Tak Perlu Bingung! Ini 8 Ide Konten Youtube Modal HP

Tak Perlu Bingung! Ini 8 Ide Konten Youtube Modal HP

Admin
Mar 07, 2024
SHARE ON
1709803054_ide-konten-youtube-modal-hp.jpg

Kamu masih ragu untuk memulai bikin video di Youtube? Kenapa? Apa karena kamu tidak punya kamera profesional dan cuma modal HP? Tenang, kamu bisa loh sebenarnya bikin video Youtube dengan HP aja.

Bahkan, kamu bisa melakukan dari proses perekaman dan proses editing video dengan menggunakan HP saja. Selain itu, ada banyak tools aplikasi editing video yang user-friendly untuk pemula.

Keren kan? Namun, kamu perlu tahu dulu nih, konten Youtube apa saja yang dapat dibuat dengan hp? Ada banyak ide konten Youtube modal hp berdasarkan jenisnya, yaitu konten series, review, tutorial, dan lain-lain.

Yuk simak artikel ini untuk cari tahu lebih detail mengenai ide konten Youtube modal hp.

Konten Youtube Apa Saja yang Dapat Dibuat dengan Hp?

Berikut 8 ide konten youtube modal hp berdasarkan jenisnya:

1. Konten Series

Konten series adalah konten yang berisi cerita berlanjut, berutan, dan berkaitan dari 1 konten ke konten berikutnya. Artinya, penonton perlu menonton episode sebelumnya agar mereka paham dengan alur ceritanya.

Nah, konten jenis ini cocok untuk kamu yang suka membuat cerita. Contohnya seperti series singkat dari Indosat dengan judul series Kalau Jodoh Takkan Kemana yang memiliki beberapa episode.

2. Konten tutorial

Konten video tutorial adalah konten panduan, cara, langkah, atau instruksi untuk melakukan sesuatu step-by step. Contoh jenis konten ini adalah konten memasak atau resep makanan, DIY, cara make-up, reparasi, dan lain.lain.

Berikut adalah contoh konten tutorial dalam bentuk konten memasak dari salah satu publisher Accesstrade, yaitu Ceceromed Kitchen.

3. Konten wawancara

Konten wawancara adalah konten berisi tanya jawab antara pewawancara dengan informan atau narasumber terkait topik tertentu. Contoh konten wawancara ini bisa seperti podcast atau tanya-jawab.

Contohnya adalah konten dari salah satu publisher Accesstrade, Pasutri Gaje Home Tour. Channel ini memiliki konten kombinasi antara home tour dan sesi tanya-jawab kepada pemilik rumah terkait rumahnya.

Baca juga: Jenis Konten Blog Affiliate Marketing Berdasarkan Search Intent untuk Memaksimalkan Konversi

4. Video reaction

Video reaction atau reaksi adalah video memberikan reaksi atau respon terhadap suatu objek tertentu. Objek tertentu ini biasanya berupa video atau foto mengenai topik tertentu.

Mari kita lihat konten dari salah satu publisher Accesstrade, yaitu Tommy Pratama. Ia adalah Youtuber yang membahas topik gadget seperti, keyboard, Hp, mouse, dan lain lain.

Salah satu jenis kontennya adalah video reaction terhadap keyboard orang-orang atau subscriber-nya.

5. Konten daily life

Konten daily life adalah konten yang paling mudah. Alasannya karena konten ini cukup menceritakan keseharian dan aktivitas seseorang. Keseharian dan aktivitas ini bisa berupa suatu hal yang rutinitas, momen momen tertentu, yang bisa diceritakan.

Nah, contohnya adalah konten daily in my life, daily vlog, behind the scene pembuatan konten, dan lain-lain. Kamu pasti sudah tidak asing dengan konten ini. Mari kita lihat contoh dari salah satu publisher Accesstrade, yaitu Wulandari Erdavit.

Ia adalah Youtuber dengan niche kuliner yang main content-nya adalah masak-memasak. Namun, ia juga membuat konten daily vlog yang relevan. Salah satunya adalah konten daily vlog belanja bahan untuk memasak, seperti di bawah ini.

6. Konten review

Konten review adalah konten yang berisi ulasan atau tinjauan suatu objek yang pernah digunakan atau dikonsumsi. Ulasan ini berisi informasi mengenai kelebihan, kekurangan, dan rating. Bahkan, ada informasi tambahan lainnya yang dibutuhkan oleh audiences, seperti lokasi pembelian dan harga objek tersebut.

Mari kita lihat contoh dari salah satu publisher Accesstrade, yaitu Ibnu Muttaqien. Ia adalah seorang Youtuber di bidang fashion, khususnya sepatu. Salah satu kontennya adalah review sepatu serta ia membandingkan sepatu asli dan palsu.

Baca juga: 24 Cara Sukses Content Creator Menjadi Afiliator Marketing

7. Konten social experiment

Apakah kamu pernah melihat creator yang sengaja menjatuhkan uang dari kantongnya? Lalu, creator tersebut akan memberikan hadiah bagi orang-orang yang mengembalikan uang tersebut.

Konten tersebut adalah salah satu contoh konten social experiment. Konten ini menunjukan reaksi seseorang terhadap suatu kondisi. Nah, konsep yang biasa digunakan untuk konten ini adalah konsep berpura-pura atau prank.

Nah,contohnya adalah publisher Accesstrade yang satu ini, yaitu Yogataufik. Ada salah satu konten hiburannya berupa social experiment. Ia dan tim nya menge-prank untuk memfoto orang-rang yang tidak dikenal, seperti di bawah ini.

8. Cover lagu

Konten Shania Yan yang berisi seseorang meng-cover atau menyanyikan ulang lagu dari seseorang penyanyi. Contohnya seperti berikut ini.

Nah, kamu sekarang udah tahu kan ide kontennya. Jadi, kamu bisa mulai bikin konten video Youtube dari sekarang. Siapa tahu, kamu bisa menghasilkan uang dari Youtube.

Apalagi ada banyak Cara Hasilkan Cuan dari Youtube tanpa Adsense.

Kalau kamu masih bingung membagun channel Youtube kamu. Yuk belajar dan sharing bareng dengan publisher Youtube Accestrade di group telegram Accesstrade.

References:

  • https://kumparan.com/ragam-info/mengenal-series-dalam-film-dan-perbedaannya-dengan-serial-219FR774dUy
  • https://www.niagahoster.co.id/blog/membuat-konten-youtube/#5_Tutorial
  • https://info.populix.co/articles/wawancara-adalah/
  • https://www.hukumonline.com/klinik/a/tips-agar-i-reaction-video-youtuber-i-bebas-pelanggaran-hak-cipta-lt5fc4eb060b979
  • https://www.gramedia.com/literasi/review/#google_vignette
  • https://inet.detik.com/cyberlife/d-6260851/apa-itu-social-experiment-cara-zavilda-bikin-konten-youtube
Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait