Website Penghasil Uang, Cara Gampang Dapatin Cuan!

Website Penghasil Uang, Cara Gampang Dapatin Cuan!

Admin
insights Jun 11, 2024
SHARE ON
1718056563_website-penghasil-uang-cara-gampang-dapatin-cuan.jpg

Mendapatkan uang secara online bukan lagi hal yang asing, salah satunya dengan website untuk menghasilkan poin, cashback, dan uang tunai. Berikut 13 website penghasil uang yang dengan mudah bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja, apa saja? simak artikel berikut ini.

Website apa yang bisa menghasilkan uang?

Berikut adalah beberapa website yang dapat menghasilkan uang beserta cara kerjanya, diantaranya yaitu:

1. ACCESSTRADE

ACCESSTRADE adalah sebuah affiliate marketing platform yang menghubungkan antara publisher, dalam hal ini adalah pemilik website, dan pengiklan (advertiser) yang adalah suatu brand. Accesstrade memungkinkan publisher untuk mendapatkan komisi dengan mempromosikan produk atau layanan dari pengiklan melalui tautan afiliasi yang mereka bagikan di situs web, blog, media sosial, atau saluran online lainnya.

Jika kamu tertarik untuk menjadi publisher, kamu petunjuk cara daftar affiliate marketing dan mengisi informasi personal yang dibutuhkan. Setelah itu, lakukan verifikasi sehingga kamu bisa mencari program afiliasi yang sesuai dengan target audience kamu.

Selanjutnya, pertimbangkan faktor-faktor seperti komisi, niche produk, dan reputasi Advertiser. Kamu perlu membaca deskripsi program afiliasi sebelum mendaftar. Jika sudah, kamu perlu dapatkan link affiliate dan sebarkannya ke berbagai platform seperti melalui website, blog, media sosial, atau platform lainnya.

Komisi akan didapatkan untuk setiap kali terjadi transaksi penjualan melalui link afiliasi kamu. Komisi yang kamu dapatkan bervariasi tergantung pada program afiliasi yang kamu ikuti. Lalu, cara mencairkan komisi affiliate dapat dilakukan setelah mencapai batas minimum penarikan

2. Pintarnya Website

Pintarnya Website adalah platform yang menyediakan berbagai layanan untuk membantu kamu mengembangkan website, termasuk layanan SEO, desain website, dan hosting. Ada beberapa cara kamu dapat mendapatkan uang dengan menjadi mitra, penulis konten, influencer, sampai ke produk digital, dengan mendaftar di website https://pintarnya.com/kerja/search.

Dengan menjadi mitra, kamu memberikan layanan kepada pelanggan Pintarnya Website sehingga mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang berhasil. Selain itu kamu bisa mencoba menjadi penulis konten dari artikel yang berkualitas tinggi, jika artikel kamu diterbitkan di website Pinternya, maka kamu akan mendapat fee dari setiap artikelnya.

Terakhir, kamu bisa mencoba menjadi influencer dan membagikan layanan Pintarnya website ke media sosial kamu, bagaimana cukup mudah bukan?

3. ShopBack

ShopBack adalah platform cashback yang memungkinkan kamu mendapatkan uang kembali saat berbelanja online di toko-toko favorit kamu. Cukup kunjungi situs https://www.instagram.com/shopbackid/?hl=en dan pastikan memverifikasi akun. Lalu, cari toko favorit di ShopBack, lakukan pembelanjaan seperti biasa, dan terakhir pastikan kamu berbelanja melalui link ShopBack yang telah diaktifkan.

Poin atau cashback akan kamu terima di akun ShopBack kamu setelah menyelesaikan pembelanjaan. Umumnya, cashback akan dikreditkan dalam waktu 2-7 hari kerja. Setelah cashback kamu sesuai dengan batas penarikan, kamu dapat menariknya ke rekening bank personal.

4. Raja Komen

Raja Komen adalah platform jasa komentar media sosial yang menghubungkan antara pemberi kerja (pengguna yang ingin meningkatkan engagement di media sosial mereka) dengan pekerja (pengguna yang ingin mendapatkan uang dengan memberikan komentar). Jadi, caranya mudah yaitu dengan menjadi komentator sesuai dengan pemberi proyek.

Kamu perlu mendaftar terlebih dahulu di https://rajakomen.com/myaccount/. Selanjutnya, cari proyek yang kami inginkan berdasarkan platform media sosial, kata kunci, dan harga. Lantas, mulai berikan komentar yang berkualitas sesuai dengan topik dan hindari spam dan penting, untuk kamu menyelesaikan proyek tepat waktu. Setelah tugas selesai, maka fee akan ditransfer ke akun kamu.

5. Sribulancer

Sribulancer adalah platform freelance terbesar di Indonesia yang menghubungkan antara pembeli jasa (pengguna yang membutuhkan jasa freelancer) dengan penjual jasa (freelancer yang menawarkan jasanya). Jadi, kamu cukup mendaftar untuk menjadi freelancer di situs web Sribulancer https://www.sribu.com/ , kemudian lengkapi data personal kamu dan lakukan verifikasi.

Selanjutnya kamu perlu cari proyek di halaman utama Sribulancer sesuai keahlianmu. Tinggal filter proyek berdasarkan kategori, kata kunci, atau harga. Kamu perlu ajukan proposal, dan baca dengan seksama deskripsi proyek dan instruksi dari pemberi jasa. Jika proposal kamu diterima, maka selesaikan proyek dengan baik dan tepat waktu. Terakhir, fee akan ditransfer ke akun Sribulancer kamu.

6. Twitch

Twitch adalah platform streaming langsung yang populer untuk para gamer dan kreator konten lainnya. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari Twitch, beberapa di antaranya dengan menjadi influencer, pro player, menjual merchandise, dan menjadi affiliate twitch. Beberapa hal yang perlu kamu persiapkan saat ingin menjadi affiliate adalah:

  • Memiliki minimal 50 pengikut
  • Rata-rata 3 penonton bersamaan dalam 30 hari terakhir
  • Telah melakukan streaming selama minimal 500 menit dalam 30 hari terakhir
  • Memiliki 3 siaran unik dalam 30 hari terakhir

Setelah syarat di atas tercukupi dan pendaftaran disetujui, kamu dapat mulai menghasilkan uang dengan cara donasi, subcription, iklan, dan bits atau membeli mata uang virtual Twitch.

Namun, jika persyaratan tersebut cukup berat menurut kamu, maka kamu bisa coba dengan cara daftar shopee affiliate tanpa minimal followers.

7. Swagbucks

Swagbucks adalah sebuah platform online yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hadiah dengan melakukan berbagai aktivitas online seperti menjawab survei, menonton video, berbelanja online, dan mencari di website sehingga meningkatkan traffic.

Hadiah yang kamu peroleh berasal dari penukaran poin dari aktivitas online kamu dengan uang tunai melalui PayPal atau dengan hadiah lain yang bisa diperoleh di Amazon, Walmart, dan lainnya. Platform ini tersedia untuk pengguna di berbagai negara, meskipun penawaran dan kesempatan untuk mendapatkan poin bisa bervariasi tergantung pada lokasi geografis pengguna.

Beberapa cara utama untuk mendapatkan Swagbucks adalah:

  • Mengisi Survei: Menyelesaikan survei tentang berbagai topik.
  • Berbelanja Online: Mendapatkan cashback saat berbelanja melalui link afiliasi Swagbucks di berbagai toko online.
  • Menonton Video: Menonton klip video dari berbagai kategori seperti berita, hiburan, dan gaya hidup.
  • Mencari di Web: Menggunakan mesin pencari Swagbucks untuk melakukan pencarian online.
  • Penawaran Khusus: Menyelesaikan penawaran dan tugas tertentu yang diberikan oleh mitra Swagbucks.

8. ySense

ySense adalah platform online yang memungkinkan kamu mendapatkan uang dengan melakukan berbagai tugas online, seperti mengisi survei, viewer atau downloader, maupun kontes dan giveaway. Caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftar di https://www.ysense.com/.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan penawaran-penawaran tertentu dari ySense, ikuti penawaran tersebut dan selesaikan tepat waktu sesuai dengan deskripsi untuk mendapatkan poin dengan maksimal. Selain mengikuti penawaran dari ySense, kamu juga bisa membagikan link ySense untuk mendapatkan referal poin hingga 30%.

9. Poin-Web

Poin-Web adalah platform cashback dan rewards yang memungkinkan kamu mendapatkan poin dengan berbelanja online di toko-toko favorit. Poin yang kamu kumpulkan dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai, pulsa, voucher belanja, dan produk elektronik.

Caranya cukup mudah yaitu dengan cari toko favorit Anda di Poin-Web dan “Aktifkan Cashback”. Kemudian lakukan pembelanjaan online melalui link Poin-Web dan pastikan kamu memasukkan kode promo Poin-Web (jika ada) saat checkout.

Setelah kamu menyelesaikan pembelanjaan, kamu akan mendapatkan cashback dalam bentuk poin. Dimana jumlah cashback yang didapat bervariasi tergantung pada toko dan jenis produk yang kamu beli. Setelah jumlah poin tercukupi, tukarkan sesuai dengan hadiah yang kamu inginkan. Cara lain mendapatkan poin selain berbelanja adalah dengan mengikuti survei, viewer, dan undang teman untuk bergabung dengan Poin-Web.

10. UserTesting

UserTesting adalah platform user testing yang menghubungkan antara pengguna (tester) dengan perusahaan. Tester dibayar untuk mencoba situs web, aplikasi, dan produk digital dan memberikan umpan balik mereka untuk meningkatkan pengalaman digital dan mendorong inovasi.

Kamu cukup mendaftar di https://www.usertesting.com/ dan ikuti proses prakualifikasi untuk memastikan bahwa kamu cocok untuk tes tertentu. Jika kamu memenuhi syarat, maka undangan sebagai tester akan dikirimkan ke email kamu.

Untuk menyelesaikan tes tersebut dengan rekam aktivitas kamu saat mencoba website, aplikasi, atau produk digital tertentu, lalu berikan feedback dengan jelas dan tepat waktu. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan uang melalui PayPal.

11. YouGov Indonesia

YouGov Indonesia adalah platform survei online yang memungkinkan kamu mendapatkan poin dengan menjawab survei. Poin yang kamu kumpulkan dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, termasuk uang tunai.

Survei ini berasal dari klien di berbagai sektor termasuk pemerintah, perusahaan, lembaga sosial, dan organisasi media. Jadi pastikan kamu mengisi profil sesuai dengan pengalaman dan keahlian kamu supaya penyedia dapat memberikan survei sesuai dengan profil kamu ya.

Lantas, bagaimana cara daftarnya? Kamu bisa mengunjungi situs web YouGov Indonesia: https://account.yougov.com/id-id dan lakukan verifikasi email. Undangan untuk mengikuti survei akan dikirimkan melalui email. Pastikan kamu membaca deskripsi survei dan memenuhi syarat untuk mengikuti survei. Setelah survei terselesaikan, maka poin akan kamu terima.

12. OpinionWorld Indonesia

OpinionWorld adalah platform survei online yang memungkinkan kamu mendapatkan poin dengan menjawab survei. Poin yang kamu kumpulkan dapat ditukarkan dengan uang tunai yang dikirimkan ke rekening bank pribadi. panel riset pasar tempat anggota mengumpulkan poin untuk opini mereka dalam survei online gratis.

Bagaimana cara daftarnya? kamu bisa menjadi anggota untuk mengisi panel survei dengan mengunjungi situs web OpinionWorld Indonesia: https://www.opinionworld.co.id/ dan isi data personal yang dibutuhkan. Untuk menjadi member, dikhususkan untuk kamu yang tinggal di Indonesias ya!

Kamu perlu melengkapi profil kamu dengan menjelaskan keahlian dan pengalaman yang dimiliki, serta topik yang diminati. Hal ini akan membantu penyedia memberikan survei yang sesuai dengan profil kamu, selanjutnya ikuti survei dengan jujur dan akurat.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi survei umumnya sekitar 10-15 menit, setelah survei selesai maka kamu akan mendapatkan poin tergantung dari panjang dan kompleksitas survei yang kamu ikuti. Jika poin yang kamu peroleh sudah cukup, maka kamu bisa menukarkan dalam bentuk uang tunai.

13. JasaView.id

Terakhir adalah member JasaView.id, yaitu website yang membantu advertiser (pengiklan) untuk meningkatkan traffic atau kunjungan pada website, video youtube untuk mencapai tujuan tertentu seperti syarat monetisasi. Sekaligus memberikan kesempatan untuk viewer, seperti kamu, untuk mendapatkan keuntungan yang berupa uang.

Bagaimana cara kerjanya? sama dengan platform lainnya, Jasaview.id sebagai penghubung, berupaya menghubungkan Advertiser dengan viewer untuk melihat URL yang disediakan sesuai dengan penawaran. Jika kamu tertarik sebagai viewer, cukup lakukan pendaftaran di https://www.jasaview.id/register/ lalu ajukan iklan yang ingin kamu ikuti, jika tugas terselesaikan maka secara otomatis dana akan bertambah ke akun kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa proses pencairan di JasaView.id bisa kamu cairkan jika dana sudah mencapai Rp. 250.000. Agar kamu mendapatkan banyak penghasilan dari iklan ini, kamu perlu untuk mengaktifkan notifikasi email sehingga jika kamu tidak ketinggalan peluang penghasilan dan gunakan semua perangkat smartphone untuk mengikuti iklan.

Itulah 13 website penghasil uang yang gratis dan mudah diakses. Jika kamu ingin belajar menjadi influencer, kamu juga perlu membaca artikel berikut cara menjadi influencer.

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait