Cara Menambahkan Link Shopee Affiliate di TikTok

Cara Menambahkan Link Shopee Affiliate di TikTok

Admin
insights May 19, 2023
SHARE ON
1688886823_cara-menambahkan-link-shopee-affiliate-di-tiktok-1.jpg

TikTok telah menjadi platform sosial media yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, TikTok menyediakan peluang besar untuk para pegiat affiliate untuk mempromosikan produk dan mendapatkan penghasilan. Salah satu cara efektif untuk memanfaatkan potensi ini adalah dengan menambahkan link Shopee affiliate di bio TikTok Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk cara menambahkan link shopee di bio TikTok.

Cara Menyalin Link Produk Shopee Affiliates

Untuk memanfaatkan potensi Shopee Affiliates dalam mempromosikan produk secara efektif, Anda perlu memahami cara buat link shopee di bio tiktok. Namun, sebelum tahu cara buat link Shopee di TikTok, Anda juga harus tahu cara menyalin link produk Shopee Affiliates dengan tepat. Langkah pertama adalah masuk ke akun Shopee Affiliates Anda melalui aplikasi atau situs web resmi Shopee. Setelah masuk, gunakan fitur pencarian di Shopee untuk mencari produk yang ingin Anda promosikan. Setelah menemukan produk yang tepat, klik pada gambar produk untuk membuka halaman produk tersebut.

Setelah membuka halaman produk, Anda akan melihat berbagai detail dan deskripsi produk. Di bawah gambar produk, Anda akan menemukan tombol "Salin Link", klik tombol tersebut untuk menyalin link produk Shopee Affiliates. Link ini akan menjadi tautan yang akan Anda bagikan kepada pengguna TikTok atau platform media sosial lainnya untuk mengarahkan mereka langsung ke produk yang akan Anda promosikan.

Setelah Anda berhasil menyalin link produk Shopee Affiliates, pastikan untuk menyimpannya dengan aman dan mudah diakses. Anda dapat menggunakan notepad, spreadsheet, atau alat manajemen link lainnya untuk mengorganisir dan melacak semua tautan produk yang Anda promosikan. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengakses link-link tersebut saat Anda membutuhkannya, baik untuk membagikannya di bio TikTok atau untuk mempromosikannya di platform lainnya. Dengan memahami langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menyalin link produk Shopee Affiliates dan memanfaatkannya dalam kegiatan affiliate Anda.

Bagaimana Cara Menambahkan Link Shopee di Bio TikTok?

Selain menambahkan langsung melalui aplikasi TikTok, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat link Shopee Anda menjadi lebih menarik saat dipajang. Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan link Shopee di bio Tiktok:

1. Cara Buat Link Shopee di Bio TikTok dengan InPages

InPages adalah salah satu platform yang dapat membantu Anda membuat link Shopee di bio TikTok dengan mudah. Selain menyingkat link, Anda juga dapat memantau statistik dari link affiliate yang Anda buat melalui Inpages karena Inpages sendiri merupakan sebuah affiliate marketing tracking tools. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda tinggal mendaftar dan membuat akun lalu masuk ke InPages. Setelah berhasil masuk, Anda dapat memilih opsi untuk membuat halaman baru. Pilih tipe halaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti "Toko Online" atau "Produk Shopee".

Selanjutnya, Anda dapat menambahkan link produk Shopee yang ingin Anda promosikan di halaman tersebut. InPages memiliki fitur untuk menambahkan tautan eksternal, sehingga Anda dapat dengan mudah menyalin dan menempelkan link Shopee di dalam halaman. Setelah menambahkan link, Anda dapat menyimpan halaman dan mendapatkan tautan khusus untuk halaman tersebut.

Selanjutnya buka halaman profil dan ketuk "Edit Profile" untuk mengedit bio TikTok Anda. Di bagian bio, Anda dapat menambahkan deskripsi yang mengarahkan pengguna untuk mengklik link Shopee Anda. Tambahkan kata-kata yang menarik dan menggugah minat agar pengguna tertarik untuk mengunjungi halaman InPages Anda dan menemukan produk Shopee yang Anda tawarkan.

2. Link Shopee di Bio TikTok Pakai Linktree

Linktree adalah sebuah aplikasi yang populer digunakan oleh para pengguna media sosial untuk mengelola dan menambahkan beberapa tautan dalam satu link di bio mereka. Tertarik untuk mencoba?  Anda cukup membuatl akun Linktree dan masuk ke panel pengaturan. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan tautan Shopee yang ingin Anda promosikan.

Di dalam panel pengaturan, Anda dapat mengedit tautan Shopee yang telah Anda tambahkan. Anda dapat memberikan judul yang relevan, mengatur urutan tautan, dan mengganti ikon yang sesuai. Setelah selesai mengatur, salin tautan Linktree yang telah dihasilkan dan paste ke dalam bio TikTok Anda.

3. Menggunakan Desty Page

Desty Page merupakan salah satu platform lain yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat halaman khusus yang berisi link Shopee di bio TikTok Anda. Pertama, buatlah akun Desty Page dan masuk ke dashboard pengaturan. Di sana, Anda dapat membuat halaman baru dengan memilih template yang sesuai.

Setelah membuat halaman baru, Anda dapat menambahkan link Shopee yang ingin Anda tampilkan di halaman tersebut. Desty Page menyediakan opsi untuk menambahkan tautan eksternal, sehingga Anda dapat dengan mudah menyalin dan menempelkan link Shopee di halaman Desty Page. Setelah menambahkan link, simpan perubahan dan dapatkan tautan khusus untuk halaman tersebut. Jangan lupa untuk menambahkan tautan khusus tersebut ke dalam bio TikTok Anda.

4. Pakai Milkshake.app

Milkshake.app adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat halaman khusus dengan tautan-tautan yang menarik di bio TikTok Anda. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi Milkshake.app di perangkat seluler Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih desain template yang ingin Anda gunakan.

Setelah memilih template, Anda dapat mulai menambahkan tautan Shopee di halaman Milkshake.app. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis modul seperti tautan teks, gambar, tombol, dan banyak lagi yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik halaman Anda. Setelah Anda selesai menambahkan tautan-tautan, simpan halaman tersebut dan Anda akan mendapatkan tautan unik untuk halaman Milkshake.app Anda.

5. Memanfaatkan Linkin.bio

Linkin.bio adalah salah satu fitur yang disediakan oleh platform media sosial bernama Later. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan Shopee ke dalam bio TikTok Anda dengan cara yang cukup efisien. Pertama cobalah membuat akun Linkin.bio dengan mendaftar di situs web Later. Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke dashboard pengaturan Linkin.bio.

Di dalam dashboard, Anda dapat menambahkan tautan Shopee yang ingin Anda promosikan. Anda dapat menyesuaikan tampilan tautan dengan memberikan judul yang relevan dan mengatur urutan tautan yang diinginkan. Setelah selesai, simpan pengaturan dan Anda akan mendapatkan tautan unik untuk Linkin.bio Anda.

Salin tautan Linkin.bio yang telah Anda dapatkan dan tempelkan di bio TikTok Anda. Dengan Linkin.bio, pengguna TikTok dapat dengan mudah menavigasi dan menemukan produk Shopee yang Anda promosikan melalui tautan yang disediakan.

6. Menggunakan Swipop

Swipop adalah platform lain yang memungkinkan Anda untuk membuat halaman khusus dengan tautan Shopee yang menarik di bio TikTok Anda. Untuk memulai, buat akun Swipop dan masuk ke dashboard pengaturan. Di sana, Anda dapat membuat halaman baru dengan memilih template yang sesuai dengan gaya dan merek Anda.

Setelah membuat halaman baru, Anda dapat menambahkan tautan Shopee ke dalam halaman tersebut. Swipop menyediakan berbagai macam modul yang dapat Anda gunakan, seperti tautan teks, gambar, tombol, dan banyak lagi. Anda dapat menyesuaikan tampilan dan posisi tautan sesuai dengan preferensi Anda.

Taruh tautan Swipop yang telah Anda dapatkan di bio TikTok Anda agar pengikut dapat dengan mudah mengakses produk Shopee yang Anda promosikan melalui halaman Swipop.

7. Pakai Lynk.id

Lynk.id adalah sebuah platform yang memungkinkan Anda untuk membuat tautan khusus yang dapat digunakan di bio TikTok Anda. Untuk menggunakan Lynk.id, langkah pertama adalah mendaftar dan membuat akun di platform tersebut. Setelah berhasil masuk, Anda dapat mulai membuat tautan yang akan mengarahkan pengguna TikTok ke halaman tujuan yang Anda inginkan, seperti halaman produk Shopee.

Dalam proses pembuatan tautan di Lynk.id, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk mengatur tampilan halaman agar lebih menarik. Anda dapat memberikan judul yang relevan dan menarik, serta memilih ikon yang sesuai dengan konten yang Anda promosikan. Selain itu, Lynk.id juga memungkinkan Anda untuk mengunggah gambar latar belakang yang dapat menambah daya tarik tautan Anda.

Setelah Anda selesai membuat tautan di Lynk.id, platform tersebut akan memberikan tautan unik yang dapat Anda salin dan tempelkan di bio TikTok Anda

8. Menggunakan Campsite.bio

Aplikasi selanjutnya adalah Campsite.bio yang memiliki fitur serupa seperti aplikasi yang sudah kita bahas sebelumnya. Langkah pertama untuk membuat link adalah dengan membuka situs web Campsite.bio di browser Anda. Setelah itu, Anda perlu membuat akun atau masuk ke akun yang sudah ada.

Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke dashboard Campsite.bio. Di sana, Anda akan menemukan tombol "Create New Link" atau "Buat Tautan Baru" (atau ikon serupa). Klik tombol tersebut untuk melanjutkan proses pembuatan link Shopee affiliate untuk bio TikTok Anda.

Selanjutnya, berikan judul atau nama yang sesuai untuk tautan yang akan Anda buat, seperti "Profil Sosial Media" atau "Portfolio Pribadi". Pilihlah judul yang mencerminkan konten atau tujuan dari link tersebut.

Setelah menentukan judul, Anda perlu memilih tautan unik yang ingin Anda gunakan. Tautan ini akan menjadi alamat URL yang akan memuat konten Anda di Campsite.bio. Anda dapat menggunakan nama Anda, nama bisnis, atau kata kunci yang relevan. Misalnya, jika nama Anda adalah Budi Utomo, Anda dapat menggunakan campsite.bio/budiutomo sebagai tautan Anda.

9. Pakai Heylink.me

Heylink.me menawarkan sejumlah keuntungan dan cara penggunaan yang memudahkan pengguna dalam mengelola dan membagikan tautan mereka. Salah satu keuntungan utama adalah kemampuan untuk menggabungkan banyak tautan dalam satu tempat yang terorganisir. Dengan Heylink.me, Anda dapat menyatukan tautan ke berbagai platform sosial media, situs web, blog, portofolio, dan banyak lagi dalam satu halaman yang dapat diakses melalui tautan tunggal.

Selain itu, Heylink.me menyediakan fitur-fitur tambahan seperti pengaturan tampilan yang dapat disesuaikan, statistik dan analisis pengunjung, serta kemampuan untuk menambahkan ikon media sosial dan tombol aksi yang memudahkan pengunjung untuk berinteraksi dengan konten Anda. Fitur-fitur ini membantu dalam memperluas jangkauan Anda, mempromosikan profil atau bisnis Anda, dan memberikan pengalaman yang terkoordinasi bagi pengunjung.

Cara menggunakan Heylink.me pun cukup mudah. Setelah membuat akun dan masuk ke dashboard Heylink.me, Anda dapat membuat tautan baru dengan mengeklik tombol "Create New Link" atau "Buat Tautan Baru". Berikan judul yang sesuai untuk tautan Anda, seperti "Profil Sosial Media" atau "Portofolio Pribadi". Selanjutnya, Anda bisa menentukan bentuk tautan yang unik dan mudah diingat, seperti heylink.me/namaanda. Taruh link tautan tersebut ke dalam profil bio TikTok Anda.

Bagaimana mudah bukan untuk menambahkan link Shopee Affiliate di bio tiktok? Jika Anda membutuhkan cara lain, ada rekomendasi aplikasi link di bio yang dapat mempermudah mengelola berbagai link di bio sosial media hanya dengan 1 aplikasi.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait