia fashion sejak 2013 silam, dia juga terpilih untuk menghadiri New York Fashion Week.

9. Rangga Dewamoela

IG

@ranggamoela. sekitar 1.1 juta followers

Pernah menjadi salah satu vokalis boyband SMASH, kini rangga menjadi seorang fashion influencer terkenal. Ia sudah bekerja sama dengan berbagai brand ternama baik asal Indonesia, maupun luar negeri. Rangga juga kerap menjadi model fashion show dari brand-brand fashion ternama, jadi tidak hanya mengulas suatu produk fashion ia juga memiliki bakat yang sangat baik dalam dunia modelling.

10. Tantri Namirah

IG

@tantrinamirah, sekitar 502 ribu followers

Tantri Namirah adalah fashion influencer islami dengan selera yang sangat menarik. Gaya berpakaian Tantri Namirah yang kerap digunakan adalah kombinasi warna dan pola cerah di setiap pakaiannya. Tampilan ini terlihat cukup menarik bagi pemakai hijab karena dapat menimbulkan kesan yang positif dan mencolok. 

Tips dan Cara Memilih Fashion Influencer yang Sesuai Dengan Campaign

Salah satu tips terpenting dalam memilih influencer yang akan kamu ajak kerja sama, jangan hanya melihat jumlah pengikutnya saja. Silahkan coba cara-cara berikut untuk memilih fashion influencer:

1. Periksa Track Record / Portofolio

Tetapi pastikan juga kamu telah melakukan observasi mengenai pekerjaan yang pernah dilakukan oleh fashion influencer tersebut, visi dan misi yang dimiliki. Hasil observasi yang dihasilkan harus didasarkan pada analisis strategi digital marketing yang baik.

2. Periksa Audiens

Karena influencer ini mewakili bisnis kamu, pastikan dengan baik bahwa audiens yang dimiliki influencer tersebut cocok dengan target audiens dari brand dan campaign yang kamu rencanakan. Misalnya, jika bisnismu bergerak di bidang fashion muslimah, kamu harus mencari influencer yang memiliki konten menarik mengenai fashion muslimah dan pastikan audiens yang influencer tersebut punya memiliki ketertarikan pada dunia pakaian muslimah.

3. Tanyakan Rate card

Setelah kamu menentukan influencer mana yang akan kamu ajak bekerja sama, pastikan rate atau tarif yang dimiliki influencer tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki. Kemudian diskusikan harga yang sesuai dengan campaign yang akan dibuat. Harga masing-masing influencer biasanya berbeda-beda tergantung dari kualitas, banyak followers, serta apa yang ditawarkannya. 

Jika Anda mencari mega influencer yang memiliki dampak besar dalam sekali posting Anda bisa cek di sini : Rekomendasi Mega Influencer 

Kesimpulan

Itulah berbagai daftar fashion influencer ternama di Indonesia, kamu dapat meniru gaya berpakaian atau cara membuat konten dari masing-masing influencer tersebut. Namun pastikan untuk selalu menggunakan rumus Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM). Selanjutnya, dalam merencanakan campaign pemasaran kamu juga harus memperhatikan beberapa aspek yang telah disampaikan diatas.

Salah satu platform yang sudah bekerja sama dengan ribuan influencer di Indonesia adalah Accesstrade Indonesia, di Accesstrade kamu dapat mempelajari berbagai strategi influencer marketing yang ada. Bahkan kamu bisa memulai perjalanan sebagai influencer tanpa harus khawatir dengan jumlah followers yang dimiliki. DI Accesstrade, kamu akan dibayar sesuai dengan capaian dari konten yang dibuat. Bagaimana, sudah tertarik untuk menjadi fashion influencer? Klik link berikut untuk daftar menjadi influencer: Social Media Affiliate Marketing untuk Influencer

Jika Anda adalah sebuah brand atau perusahaan yang mencari influencer dalam satu website, Anda bisa mendaftarkan brand / perusahaan Anda di Accesstrade karena Accesstarde memiliki jaringan publisher dari Influencer yang tersebar luas, serta sistem pembayaran yang di lakukan based on performance, Anda bisa daftar disini : Daftar Advertiser Accesstrade

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait