8 Cara Mempromosikan Link Affiliate Accesstrade Dengan Mudah

8 Cara Mempromosikan Link Affiliate Accesstrade Dengan Mudah

Admin
affiliate marketing Feb 07, 2023
SHARE ON
1686562657_8-cara-mempromosikan-link-affiliate-accesstrade-dengan-mudah-1.jpg

Bagaimana Cara Menjalankan Affiliate Marketing Accesstrade?

Saat ini, di Indonesia sudah banyak sekali beredar bisnis affiliate marketing. Dari sekian banyak affiliate marketing yang beredar, sebuah jaringan affiliate marketing bernama Accesstrade dapat menjadi pilihan paling tepat bagi anda untuk bisa meraup cuan tambahan. Hadir dengan beragam program affiliate marketing dari berbagai brand di dalamnya, Accesstrade memberikan kesempatan bagi anda menjadi seorang affiliator dengan cara yang mudah.

Lantas, bagaimana cara menjalankan affiliate marketing Accesstrade? Mudahnya, untuk mendaftar anda hanya perlu membuat akun Accesstrade dan memilih program affiliate marketing yang sesuai dengan diri anda. Untuk mendaftar, anda bisa mengunjungi laman Accesstrade Indonesia, dan pilih menu gabung menjadi publisher. 

Saat mendaftar, anda akan diminta mengisi beberapa informasi pribadi, seperti nama, tanggal lahir, akun media sosial, email, dan membuat password. Anda hanya perlu mengisi kebutuhan informasi tersebut dengan benar dan menunggu akun anda diverifikasi. Setelah akun anda terverifikasi, anda sudah bisa memulai kegiatan affiliate marketing dengan memilih brand untuk dipromosikan.

Saat mempromosikan produk affiliate, anda diberikan kebebasan untuk memilih media promosi yang sesuai dengan kemampuan diri anda. Semakin banyak media promosi dan konten promosi yang anda buat, maka akan semakin besar kemungkinan anda meraup keuntungan yang besar. Accesstrade akan mencatat setiap transaksi yang terjadi melalui link affiliate anda, setelah komisi tersebut terkumpul anda bisa memilih untuk mencairkan komisi yang telah anda dapatkan.

Tahapan Cara Mempromosikan Link Affiliate Accesstrade

Setelah mengetahui bagaimana cara menjalankan affiliate marketing Accesstrade, tahapn selanjutnya adalah anda harus memahami cara mempromosikan link affiliate Accesstrade dengan efektif sehingga anda dapat meraih keuntungan maksimal. Berikut adalah beberapa tahapan cara mempromosikan link affiliate Accesstrade yang dapat anda ikuti.

  • Pilih Brand Yang Akan Dipromosikan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa Accesstrade merupakan jaringan affiliate marketing dengan segudang program affiliate marketing dari berbagai brand. Oleh karena itu, saat memulai affiliate marketing Accesstrade, penting untuk anda memilih brand yang akan anda promosikan. Pilih lah brand yang menurut anda sesuai dengan kecakapan anda mengenai brand tersebut sehingga anda akan lebih maksimal saat melakukan promosi.

  • Ketahui Target Audiens Anda

Setelah memilih brand yang akan anda promosikan, langkah selanjutnya adalah mengenali target audiens yang anda miliki. Pemahaman terhadap target audiens akan membantu anda menentukan strategi promosi yang sesuai. Sebagai contoh, jika target audiens anda adalah anak muda usia 18-25 tahun maka cara penyampaian yang dapat anda gunakan saat promosi adalah dengan menggunakan gaya bahasa yang santai dan diselingi dengan bahasa-bahasa gaul yang biasa digunakan anak muda agar anda terasa dekat dan diterima oleh audiens.

  • Pilih Media Yang Sesuai

Saat menentukan cara mempromosikan link affiliate anda, sangat penting bagi anda untuk dapat memilih media promosi yang paling mudah dilakukan. Accesstrade tidak membatasi media promosi yang anda pilih, baik itu social media, blog, maupun Youtube. Anda bebas memilih salah satu atau lebih media promosi yang akan anda gunakan. Pilih lah media promosi yang paling sesuai dengan kemampuan anda. Jika anda senang menulis, maka blog adalah media yang paling tepat. Jika anda aktif menggunakan social media, maka social media adalah media yang tepat. Jika anda memiliki kemampuan berbicara yang baik dan berani tampil di depan kamera, maka Youtube adalah jawabannya.

  • Riset Konten Affiliate Marketer Atau Influencer Lainnya

Saat ini, hampir setiap media promosi sudah memiliki affiliate marketer atau influencer yang sudah aktif menjalankan kegiatan promosi. Sebagai pemula, sebaiknya anda mencari lebih banyak mengenai affiliate marketer dan influencer tersebut serta melakukan riset terhadap konten-konten yang telah disajikan. Melalui riset tersebut, anda akan mengetahui konten seperti apa yang banyak ditonton dan mudah menarik minat beli audiens. Hal ini akan sangat membantu anda sebagai pemula untuk berhasil mendapatkan banyak komisi.

  • Ambil Link Affiliate Anda Yang Sudah Terdaftar

Setelah berhasil bergabung menjadi affiliator di Accesstrade, anda sudah bisa memilih program atau brand untuk anda ikuti. Anda bisa memilih satu atau lebih brand untuk dipromosikan. Setelah memilih brand untuk dipromosikan, anda akan menerima link affiliate yang sudah siap untuk disebarkan. Link tersebut lah yang akan mencatat setiap transaksi yang terjadi berkat promosi yang anda lakukan. Dalam arti lain, link affiliate akan mencatat berapa banyak komisi yang akan anda terima.

  • Buat Custom Link di Accesstrade

Saat anda mendapatkan link affiliate, anda akan menerima link dalam bentuk default yang kurang menarik. Oleh karena itu, sebaiknya anda meng-custom kembali link tersebut sebelum disebarkan. Custom link juga membuat link tidak terlihat seperti link affiliate, di mana link affiliate sudah mendapat image yang kurang baik sehingga orang enggan untuk mengklik link anda. Anda bisa meng-custom link sesuai dengan keinginan anda, sebaiknya buat link tersebut tetap sesuai dengan nama produknya.

  • Gunakan Banner Gratis dari Accesstrade

Setelah menyiapkan link yang telah dicustom, anda juga bisa membuat banner untuk kegiatan promosi anda di web atau blog dengan menggunakan fitur banner gratis yang disediakan oleh Accesstrade. Sesuaikan produk affiliate anda dengan banner yang akan digunakan agar saat link dipencet akan terlihat menarik dan membuat audiens tertarik untuk bertransaksi.

  • Share Link Affiliate dengan Konten Berkualitas

Setelah semua tahapan-tahapan tersebut dilakukan, langkah terakhir yang juga menjadi penentu seberap banyak komisi yang akan anda terima adalah menyebarkan link affiliate anda yang disertai dengan konten berkualitas. Anda harus menyertai sebuah konten guna mendukung kegiatan promosi anda. Jika hanya menyebar link, pasti audiens tidak tertarik untuk mengklik link anda, apalagi bertransaksi. Oleh karena itu, buat lah kinten berkualitas yang tentunya sesuai dengan produk yang anda promosikan guna menarik minat beli audiens.

Tips Promosi Affiliate Accesstrade

Setelah mengetahui tahapan cara mempromosikan link affiliate Accesstrade, masih terdapat beberapa hal yang perlu anda lakukan agar kegiatan promosi anda menghasilkan komisi yang besar. Berikut ini adalah rekomendasi tips yang dapat anda jalankan saat mempromosikan link affiliate Accesstrade.

  • Pilih Brand Dengan Komisi yang Besar

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa Accesstrade merupakan sebuah jaringan affiliate marketing dengan beragam program affiliate dari berbagai brand, tentu setiap brand memiliki besaran komisi yang berbeda. Untungnya, melalui Accesstrade sudah dijelaskan berapa besar komisi yang dapat anda terima untuk setiap transaksi. Oleh karena itu, pilih lah brand dengan komisi affiliate yang besar guna meningkatkan kesempatan bagi anda meraup cuan yang sangat besar.

  • Pilih Brand yang Sudah Dikenal Masyarakat

Selain memilih brand dengan komisi besar, ada tips lain untuk bisa meningkatkan kesempatan anda meraih komisi yang besar, yakni memilih brand dengan popularitas yang tinggi atau sudah dikenal oleh masyarakat. Brand dengan popularitas yang baik akan membantu anda sebab audiens akan lebih mudah percaya dan minat melakukan transaksi melalui link affiliate anda. Jadi, selain membangun kepercayaan masyarakat terhadap diri anda, kepercayaan masuarakat terhadap brand juga akan mempengaruhi besaran komisi yang akan anda dapatkan.

  • Buat 3 Kategori Konten Yang Biasa Digunakan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa anda harus menyertai konten berkualitas saat mempromosikan sebuah produk, anda perlu mengenal terlebih dahulu konten apa saja yang biasa diminati oleh audiens. Ada 3 konten yang biasa dicari oleh audiens saat ingin membeli produk, yakni konten review, komparasi, dan tutorial. 

Konten review atau ulasan adalah konten yang berisi penilaian serta pengalaman anda terhadap produk yang anda promosikan. Konten komparasi biasanya digunakan untuk menunjukan perbedaan serta kelebihan dan kekurangan antara satu produk dan produk lain, konten ini sangat dicari audiens ketika kesulitan menentukan produk yang ingin dibeli. Terakhir, konten tutorial di mana konten ini juga sangat berkaitan dengan produk, saat ingin membeli produk, biasanya audiens akan mencari tahu lebih dalam bagaimana cara menggunakan produk tersebut.

  • Bangun Niche dan Branding Anda

Saat menjalankan bisnis affiliate marketing, ada dua hal yang perlu konsistensi tinggi untuk dijalankan, yakni membangun niche dan branding diri yang kuat. Niche merupakan sebuah kategori produk yang mana harus anda sesuaikan dengan branding yabg melekat pada diri anda. Oleh karena itu, penting untuk menentukan niche yang sesuai dan membangun branding yang kuat mengenai diri anda. Sebagai contoh, jika anda memilih niche fashion, maka anda harus membangun branding sebagai orang yang memiliki passion dalam bidang fashion lewat konten-konten yang anda buat. Hal tersebut akan sangat membantu anda mendapat kepercayaan audiens.

  • Gunakan Fitur Inpages

Terakhir, tips yang dapat anda lakukan adalah memanfaatkan fitur custom web yang diberikan oleh Accesstrade bernama Inpages. Inpages akan membantu anda mengumpulkan seluruh link affiliate dalam satu dashboard sehingga link affiliate anda lebih rapi dan mudah dicari saat audiens berminat untuk membeli. Jadi, manfaatkan fitur ini untuk memaksimalkan cara mempromosikan link affiliate Accesstrade anda.

Kesimpulan

Itulah bagaimana anda dapat menjalankan affiliate marketing Accesstrade beserta tahapan-tahapan cara mempromosikan link affiliate Accesstrade. Jangan lupa jalankan tips yang telah diberikan guna meningkatkan kesempatan anda meraup komisi hingga jutaan rupiah. Accesstrade adalah program affiliate marketing paling tepat untuk anda, dengan kesempatan menjalankan affiliate marketing dari satu atau lebih brand dalam waktu yang bersamaan. Daftar Accesstrade di Sini

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait