SUB ID
Sub ID adalah parameter yang dapat digunakan publishers untuk menyimpan informasi pelacakan (tracking), khususnya untuk non-unique values. Publishers dapat menggunakan tracking info yang dikirim balik untuk menganalisa bagian mana yang memberi konversi lebih banyak untuk mengoptimasi performa.
Sub ID harus dicantumkan di dalam link afiliasi ACCESSTRADE.
1.1 Untuk tracking site atau page yang mengarahkan ke konversi
GAMBAR
1.2. Untuk jenis affiliate link apa yang mengarahkan ke konversi
GAMBAR
"utm_source=xxx" and "utm_medium=xxx" adalah yang disebut dengan Sub ID. Value dari Sub ID akan disimpan ketika link afiliasi di klik dan akan dikirim balik pada laporan konversi atau postback.
Bagaimana cara membuat Sub ID di dashboard?
Masuk ke laman dashboard advanced dan pilih menu ‘Campaign’
Klik campaign yang diinginkan; pastikan Anda sudah terafiliasi dengan campaign tersebut
Klik bagian 'Custom Creatives/Ubah Kreativitas' pada campaign tersebut
Masukkan URL Tujuan sesuai dengan campaign yang dipilih
Masukkan nama kreatif yang diinginkan
Klik ‘Tampilkan Sub ID’ untuk mengisi Sub ID, lalu klik 'Generate/Hasilkan'. Link afiliasi dengan Sub ID akan muncul.
Sub ID Default dapat disetel untuk setiap situs sehingga Anda tidak perlu memasukkan Sub ID yang sama setiap kali membuat materi kreatif kustom.
Klik menu 'Seting Akun' lalu ‘Website'
Klik 'Sub ID' dari link yang ingin Anda atur
Klik 'Edit', kemudian jika sudah, klik 'Update'. Mengisi seting sub ID ini bersifat opsional