ACCESSTRADE Indonesia

10 Strategi Cara Menjadi Affiliate Yang sukses, Raih jutaan rupiah lewat Accesstrade Affiliate

Admin
how to Nov 30, 2022

Baca Juga: Cuma 60 Detik Daftar Affiliate Marketing Shopee Bisa Bikin Cuan Sambil Rebahan

Di Masa modern ini, masyarakat semakin masif dalam menggunakan internet. Mulai untuk berkomunikasi dengan kerabat, melakukan transaksi online, hingga untuk mencari pendapatan melalui internet. 

Salah satu Cara Menjadi Affiliate Yang sukses bisa kalian lakukan untuk mencari pendapatan melalui bisnis affiliate marketing di berbagai platform. Pada bisnis model ini, kalian bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu. Selain itu, tidak dibutuhkan gelar ataupun sertifikasi khusus untuk bisa mendapatkan uang dari bisnis afiliasi.

Terdapat berbagai macam produk dan penyedia bisnis affiliate marketing yang bisa kalian ikuti, salah satunya adalah melakukan bisnis affiliate melalui Accesstrade Affiliate. Platform penyedia Affiliate terlengkap dan termudah yang bisa kalian ikuti. Accesstrade menawarkan berbagai kemudahan yang bisa kalian nikmati, termasuk pembagian komisi yang menggiurkan serta memiliki berbagai fitur yang bisa memudahkan kalian. Tak hanya itu, Accesstrade memiliki team terpercaya yang siap untuk membantu kalian apabila terdapat kebingungan.

Sebelum membahas bagaimana cara menjadi affiliate yang sukses, ada baiknya Anda memahami langkah awal dalam memulai bisnis ini, simak penjelasanya.

Daftar Isi

Menjadi Affiliate Yang Sukses Dengan Jenis Konten Ini

awqweqe

Untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah seperti yang dijelaskan diatas, tentunya seorang affiliate harus memiliki berbagai cara yang menjadikannya affiliate yang sukses dan efektif dalam menaikan performa penjualannya. Maka dari itu, inilah tiga strategy konten bagus yang bisa memudahkan kalian menjadi affiliate yang sukses.

Video Produk Review

Kalian bisa membuat video review dari barang yang akan dipromosikan, ini merupakan salah satu cara paling efektif yang bisa kalian lakukan. Karena dengan memberikan ulasan kepada calon pembeli, bisa menarik perhatian dan membuat calon pembeli melakukan transaksi setelah mengetahui fungsi serta manfaat dari produk yang dipasarkan.

Dalam melakukan review produk, kalian harus memperhatikan detail dari barang yang dipasarkan. Jangan sampai terdapat fitur atau fungsi yang seharusnya kalian ulas, namun malah terlewat dan akhirnya kelebihan produk tersebut menjadi tidak terlihat. Selain itu, kalian harus memberikan review sejujur-jujurnya sesuai dengan fungsi dan tampak dari produk yang kalian promosikan.

Komparasi Produk

Selain membuat video review, kalian juga bisa memberikan komparasi dari beberapa produk. Hal ini bertujuan menentukan produk mana yang terbaik, sehingga bisa menarik perhatian calon pembeli untuk melakukan transaksi melalui tautan afiliasi yang sudah dibagikan.

Salah satu cara efektif yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuat komparasi produk dari segi harga yang berbeda. Kalian bisa membuat komparasi produk dengan fungsi atau kegunaan yang sama, namun produk tersebut memiliki berbagai harga yang berbeda. Calon pembeli akan menjadi tau, kelebihan dan kekurangan dari setiap produk yang dikomparasi. Sehingga mereka bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Produk Rekomendasi

Selain dua hal tersebut, kalian bisa membuat produk rekomendasi. Cara ini terbilang cukup efektif, karena bisa membuat calon pembeli menjadi tencerdaskan atau mendapatkan informasi yang sudah lama dicari-cari. Bahkan, tak jarang terdapat orang yang tidak membutuhkan atau mengingkan produk yang direkomendasikan. Namun karena mengetahui kelebihan dan kegunaan dari produk tersebut, mereka jadi tertarik untuk membeli produk yang kalian promosikan.

Kalian bisa merekomendasikan beberapa produk yang masih dalam satu kategori, hal ini bisa memberikan pilihan kepada calon pembeli untuk memilih produk yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan melakukan hal ini, kalian bisa menjadi affiliate yang sukses dalam waktu yang tak begitu lama.

shopee rekomendasi produk

Platform Affiliate Apa Yang Bagus

asaf

Setelah mengetahui konten apa yang bisa memudahkan kalian dalam menerapkan strategi cara menjadi affiliate yang sukses, tentunya kalian juga harus menentukan platform affiliate yang baik guna menunjang kemampuan yang kalian miliki.

Inilah beberapa platform affiliate bagus, yang bisa kalian ikuti. Setiap platform ini memiliki berbagai opsi komisi dan cara mendapatkan uang yang bisa kalian tekuni.

Accesstrade Indonesia

Yang pertama dan salah satu yang terbaik adalah platform affiliate Accesstrade Indonesia. Pada platform pertama yang direkomendasikan ini terdapat berbagai kemudahan dan kelebihan yang bisa kalian rasakan sendirinya. 

Accesstrade Indonesia memiliki team yang berkomitmen tinggi untuk membantu para publisher agar bisa menjadi publisher yang sukses. Publisher yang dimaksud disini adalah affiliate atau orang yang melakukan pemasaran terhadap kampanye yang tersedia di Accesstrade. Kemudahan yang ditawarkan juga cukup banyak, kalian bisa memilih berbagai kampanye yang tersedia dari ratusan advertise atau pengiklan yang ada. Selain itu, terdapat dashboard publisher yang bisa kalian manfaatkan untuk melihat, memantau, dan memaksimalkan kampanye yang sedang kalian ikuti.

Tak hanya itu, Accesstrade Indonesia menawarkan komisi yang sangat menarik dari setiap kampanye yang tersedia. Accesstrade juga menawarkan berbagai cara untuk kalian meraih komisi dari platform ini, yang pertama kalian bisa mendapatkan komisi dari biaya per penjualan atau CPS (Cost Per Sales), yaitu pihak affiliate akan menghasilkan komisi untuk setiap transaksi penjualan.  Kedua, CPC (Cost Per Click), kalian bisa mendapatkan komisi dari setiap klik yang langsung mengarah ke produk atau jasa. Kemudian kaliam bisa mendapatkan komisi dari CPL (Cost Per Lead) nantinya komisi didapatkan ketika setiap pelanggan mendaftar atau mengunjungi situs tersebut. Dan terakhir, CPI (Cost Per Install), para affiliate akan dibayar setiap kali seseorang telah menginstal aplikasi. 

Shopee Affiliate

Jika Anda belum mengetahui toko online raksasa ini, Anda pasti tidak akan sangka bahwa Shopee juga memiliki program afiliasi yang cukup menjanjikan. Program Afiliasi Shopee adalah program affiliate marketing yang dikeluarkan oleh Shopee, dan bisa diakses dari situs web resmi Shopee Affiliate.

Program Afiliasi Shopee juga memiliki kemudahan untuk kalian memulai memasarkan produk afiliasi. Layanan afiliasi ini juga memiliki komisi yang sangat menarik. Kalian bisa mendapatkan komisi mulai dari 5% hingga 10% untuk produk yang berhasil dijual melalui tautan afiliasi Anda.

Neobank Affiliate

Neobank juga memiliki program affliasi yang Mekanisme kerjanya kurang lebih sama. Pengguna mengajak orang lain untuk menjadi pengguna baru, dengan menggunakan kode referral yang kalian berikan, setiap pendaftar tersebut akan mendapatkan keuntungan seperti pulsa gratis, kupon cashback, dan promosi menarik lainnya. Begitu juga dengan orang-orang yang mengundang pendaftar baru. Semakin banyak orang yang Anda undang untuk berpartisipasi, semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan.

Saat pengguna Neobank mengundang orang lain untuk membuka rekening, saldo mereka langsung bertambah 25.000. Bonus cair tanpa menunggu deposit. Neobank menambahkan 25.000 lagi ketika orang yang diundang sebelumnya melakukan setoran pertama mereka.

Traveloka Affiliate

Traveloka Affiliate adalah program afiliasi yang dimiliki perusahan reservasi berbagai kebutuhan berlibur penggunanya. Ribuan orang telah mendaftar untuk Program Afiliasi Traveloka. Sebagai mitra afiliasi Traveloka, kalian akan mendapatkan mentor oleh seorang manajer operasional yang ahli dalam operasional perjalanan. Akan diadakan pembekalan yang bertujuan untuk berbagi tips dan solusi bagi upaya pengembangan usaha. Ini bisa menjadi cara untuk memaksimalkan potensi keuntungan yang ada. 

Komisi Affiliate di Accesstrade

Accestrade

Di Accesstrade Indonesia kalian bisa mendapatkan komisi yang menarik dari setiap kampanye yang kalian selesaikan, kampanye yang tersedia juga sangat variatif. Kalian bisa memilih program campaign Financial Services, Travel and Leisure, E-commerce, Online Service, hingga Education.

Berbagai kategori campaign tersebut tentunya sangat mempermudah kalian untuk bisa menjadi affiliate yang sukses hingga meraih komisi jutaan rupiah.

Campaign dengan Komisi Tinggi

Tak perlu khawatir memilih campaign terbaik yang bisa kalian coba, dari banyaknya campaign yang tersedia tentunya kalian bisa menentukan mana yang paling cocok dengan kalian. Namun kalian juga bisa mencoba campaign dari Financial Service, DCFX.

DCFX menawarkan komisi hingga Rp.1.000.000 yang bisa kalian dapatkan, campaign ini menggunakan sistem pembayaran CPA atau Click Per Action. Yang mengharuskan kalian pempromosikan kampanye ini, hingga terjadi aktivitas yang dilakukan oleh orang lain melalui tautan afiliasi kalian. Apabila ingin menjadi affiliate yang sukses, mungkin kalian bisa memulai menyelesaikan campaign ini. Awal yang baik untuk kalian bisa meraih komisi jutaan rupiah.

Program Referral Accesstrade

Selain menyediakan berbagai kampanye affiliate, Accesstrade juga menawarkan program referral yang bisa memberikan kamu komisi tambahan setiap harinya. Kamu cukup mengajak teman untuk bergabung menjadi publisher Accesstrade Indonesia.

Kalian bisa mendapatkan tambahan komisi minimal Rp. 20.000 dari setiap pendaftar yang mengisikan kode referal kalian saat pendaftaran. Nantinya setelah anggota baru tersebut telah melakukan kegiatan di Accesstrade, komisi akan langsung cair ke akun kalian. 

Tak hanya sampai situ, dari setiap anggota baru yang kalian undang. Apabila mereka telah menyelesaikan kampanye di Accesstrade, kalian juga bisa mendapatkan tambahan komisi hingga Rp.500.000. 

10 strategy Cara Menjadi Affiliate Yang sukses

asd

Tentukan Nieche Produk 

Dengan menentukan Nieche produk kalian sudah melakukan strategi yang membuat bisnis Anda terlihat profesional dengan hanya menargetkan konsumen tertentu. Tentunya di dalam toko online Anda menemukan beberapa toko yang menjual barang yang berbeda-beda, namun tidak menampilkan produk utama yang ditawarkan.

Manfaat mengetahui dan penerapkan nieche produk adalah fokus pada tujuan pemasaran. Terutama saat modal yang dimiliki terbatas, Anda perlu memaksimalkan proses pemasaran dan menargetkan pasar tertentu untuk menjual produk tersebut.

Membangun Audience Anda

Kalian bisa memanfaatkan alat penunjang affiliate marketing, seperti Google Analytics, ataupun Google Trends. Dari situ kalian bisa mencari tahu siapa audien kalian dan apa yang audien sukai. Selain itu, kalian juga bisa menebak produk apa yang cocok untuk audiens tersebut.

Jika kalian tahu apa yang disukai audience kalian, tentunya akan jauh lebih mudah untuk menawarkan produk terbaik kepada mereka. Dan pastinya bisa untuk meningkatkan komisi yang akan didapat.

Jika Anda bloger, Pahami konsep menulis SEO Produk 

SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization". Teknik ini bertujuan untuk mengoptimasi website agar mendapatkan ranking terbaik di hasil pencarian Google. Pengoptimalan mesin telusur memudahkan orang menemukan situs web Anda, memungkinkannya menyerap lebih banyak lalu lintas. Dan pastinya membuat performa afiliasi kalian semakin meningkat. Anda bisa mengintip berbagai panduan SEO disni 

Pilih Platform Affiliate Anda

Dengan memilih platform affiliate terbaik, tentunya akan mempermudah kalian untuk meraih jutaan rupiah lewat bisnis affiliate marketing. Seperti pada Accesstrade Indonesia, kalian bisa menjadi affiliate yang sukses dengan berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkannya. Kalian bisa mendaftar menjadi publisher Accesstrade Indonesia, dengan klik link ini.

Pahami Pembagian Komisi

Kalian harus memahami bagaimana cara pembagian komisi pada bisnis affiliate marketing, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Terdapat berbagai opsi dalam sistem pembagian komisi, seperti CPA, CPL, CPS, dll.

Jangan sampai salah dalam memberikan arahan ataupun ajakan dari campaign yang ada, karena setiap campaign tersebut memiliki sistem pembagian komisi yang beragam juga.

Bangun konten yang berkualitas

Dengan memiliki konten yang berkualitas, kalian bisa menarik calon pembeli untuk melakukan transaksi melalui tautan afiliasi yang kalian sisipkan. Tentunya konten tersebut harus sesuai juga dengan platform sosial media yang kalian gunakan, dan jangan lupa untuk menyiapkan konten dengan serius. 

Pilih Produk Rekomendasi yang berguna

Kalian juga harus pintar-pintar dalam memilih produk yang akan direkomendasikan, jangan sampai kalian merekomendasikan produk yang memang tidak ada peminat dan tidak ada fungsinya. Itu hanya membuang-buang waktu kalian, dan akan menghambat kalian untuk bisa menjadi affiliate yang sukses.

Membangun chanel social media Anda

Hal ini sangat berkaitan dengan kemampuan dan keahlian kalian dapat membuat konten untuk social media, apabila kalian memiliki kelebihan dalam menulis kalian bisa mencoba dengan membuat web atau blog dengan serius.

Atau jika membuat review singkat adalah kelebihan kalian, TikTok merupakan salah satu jawaban terbaik yang harus kalian coba. Jangan lupa melakukan evaluasi dari setiap konten social media kalian, tentukan social media mana yang terbaik dan terus produksi konten yang menarik di social media tersebut.

Masuk ke group/forum affiliate

Mungkin kalian mengira bergabung kedalam group atau forum affiliate adalah hal yang sia-sia, tetapi hal itu sebenarnya memiliki manfaat yang cukup penting dalam menjalankan bisnis affiliate. 

Dalam forum atau group affiliate biasanya terdapat diskusi terbuka mengenai berbagai permasalahan ataupun tips dunia affiliate, tak jarang mereka yang sudah sukses membagikan berbagai tips untuk bisa ditiru oleh para pemula yang sedang merintis bisnis ini.

Pencairan dana komisi affiliate 

Hal yang paling ditunggu-tunggu adalah pencarian dana affiliate, namun kalian juga harus hati-hati dan memahami kapan pencairan dana komisi affiliate, karena ini akan berhubungan sebagai dana operasional kerja anda, carilah platform yang memudahkan pencairan dana seperti tanpa minimum penarikan, kejelasan konversi dan lainya. Accesstrade memiliki sistem pencairan dana yang sangat mudah, jangan sampai karena kemudahan tersebut membuat kalian tidak mengelola dan mengatur pendapatan dari bisnis affiliate ini. Karena dengan mengatur dan mengelola keuangan, kalian bisa menggunakan komisi yang didapat dengan jauh lebih bijak.

Itulah berbagai strategy yang bisa menjadikan kalian affiliate sukses, tak perlu waktu yang begitu lama untuk meraih komisi jutaan rupiah lewat Accesstrade Affiliate. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri kalian sebagai publisher di Accesstrade agar segera merasakan pendapatan yang nyata dari setiap kampanye yang ada di Accesstrade.

Baca Juga: Jutaan Rupiah dari Komisi Lazada Affiliate, Pelopor Marketplace Terbesar di Indonesia

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023