ACCESSTRADE Indonesia

Lagi Tren, Cara Daftar Afiliasi TikTok Bisa Dapatkan Cuan dengan Instan

Admin
how to Sep 23, 2022

Baca Juga: Peluang Bisnis Afiliasi di Indonesia, Ikuti Langkah dan Strategi yang Terbukti Menghasilkan

Cara daftar afiliasi Tiktok ini bisa Kamu lakukan dengan mudah. Dengan bergabung ke dalam program afiliasi TikTok, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan instan.

Tiktok adalah salah satu media sosial yang kini sangat populer di tengah masyarakat. Ini terbukti dari TikTok yang memiliki jumlah pengguna terbanyak saat ini, seratus juta lebih. Tiktok memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai jenis video pendek, yang memiliki durasi 3 menit didukung dengan banyaknya filter yang bisa Kamu pakai.

Apalagi, sekarang ini TikTok juga menyediakan tempat belanja online, seperti layaknya e-commerce lainnya. Berbagai promo yang disediakan pun juga menarik perhatian para penggunanya.

Bukan hanya dipakai sekadar membagikan berbagai momen saja, tapi TikTok juga bisa dipakai sebagai tempat penghasilan yang bisa dicoba. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, Kamu bisa mendapatkan penghasilan hanya melalui smartphone saja.

Seperti pada program TikTok shop dan juga TikTok affiliate. Program afiliasi TikTok ini sendiri adalah salah satu program yang menjadi penghubung antara penjual dan pembeli. Buat bagi yang tertarik ingin bergabung sebagai mitra afiliasi TikTok dan bagaimana cara daftar afiliasi TikTok, bisa membaca artikel ini sampai habis.

Daftar Isi

Cara Daftar Afiliasi Tiktok, Mudah & Praktis

cara daftar afiliasi tiktok mudah

Program afilliasi Tiktok ini adalah sarana penghubung antara kreator dan penjual, yang akan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sistem program afiliasi ini diawali dari seorang kreator yang menyematkan link di konten video yang mereka buat. 

Lalu, bila ada pengguna yang mengklik tautan link pada video tersebut dan melakukan transaksi pembelian pada produk, maka kreator inilah yang akan mendapatkan sejumlah komisi yang telah ditetapkan dari hasil program afiliasi tersebut.

Singkatnya, program afiliasi TikTok ini adalah ketika kamu mempromosikan produk melalui link. Kemudian, ada yang membeli dari link tersebut, maka akan mendapatkan komisi. Tombol keranjang kuning yang biasanya ada di video kreator, itulah yang menandakan adanya program afiliasi TikTok. 

Sebelum mengikuti cara daftar afiliasi TikTok, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, tujuannya untuk bisa bergabung dalam program afiliasi ini. Berikut ini beberapa syaratnya.

  • Membuat akun TikTok shop

Ini menjadi salah satu syarat wajib ketikika ingin bergabung dalam program afiliasi TikTok. TikTok shop ini merupakan tempat berjualan yang disediakan langsung oleh pihak TikTok. 

Disertakan juga berbagai fitur, yang cukup lengkap untuk menunjang kegiatan di TikTok shop yang bisa dicoba. Walaupun, bukan menjual produk sendiri. Namun, tetapi TikTok shop juga diperlukan sebagai media berjualan. 

  • Punya Rekening yang Valid

Kedua, Kamu juga harus mempunyai rekening yang valid. Ini diperlukan agar komisi penjualan yang telah dihasilkan bisa ditransfer langsung ke nomor rekening pribadi.

  • Follower Akun

Meski memang tidak terlalu wajib dipenuhi, tetapi memang ada beberapa perusahaan yang mempertimbangkan jumlah follower pada akun sebagai potensi pasar yang bisa diperoleh.

Kalau, ingin bekerja sama dengan sebuah usaha tertentu. Alangkah baiknya Kamu tanyakan terlebih dahulu mengenai apakah ada ketentuan minimal follower untuk bergabung dalam program afiliasi. Tapi, juga ada perusahaan lainnya yang tidak melihat berapa jumlah follower Kamu.

Baca Juga: Autocuan, Ini Cara Daftar Afiliasi Niagahoster & Dapatkan Komisi Hingga 70%!

Cara Buat Akun TikTok Shop

cara daftar afiliasi tiktok sangat mudah

Salah satu cara daftar afiliasi TikTok adalah dengan membuat akun TikTok shop terlebih dahulu. Tetapi, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi, seperti memiliki pengikut lebih dari 2.000, minimal berusia 18 tahun, dan memposting video di TikTok selama dalam kurun waktu 28 hari terakhir. 

Jika, sudah memenuhi Kamu bisa langsung mengaktifkan akun TikTok shop. Berikut ini Accesstrade bagikan cara membuat akun TikTok shop, sebagai berikut.

  • Klik link di sini, untuk menuju halaman pendaftaran.
  • Pilihlah tombol “Sign up with TikTok account”.

Sebelum itu, pastikan juga telah mengubah negara menjadi “Indonesia Merchant”.

  • Isilah berbagai data yang diperlukan dengan benar dan sesuai. 
  • Kalau semua data sudah terisi semua, silahkan klik tombol “submit”.
  • Verifikasi data diri

Setelah data berhasil dimasukkan, selanjutnya hal yang juga perlu melakukan verifikasi data KTP. Ini dilakukan dengan cara melakukan selfie sambil memegang kartu KTP.

  • Masukkan data-data yang diperlukan.
  • Lalu, pilihlah tombol simpan.
  • Registrasi pun telah selesai.

Tinggal menunggu balasan email dari pihak TikTok.

Cara Daftar Afiliasi TikTok Sebagai Kreator

Setelah melakukan pendaftaran akun TikTok shop. otomatis sudah bisa mendaftar program afiliasi TikTok. Ini cara daftar afiliasi TikTok sebagai kreator.

  1. Pertama, masuk ke akun TikTok milikmu.
  2. Lalu, klik menu pengaturan dan privasi.
  3. Kemudian, pilihlah menu TikTok shop.
  4. Kamu bisa tambahkan produk sesuai dengan keinginan, nanti produk akan masuk ke dalam toko. Dengan cara menekan menu Tambahkan Produk Afiliasi.
  5. Kemudian, pilihlah produk yang akan dijual atau ditautkan ke link dari e-commerce.
  6. Nanti pada layarnya, akan ditampilkan berapa hasil komisi yang akan peroleh dari produk yang telah dipilih.

Selain itu, siapa pun pun juga bisa mendaftar afiliasi sebagai penjual. Bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara daftar afiliasi TikTok, simak berbagai langkahnya di bawah ini.

Cara Daftar Afiliasi TikTok Sebagai Penjual

  1. Klik di sini, untuk masuk ke halaman pendaftaran.
  2. Masuklah ke akun TikTok Kamu.
  3. Setelah masuk, bisa ke bagian website TikTok shop affiliate.
  4. Pilih menu program (program toko).
  5. Kamu bisa klik tombol “Buat”.
  6. Lalu, pilihlah jenis komisi serta tentukan persentase komisi yang akan diperoleh. Kemudian, klik kirim.
  7. Kamu pun sudah bisa mengakses program afiliasi di Toko milik sendiri.

Anda pun juga bisa menghentikan sendiri program afiliasi TikTok ini. Cara menghentikan program afiliasi TikTok, bisa langsung saja mengklik “Hentikan Program”.

Ada berbagai cara mempromosikan produk afiliasi di TikTok. Mulai dari mempromosikan produk yang relevan dengan audiens, maka dengan begitu ada besar kemungkinan mereka akan tertarik untuk membeli produk afiliasi. 

Memakai audio atau hashtag yang trending, dengan hal ini bisa meningkatkan potensial konten untuk bisa muncul di FYP. Tetapi afiliator juga harus pintar dalam memilih hashtag, karena tren di TikTok itu dapat berubah dengan cepat.

Cantumkan link ke bio profil. Kalau punya beberapa produk afiliasi yang sedang dipromosikan, Kamu bisa memakai Linktree ke bio profil. Dengan begitu, bisa mencantumkan banyak jenis link afiliasi produk yang ingin dipromosikan ke para audiens. Hal ini, juga bisa menjadi salah satu keuntungan potensial yang bisa didapatkan.

Itulah berbagai penjelasan mengenai afiliasi TikTok, syarat pendaftaran, serta cara daftar afiliasi TikTok yang lengkap. Untuk menambah penghasilan, disarankan bisa mencoba program afiliasi TikTok yang satu ini. Pastinya, Kamu juga butuh kreativitas dan konsisten dalam melakukan pemasaran afiliasi, untuk menghasilkan cuan. 

Selain afiliasi Tiktok, Kamu juga bisa memilih program afiliasi lain yang memiliki komisi menarik. Sebagai salah satu opsi, bisa memilih layanan afiliasi Accesstrade. Selalu, menawarkan aneka program affiliasi dari berbagai brand ecommerce dan marketplace yang pasti memberikan keuntungan komisi. Jadi ayo daftar sekarang

Baca Juga: Bongkar Rahasia Cara Menjadi Affiliate Marketer yang Sukses untuk Ibu Rumah Tangga

 

Baca Juga: Apa Itu Shopee Affiliate Marketing, Ini Penjelasan Singkatnya, Bisa Langsung Paham !

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023