Tips dan Trik Agar Shopee Affiliate Laris Banyak Pembeli

Tips dan Trik Agar Shopee Affiliate Laris Banyak Pembeli

Admin
affiliate marketing Dec 12, 2022
SHARE ON
1686307031_tips-dan-trik-agar-shopee-affiliate-laris-banyak-pembeli-1.jpg

Shopee Affiliate Program menjadi salah satu program bisnis afiliasi yang paling diincar oleh banyak orang selain tiktok affiliate, tokopedia affiliate dan lazada affiliate. Hal ini karena memang jangkauan Shopee yang sudah mencakup sebagian besar wilayah Asia Tenggara dan termasuk ke dalam marketplace terbesar di Indonesia. Jutaan pengguna dan transaksi terjadi begitu masif sehingga cocok jadi platform afiliasi utama. Agar lebih mudahnya lagi, berikut sudah kami sediakan cara cuan dan strategi terbaik untuk program afiliasi Shopee.

Cara Umum Cuan dari Shopee Affiliate Program

Sudah tertarik untuk bergabung ke Shopee affiliate ? Tentu program Shopee affiliate ini memiliki beberapa trik dan cara yang bisa kita lakukan agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih. Jadi, pastikan Anda setidaknya melakukan beberapa cara yang akan kami tulis di bawah ini:

1. Pilih Produk Terlaris per Kategori

Cara tercepat untuk mendapatkan komisi dari affiliate marketing Shopee adalah dengan memasarkan produk yang terkenal dan laris di pasaran. Pilihlah dua atau tiga produk terlaris dari setiap kategori yang Ada di Shopee untuk Anda pasarkan melalui media sosial Anda seperti skincare atau alat serbaguna. Produk yang sudah laris tentu akan memiliki peluang yang lebih besar untuk cepat laku karena pasti kebanyakan orang sudah mengetahuinya.

Apabila Anda mendaftarkan diri di Accesstrade maka Anda bisa mendapat penawaran dari berbagai brand di shopee X-tra Komisi mencapai 70%.

2. Upload Ulang Video dari Shopee untuk Disebarkan

Selanjutnya adalah menggunakan video yang sudah dibuat oleh Shopee untuk memasarkan produk yang Anda pilih. Bila Anda tidak terlalu ahli dalam membuat video promosi, tentu memakai video milik Shopee adalah pililhan yang tepat. Terlebih kualitas video yang Shopee berikan juga cukup baik sehingga cocok untuk digunakan kembali.

3. Merencanakan Konten

Bila Anda merupakan seorang yang senang membuat konten-konte baru, tentu cara ini merupakan hal wajib yang harus Anda lakukan. Merencanakan konten yang akan dibuat dengan matang tentu akan meningkatkan peluang terjadinya transaksi melalui link affiliate Anda. Buatlah konten yang menarik dan unik agar penonton merasa tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Nah kamu bisa baca ide konten menarik disini : Ide ngonten shopee makin cuan

4. Pilih Channel Marketing

Belajarlah dengan melihat berbagai channel marketing yang ada di internet. Seperti social media, group online di facebook atau tiktok. Jika anda serius menjadi affiliate marketer Anda bisa coba menulis blog atau membuat konten di you tube.

5. Meniru Gaya Content Creator

Salah satu cara yang wajib untuk dilakukan adalah belajar dari content creator yang Anda kenal. Dengan membuat konten yang menarik, tentu produk affiliate Anda akan lebih mudah dipasarkan karena banyak penonton konten yang mengetahuinya.

Buka youtube dan cari kreator seperti gadgetin yang hebat dalam mereview handphone atau tasya farasya yang lihai dalam mereview makeup.

6. Mulai Belajar SEO

Selain belajar tentang konten, belajar SEO dan membuat blog juga cukup penting. SEO sendiri dapat mempengaruhi banyaknya transaksi dari link affiliate Anda karena situs dengan SEO yang baik akan selalu berada di depan pencarian Google.

7. Branding Melalui Website atau Social Media

Anda bisa melakukan branding untuk produk yang akan Anda pasarkan melalui media sosial dan juga website. Dengan melakukan branding, produk tersebut akan lebih dikenal oleh masyarakat sehingga peluang terjualnya produk tersebut akan meningkat.

8. Tahu Kapan Waktu yang Tepat Untuk Sebar Link

Tahukah Anda kalau ada waktu terbaik untuk menyebarkan link affiliate Anda? Salah satunya adalah mengupload konten di jam istirahat dan bukan saat jam kerja. Orang-orang yang sibuk bekerja tentu tidak akan melihat konten yang Anda buat. Jadi mengupload saat jam istirahat seperti saat istirahat makan siang atau malam hari adalah pilihan waktu yang tepat.

Kesimpulan

Shopee affiliate program merupakan pilihan tepat khususnya bagi Anda yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan. Shopee affiliate sangat mudah dijalankan sehingga sangat cocok untuk mereka yang baru saja mendalami dunia affiliate. Komisi yang didapatkan untuk setiap transaksi yang terjadi juga cukup bagus. 

Nah, bila Anda sedang ingin mendapatkan keuntungan lebih selain dari Shopee affiliate, Anda bisa mencoba untuk mendaftar di AccesstradeAccesstrade memberikan program afiliasi terbaik yang patut dicoba bagi para calon affiliate marketer. Melalui Accesstrade, Anda bisa mendapatkan berbagai benefit menarik lebih dari yang bisa Anda dapatkan di tempat lain. Cukup dengan membuat akun di Accesstrade, maka Anda akan bisa dengan mudah menjalankan shopee affiliate dan e-commerce lainnya seperti blibli, lazada dan zalora. Yuk daftar sekarang disini ya : Daftar Affiliate di Accesstrade

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait