Cara Belanja di Shopee Affiliate Sendiri agar Konversi Disetujui

Cara Belanja di Shopee Affiliate Sendiri agar Konversi Disetujui

Admin
insights Jul 30, 2024
SHARE ON
1722324811_cara-dapet-uang-tambahan-pakai-link-affiliate-shopee.jpg

Belanja online semakin menjadi tren di kalangan masyarakat, dan shopee menjadi salah satu platform e-commerce yang populer di Indonesia. Realita ini membuka banyak kesempatan untuk membangun afiliasi atau kerja sama yang menawarkan produk suatu perusahaan yang dikenal dengan sistem affiliate.

Selain menawarkan ke orang lain untuk mendapatkan komisi, kamu juga bisa melakukan self purchase atau membeli sendiri untuk mendapatkan komisi dari brand tersebut. Artikel ini akan memberikan informasi untuk kamu cara belanja di shopee affiliate sendiri.

Apakah Link Affiliate Shopee Bisa untuk Belanja Sendiri?

Tentu bisa, selain menyediakan berbagai produk untuk program afiliasi, kamu juga bisa mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang dilakukan sendiri melalui link afiliasi. Caranya sangat mudah, khususnya jika kamu sudah terdaftar sebagai affiliate di Accesstrade. Nah, untuk kamu yang belum menjadi member affiliate dari Accesstrade, kamu dapat mempelajari bagaimana cara daftar menjadi influencer.

Tidak hanya sekedar komisi yang bisa kamu peroleh dengan melakukan self conversion menggunakan link affiliate sendiri, yaitu nominal komisi yang kamu dapatkan lebih tinggi jika menggunakan campaign yang memiliki komisi brand. Namun, pastikan link yang kamu gunakan adalah direct conversion ya. Jika masih bingung, berikut adalah panduan cara belanja di Shopee melalui program affiliate sendiri.

1. Copy URL Produk Shopee

Langkah pertama dari cara membuat custom link untuk campaign CPS Shopee adalah buka akun shopee kamu, lalu cari produk yang ingin kamu beli. Jika sudah di halaman produk yang kamu inginkan, maka copy URL di bagian atas browser kamu. Tampilannya seperti di bawah ini.

2. Dapatkan Link Affiliate

Jika sudah mendapatkan link URL dari produk yang akan kamu beli, maka langkah selanjutnya adalah membuat link affiliate dari produk tersebut. Pastikan jika kamu sudah menjadi member affiliate Accesstrade ya. Jika sudah maka langkah selanjutnya seperti berikut:

  • Masuk ke dashboard affiliate kamu.
  • Pilih sub menu custom link
  • Pilih campaign KOL Tier 1
  • Isi custom name
  • Paste url halaman produk pada box custom URL
  • Terakhir, klik generate. Maka link affiliate kamu sudah bisa digunakan.

3. Gunakan Link Affiliate

Setelah kamu klik ‘Generate’, maka kamu akan mendapat custom link affiliate yang bisa kamu gunakan untuk membeli produk. Cukup klik ‘Copy’ dan salin ke browser, lalu lakukan pembelian. Atau kamu juga bisa share link shopee affiliate tersebut melalui whatsapp atau platform lain kepada orang lain yang ingin melakukan pembelian, sehingga kamu mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

4. Selesaikan Transaksi

Terakhir, selesaikan transaksi dengan melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kamu mau. Dan, ya, komisi shopee affiliate siap untuk kamu terima.

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk melakukan cara belanja di shopee affiliate sendiri? Agar link affiliate kamu semakin banyak mengumpulkan komisi, kamu juga bisa belajar bagaimana cara jadi influencer bersama Accesstrade.

Bonus Tambahan 3 Komisi Eksklusif

 

Nah, selain Komisi Shopee dan Komisi Xtra, ada juga bonus tambahan komisi eksklusif yang hanya tersedia di ACCESSTRADE. Campaign brand in marketplace adalah program eksklusif kerjasama langsung antara ACCESSTRADE dan brand dengan status toko di Shopee sudah Shopee Mall dan Star Seller. Program ini memberikan Kamu kesempatan untuk mendapatkan komisi tambahan yang lebih besar tentunya.

Program AT Triple Commission

 

Saat ini ACCESSTRADE sedang mengadakan program agar kamu bisa mendapatkan bonus 3 komisi dari satu konversi, bonus komisi tambahan sampai 5JT rupiah untuk 10 orang, produk gratis setiap minggu, dan 100 AT super poin setiap bulannya!

Untuk mendapatkan benefit menarik tersebut, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu pada halaman berikut: Program AT Triple Commission.

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait