Panduan Download Video di Lazada untuk Konten Kreator

Panduan Download Video di Lazada untuk Konten Kreator

Admin
Apr 27, 2024
SHARE ON
1715663133_cara-mudah-download-video-lazada.jpg

Pernah gak sih kamu pengen share video dari Lazada ke temen-temen kamu di sosial media? Tapi, bingung bagaimana cara download video di lazada? Tenang aja, kita bakal bantu kamu! Mengetahui cara download video di Lazada penting untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja dan share berbagai produk ke teman terdekat. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mengakses konten dengan mudah, menyebarkan promosi menarik, dan memperluas jangkauan sosial media kamu. Dalam artikel ini, kita akan kasih tau kamu cara download video di Lazada dengan mudah. Jadi, kamu bisa repost video-video dari platform e-commerce favoritmu ke sosial media kamu tanpa ribet.

Bagaimana Cara Download Video di Lazada?

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk download video dari Lazada dengan mudah:

1. Download Video Lazada dengan Chrome Browser

Jika kamu menggunakan chrome browser, kamu juga bisa dengan mudah download video dari Lazada tanpa perlu aplikasi tambahan. Cara ini cukup praktis dan efisien, yaitu:

  • Buka chrome browser
  • Kunjungi situs Lazada
  • Cari video yang ingin kamu download
  • Saat video diputar, klik kanan pada video tersebut.
  • Klik titik tiga dan akan melihat beberapa opsi
  • Download atau save video
  • Tentukan lokasi di mana kamu ingin menyimpan video tersebut
  • Biarkan proses unduhan berlangsung hingga selesai

Baca juga: 3 Cara Mudah Download Video di Shopee Tanpa Watermark

2. Download video lazada dengan screen record

Alternatif lain untuk mendownload video dari Lazada adalah dengan menggunakan screen record. Meskipun metode ini cukup mudah dilakukan, namun ada kekurangan yang perlu diperhatikan, yaitu pengaruh pada kualitas video. Saat kamu menggunakan screen record, video yang dihasilkan mungkin tidak sebaik yang diunduh langsung dari sumbernya. Hal ini karena proses merekam layar memungkinkan untuk adanya penurunan kualitas gambar dan suara.

Dengan menggunakan screen record, kamu dapat merekam langsung apa yang terjadi di layar perangkatmu saat video dari Lazada diputar. Namun, kamu perlu memastikan bahwa koneksi internet mu stabil dan tidak terganggu selama proses perekaman.

Metode screen record masih merupakan opsi yang valid untuk mendapatkan video dari Lazada, terutama jika opsi lain tidak tersedia atau sulit dilakukan. Namun, pastikan untuk memilih opsi lain jika kualitas video yang tinggi sangat penting bagi kamu, seperti yang diunduh langsung dari sumbernya atau menggunakan aplikasi downloader.

Baca Juga: 12 Cara Gratis Download Video di IG Tanpa Aplikasi

3. Download video lazada dengan pengunduh video - XDownloader

XDownloader tersedia di play store dan menyediakan user interface yang mudah digunakan, memungkinkan user untuk dengan cepat dalam download video tanpa perlu memusingkan detail teknis yang rumit. Dengan hanya menyalin dan menempelkan URL video Lazada yang ingin diunduh, XDownloader akan mengelolanya secara otomatis, menyediakan opsi untuk mengatur kualitas video dan format file sesuai kebutuhan pengguna.

Selain kemudahan penggunaan, XDownloader juga menawarkan fleksibilitas dalam hal format video yang didukung. Pengguna dapat memilih untuk mengunduh video dalam berbagai format yang kompatibel dengan perangkat mereka dengan hanya klik button download. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengunduhan dengan preferensi mereka dan membuat pengalaman mengunduh video dari Lazada menjadi lebih personal.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan XDownloader haruslah sesuai dengan kebijakan dan ketentuan penggunaan Lazada serta hak cipta yang berlaku. Pengunduhan konten yang dilindungi hak cipta tanpa izin bisa melanggar hukum dan berpotensi menimbulkan konsekuensi hukum yang serius. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan XDownloader dengan bijak dan hanya untuk mengunduh konten yang memiliki izin untuk didistribusikan atau dibagikan.

Baca juga: Panduan Cara Daftar Lazada Affiliate Program Terupdate!

4. Download video lazada tanpa aplikasi

Salah satu cara yang populer untuk mendownload video dari Lazada adalah dengan menggunakan situs web seperti https://id.savefrom.net/. Dengan menggunakan situs ini, pengguna dapat dengan mudah mendownload video dari berbagai platform, termasuk Lazada, tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video dari Lazada menggunakan SaveFrom.net

  • Buka Lazada dan cari video yang ingin kamu download. Salin URL video tersebut.
  • Selanjutnya, buka tab baru di browsermu dan akses https://id.savefrom.net/.
  • Salin URL video Lazada pada kotak teks di mana kamu bisa menempelkan URL video.
  • Klik tombol "Unduh" atau tekan tombol "Enter" pada keyboardmu.
  • Kemudian, SaveFrom.net akan mulai memproses URL video tersebut dan menampilkan beberapa opsi untuk format dan kualitas video yang ingin kamu download. Pilih format dan kualitas yang diinginkan.
  • Setelah memilih format dan kualitas, klik tombol "Unduh" di samping opsi yang kamu pilih. SaveFrom.net akan memulai proses pengunduhan video dari Lazada.

Biarkan proses pengunduhan berlangsung hingga selesai. Lamanya waktu proses pengunduhan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internetmu.

Tertarik dengan konten seperti ini? Nah, kalau kamu pengen tetap up to date dengan info-info seru seputar pembuatan konten dan tips & trick lainnya, yuk gabung aja di komunitas kita! Tinggal klik link di bawah ini buat langsung join ke grup Telegram kita.

Gabung Grup Telegram Kami Disini!

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait