Cara Influencer Mereview Lipstik agar Tampilan Lebih Menarik

Cara Influencer Mereview Lipstik agar Tampilan Lebih Menarik

Admin
insights Aug 11, 2023
SHARE ON
1691739416_lipstik.jpg

Industri kecantikan telah berkembang pesat dengan adanya peran influencer dalam mempengaruhi tren dan gaya hidup masyarakat. Anak muda, khususnya mereka yang berusia antara 19 hingga 25 tahun, cukup antusias dalam mengikuti perkembangan influencer dan inspirasi yang mereka berikan. Karena itulah tidak heran jika influencer memiliki pengaruh besar dalam mempengaruhi pilihan produk kecantikan, termasuk lipstik.

Bagaimana Cara Menggunakan dan Mereview Lipstik agar Menarik?

Melihat para beauty influencer menggunakan lipstik kadang kali membuat kita tertarik untuk mencobanya. Baik karena hasilnya yang membuat wajah para influencer lebih cantik maupun karena cerita dari pengalaman penggunaan mereka yang membuat kita tertarik untuk mencoba produk lipstik yang sedang mereka bahas. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu coba ketika akan menggunakan dan merekomendasikan lipstik agar hasil konten lebih menarik:

1. Bersihkan Bibir dan Gunakan Moisturized Lips

Sebelum mencoba atau mengaplikasikan lipstik apa pun, pastikan bibir kamu sudah dalam keadaan bersih dan sudah dilembapkan. Ini membantu dalam menunjukkan warna dan hasil akhir lipstik yang sebenarnya. Plus, ini adalah pengingat untuk audiens kamu tentang pentingnya perawatan bibir.

2. Pencahayaan yang Mendukung

Pencahayaan alami adalah yang terbaik untuk menunjukkan nuansa sebenarnya dari lipstik. Cobalah untuk mengambil foto atau video di dekat jendela selama siang hari atau gunakan alat bantu seperti ring light yang bagus untuk mereplikasi efek pencahayaan alami.

3. Tampilkan Swatches (Shade dan Warna pada Tangan)

Swatch adalah pengaplikasikan produk makeup atau skin care di area tangan untuk mengetahui warna dan tekstur. Misalkan sedang akan membahas 3 lipstik, nah untuk memperlihatkan ketiga warna lipstik itu maka kamu dapat memakainya ke lengan atau punggung tangan. Atau kamu juga dapat mengajak teman-teman dengan berbagai warna kulit yang berbeda agar dapat memberikan gambaran untuk audiens.

4. Uji Ketahanan

Sebuah lipstik mungkin tampak tebal dan cantik ketika pertama kali diaplikasikan, tetapi bagaimana setelah makan? Atau setelah 8 jam? Ceritakan pengalaman kamu tentang daya tahan lipstik tersebut sepanjang hari.

5. Deskripsikan Texture & Feel

Apakah itu creamy atau matte? Apakah terasa kering setelah beberapa saat? Ceritakan secara detail pengalaman kamu tentang bagaimana lipstik terasa di bibir. Tekstur sama pentingnya dengan warna!

6. Sebutkan Komposisi / Bahan Kandungan

Beberapa Audiens kamu mungkin memiliki alergi atau hanya ingin tahu bahan apa yang mereka oleskan di bibir mereka.

7. Cek BPOM

Jika produk lipstik sudah terdaftar BPOM artinya produk tersebut sudah memiliki legalitas yang akan menjamin kualitas produk, sebagai garansi keamanan saat digunakan dan bertujuan untuk melindungi keselamatan, keamanan, serta kesehatan para konsumen yang sudah membelinya

8. Cek Halal

Bagi sebagian orang kandungan halal pada sebuah produk akan menjadi pertimbangan yang sangat penting. Hal ini juga bisa kamu sampaikan saat sedang mereview produk lipstik.

9. Bandingkan dengan Brand Lainnya

Jika shade dan warna pada produk lipstik yang sedang kamu review mirip dengan merek lain, sebutkan! Ini membantu audiens memahami apakah mereka mungkin sudah memiliki produk serupa atau perlu membeli lipstik baru.

10. Bahas Packaging

Jika kamu menemukan lipstik dengan packaging yang menarik, itu tentu bisa juga kamu ceritakan kepada audiens. Biasanya produk-produk yang sedang melakukan collabs dengan artis atau brand lain, packagingnya akan lebih menarik dan dikeluarkan dalam edisi terbatas.

11. Deskripsikan Applicator

Jelaskan jenis aplikator yang digunakan pada lipstik, bagian ini juga akan menarik untuk audiens karena akan menggambarkan saat mereka akan menggunakannya.

12. Harga dan Ketersediaan

Kamu dapat mendiskusikan apakah lipstik tersebut sebanding dengan harganya. Juga, sebutkan di mana itu dapat dibeli melalui link di bio profile sosial media kamu.

Ketika akan merekomendasikan dimana tempat membelinya, kamu dapat menggunakan Affiliate marketing melalui sosial media. Agar ketika audiens kamu tertarik dengan toko yang kamu rekomendasikan dan membelinya disana, kamu bisa mendapatkan komisi.

13. Kejujuran adalah yang terpenting dari Influencer

Coba kamu bayangkan bagaimana jadinya jika kamu membahas hanya dari sisi baiknya saja dari produk yang sedang direview tanpa memikirkan kesehatan dan keselamatan dari audiens. Bagaimana jadinya ketika audiens kamu tersadar bahwa yang kamu bicarakan adalah iklan yang yang dititipkan oleh satu brand? Menjaga kepercayaan audiens sangat penting untuk karir seorang influencer dalam jangka panjang.

14. Engage dengan Audience

Ajak penonton untuk berbagi pengalaman mereka dengan lipstik di kolom komentar. Balas, berinteraksi, dan ciptakan sebuah komunitas di mana semua orang merasa didengar.

15. Terus Belajar dan Update dengan Dunia Kecantikan

Dunia kecantikan selalu berkembang. Tetap update tentang formula baru, tren, dan teknik. Semakin banyak Anda tahu, semakin informatif ulasan Anda akan menjadi.

Baca juga: Daftar Influencer Campaign Indonesia dengan Komisi Besar

Siapa Saja Influencer yang Memiliki atau Berkolaborasi dengan Brand Lipstik?

influencer lipstik

Banyak influencer terkenal dari berbagai bidang, mulai dari selebriti, beauty vlogger, hingga fashion influencer yang memiliki atau berkolaborasi dengan brand lipstik terkemuka. Mereka memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, yang membuat merek lipstik yang mereka dukung menjadi semakin diminati oleh pengikut mereka. Beberapa influencer yang memiliki atau berkolaborasi dengan brand lipstick adalah:

  • Titi kamal dengan Kamalia beauty
  • Esqa dengan bcl
  • Blp by lizzie para
  • Nama beauty by luna maya
  • Raine beauty by raisa
  • Sada by cathie Sharon
  • MOP by tasya farasya
  • Rhode by hailey Bieber
  • Venty beauty by rihanna
  • R.e.m by ariana grande
  • Rare beauty by selena gomez.

Merk Lipstik yang Sering Digunakan Influencer

Berbagai merek lipstik telah menjadi lipstick favorit beberapa beauty influencer dan pengikut mereka. Beberapa merek tersebut menjadi populer karena berbagai hal seperti kualitas produknya, pilihan warna yang beragam dan menarik, atau karena berkolaborasi dengan influencer terkenal. Berikut ini adalah beberapa merk lipstik yang sering digunakan dan direkomendasikan oleh influencer:

1. SASC

SASC menjadi salah satu merek lipstik paling ikonik dan sering muncul di berbagai postingan dan video influencer. Dikenal dengan formula yang tahan lama dan beragam pilihan warna yang trendi, lipstik dari MAC menjadi favorit banyak orang, termasuk influencer. SASC sendiri cukup sering menggandeng Titan Tyra sebagai influencer untuk mempromosikan produk lipstick mereka.

2. Fenty Beauty

Merek selanjutnya adalah kosmetik kecantikan milik Rihanna yang bernama Fenty Beauty. Merk lipstik ini cukup berhasil menarik perhatian para influencer dengan beragam produk lipstik berkualitas tinggi dan berkualitas. Merek ini terkenal dengan lipstik matte dan satin yang menghadirkan pilihan warna yang cocok untuk berbagai macam warna kulit mulai dari yang cerah hingga kecoklatan.

3. Maybelline

Maybelline adalah merek yang tak pernah lepas dari perbincangan di kalangan influencer, khususnya influencer luar negeri. Merek ini menawarkan lipstik dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan merek-merek high-end yang memiliki harga jauh di atasnya. Keberagaman warna dan bahannya yang ramah bagi tubuh membuat lipstik Maybelline menjadi pilihan populer di antara anak muda.

4. Luxcrime

Luxcrime hadir sebagai merek lokal yang menghadirkan produk kosmetik dan perawatan kulit yang berkualitas. Salah satu tujuan berdirinya merk ini adalah untuk meningkatkan kecantikan dan keanggunan perempuan Indonesia. Produknya sendiri dijamin terbebas dari bahan kimia yang berbahaya sehingga sangat cocok untuk mereka yang memiliki alergi tertentu terhadap bahan kimia.

5. NYX Professional Makeup

NYX Professional Makeup merupakan merek lain yang menawarkan berbagai produk kecantikan dengan harga terjangkau. Lipstik dari NYX memiliki berbagai macam pilihan warna yang sesuai dengan tren terkini, sehingga sering kali digunakan oleh influencer untuk menciptakan tampilan yang stylish dan up-to-date.

Baca juga: 16 Skincare Affiliate Program Terbaik dengan Komisi Besar

Warna Lipstik Favorit Influencer

Warna lipstik yang dipilih oleh influencer bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Setiap influencer memiliki preferensi warna yang berbeda, hal ini tentunya juga mempengaruhi tren lipstik di kalangan anak muda. Beberapa warna lipstik favorit influencer yang sering muncul di postingan mereka antara lain:

1. Nude

Warna nude menjadi salah satu warna lipstik yang sangat digemari oleh banyak influencer. Warna yang netral dan natural ini cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan seperti untuk kegiatan sehari-hari hingga acara formal seperti pernikahan.

2. Merah

Lipstik merah selalu menjadi pilihan warna yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Banyak influencer yang suka mengenakan lipstik merah untuk menciptakan tampilan bold dan elegan serta tampak lebih dewasa.

3. Pink

Warna pink cerah menjadi pilihan yang populer di kalangan influencer yang menyukai tampilan yang girly dan segar. Kebanyakan influencer muda masih sering memakai pilihan warna pink ini untuk kegiatan influencer mereka karena warnanya yang cukup indah untuk dilihat.

4. Cokelat

Warna coklat atau brown juga cukup tren di kalangan influencer karena warna ini memberikan tampilan yang hangat dan natural, terlebih bila mereka memiliki warna kulit sawo matang.

5. Orange

Meski agak jarang dipakai, tetapi warna lipstik orange memberikan tampilan yang ceria dan menyenangkan. Banyak influencer yang cukup menyukai warna ini untuk menambah kesan segar pada tampilan mereka.

Kesimpulan

Tidak bisa dipungkiri kalau influencer memiliki peran yang sangat penting dalam mempengaruhi gaya dan preferensi di kalangan anak muda, termasuk dalam pemilihan lipstik. Berbagai merek lipstik yang terkenal serta pilihan warna yang disukai oleh influencer telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menentukan pilihan produk untuk makeup mereka. Dalam memilih lipstik, selain mengikuti tren, penting juga untuk memilih lipstik yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi. Kuncinya adalah merasa percaya diri dan nyaman dengan tampilan yang kita pilih. Bila Anda tertarik untuk menjadi influencer kosmetik khususnya lipstik, klik link berikut untuk daftar menjadi beauty influencer dan menjalin kerjasama dengan ratusan brand ternama: Social Media Affiliate Marketing untuk Influencer

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait