9 Ide Konten TikTok ini Paling Diminati, Dijamin Cuan & FYP!

9 Ide Konten TikTok ini Paling Diminati, Dijamin Cuan & FYP!

Admin
insights Oct 24, 2023
SHARE ON
1698055926_9-ide-konten-tiktok-ini-paling-diminati-dijamin-cuan-fyp.jpg

Sudah kehabisan ide untuk konten selanjutnya di TikTok kamu? Jangan khawatir, di sini kamu bisa menemukan ide-ide konten TikTok yang paling banyak diminati yang siap bawa kontenmu masuk ke FYP (For-You-Page).

Dan buat kamu yang ingin cari cuan dari konten TikTok-mu, kamu datang di tempat yang tepat. Fyi, semua ide konten ini bisa banget dicoba bagi pemula. Berikut ini beberapa ide konten video TikTok yang paling banyak diminati, simak sampai tuntas ya!

1. Kuliner

Kamu gemar memasak, atau hanya hobi mencicipi aneka ragam kuliner di Indonesia? Apapun itu kulinernya, di samping kamu dapat menikmatinya, kamu juga dapat menjadikannya sebagai ide konten seru yang selalu dapat menarik perhatian penonton dimanapun mereka berada. 

Pasalnya, di jaman sekarang setiap orang yang sedang melancong ke berbagai destinasi, TikTok selalu menjadi andalan dalam mencari rekomendasi kuliner, apalagi destinasi kuliner khas yang jarang diketahui orang alias Hidden Gems.

2. Tips & Trick

Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang mudah penasaran.

Maka dari itu, kamu dapat memanfaatkan rasa ingin tahu tersebut untuk menarik perhatian penonton dengan menyuguhkan ide-ide unik seperti memberi tips and trick kehidupan ataupun menjadikannya sebagai content marketing dari produkmu.

Banyak orang yang suka menonton konten tips and trick ataupun DIY (Do-It-Yourself) meski tidak pernah mempraktekannya karena terasa satisfying.

Baca Juga: Tips Cara Membuat Video Review Di TikTok

3. Tutorial Penggunaan Produk

Konten tutorial bisa menjadi ide konten yang ramah untuk pemula. Apalagi bagi kamu yang ingin membuat konten tanpa perlu memperlihatkan wajah. 

Konten yang menyuguhkan tutorial penggunaan suatu produk tidak akan pernah sepi peminat dan pastinya paling banyak ditonton orang.

Biasanya, konten ini bisa berupa pengenalan fitur atau produk baru yang diluncurkan oleh suatu brand.

4. Dance Challenge

Dance adalah konten yang menjadi jati diri bagi platform TikTok. Aplikasi ini adalah tempat munculnya tren dance yang memadukan dengan tren lagu baru.

Buat kamu-kamu yang gemar dancing, so pasti tidak boleh ketinggalan sama tren yang satu ini. Bahkan kamu bisa membuat konsep dance sendiri yang bisa FYP dan tentunya akan diikuti banyak orang.

5. Fun Fact Produk

Selanjutnya ada konten yang mengulas tentang fakta menarik dari suatu produk. Biasanya konten ini menampilkan sisi unik dari suatu produk atau layanan.

Daripada bingung begini contohnya, fun fact produk berbahan kulit lebih awet karena memiliki ketahanan terhadap sinar matahari dan bahan kimia tertentu.

Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis, ide content marketing ini akan sangat menarik perhatian audiens untuk membeli produkmu.

Baca Juga: 6 Cara Membuat Review Produk Kecantikan untuk Pemula

6. Rekomendasi Tempat Wisata

Kamu suka jalan-jalan? Sembari menikmati perjalanan bisa juga sekalian abadikan momenmu menjadi konten TikTok. 

Kamu bisa memberi rekomendasi destinasi wisata, memberikan wawasan dari tempat-tempat yang menarik, dan mengajak audiens untuk menjelajahi tempat wisata tersebut. 

Untuk membuat video rekomendasi tempat wisata, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti deskripsi tempat yang jelas, pengambilan gambar dan video yang menarik, rekomendasi aktivitas dan pengalaman yang dapat dilakukan pada destinasi wisata tersebut. 

Dan tidak lupa berikan tips-tips perjalanan yang bermanfaat sehingga akan membuat kontenmu semakin mudah diingat audiens.

7. Membahas Tempat yang Sedang Trend

Siapa yang tidak suka berpetualang? Tempat-tempat eksotis atau trend menginspirasi banyak orang untuk merencanakan perjalanan mereka.

Konten yang memberikan wawasan tentang destinasi baru selalu menarik bagi mereka yang merindukan petualangan. Inilah alasan mengapa ide konten tempat yang sedang trend ini seringkali masuk ke halaman "For You Page" (FYP) dan menjadi viral. 

Misalnya, kamu dapat membuat video singkat yang mengungkap destinasi liburan baru ataupun tempat event exibition yang sedang tren.

8. Video Komedi dan Sketsa Lucu

Hampir semua orang membuka sosial media dengan tujuan mencari hiburan dan tawa instan, terutama pada platform video singkat TikTok. 

Konten ini biasanya disampaikan untuk menjadi ajang berkeluh kesah tentang kehidupan sehari-hari yang dikemas dalam bentuk video parodi, monolog singkat, ataupun melakukan aksi-aksi khas dan unik.

Ide konten sketsa ini paling diminati oleh banyak orang, pasalnya tidak pernah gagal untuk menggelitik tawa penonton sebab mereka merasa relate dengan apa yang disampaikan. 

9. Hashtag Challenge

Ide konten selanjutnya yang tidak kalah viral yakni Hashtag Challenge. Dimana konten ini berupa sebuah gerakan yang mengajak pengguna untuk mengekspresikan kreativitas dengan mengikuti hashtag khusus.

Hashtag Challenge merupakan salah satu konten yang banyak diminati orang dan dapat menjadi cuan bagi brand kamu. Hal ini karena semakin banyak orang yang menggunakan hashtag tersebut, maka bisa membantu meningkatkan Brand Awareness

Baca Juga: Cara Monetisasi TikTok

Nah, itu dia 9 ide konten TikTok yang paling banyak diminati dijamin kontenmu banjir viewers! Kamu tertarik cobain yang mana nih? Jangan lupa sesuaikan dengan personality kamu ya dan jadi versi terbaik dari dirimu!

Rizky Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait