Ide Konten TikTok Tanpa Wajah untuk Kreator Introvert yang Banyak Peminatnya

Ide Konten TikTok Tanpa Wajah untuk Kreator Introvert yang Banyak Peminatnya

Admin
Mar 28, 2024
SHARE ON
1711613635_pile-tiktok-icon-3d.jpg

Di era digital yang semakin berkembang, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi konten dan untuk mendapatkan intention dari banyak orang. Bagi seorang introvert, mungkin tampil di depan kamera dan menunjukkan wajah mereka bukanlah sesuatu yang nyaman. Namun, hal ini tidak harus menjadi penghalang untuk menjadi seorang konten kreator. Ada berbagai ide konten TikTok yang bisa dilakukan dan tetap mampu menarik perhatian serta meningkatkan engagement dengan para followers. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis-jenis atau ide konten tiktok yang menarik yang dapat diproduksi tanpa perlu menampilkan wajah, terutama untuk para introvert.

Apa Saja Jenis Konten Tiktok Tanpa Wajah yang Populer?

Berikut adalah contoh jenis konten tanpa wajah yang populer dan banyak penontonnya di tiktok, diantaranya yaitu:

1. Potongan Film atau Drama

Konten potongan film atau drama merupakan salah satu jenis konten TikTok tanpa wajah yang dapat menarik minat pengikut. Sebagai contoh, @ngebahasfilm sering mengunggah potongan-potongan adegan menarik dari film-film terkenal dengan narasi dan disertai background musik, dimana menciptakan kesan dramatis tanpa perlu menampilkan wajah secara langsung.

2. Potongan Video Lucu atau Komedi

Para kreator seperti @dagelantv telah berhasil menciptakan konten TikTok tanpa wajah dalam genre komedi dengan memanfaatkan potongan-potongan video lucu atau situasi kocak dari kegiatan sehari-hari. Mereka menggunakan audio atau teks yang lucu untuk menghasilkan konten yang menghibur tanpa perlu tampil di depan kamera.

3. Potongan Ceramah atau Dakwah

Ide konten tiktok tanpa wajah berikutnya adalah konten ceramah atau dakwah dapat disajikan dengan menggunakan suara narasi yang kuat dan animasi yang mendukung, seperti yang dilakukan oleh @riyan_tamubumi. Kreator ini mengunggah potongan-potongan ceramah dari para ustadz terkenal serta memberikan teks dan pesan yang bermakna pada caption.

Baca juga: Cara Monetisasi Tiktok Agar Bisa Hasilkan Cuan

4. Potongan Podcast

Ide konten tiktok untuk introvert berikutnya adalah konten potongan podcast, dimana Kamu bisa membuat faceless channel dengan meng-klip konten-konten di YouTube dan mengambil pov yang menarik dari suatu podcast tersebut. Konten kreator seperti @adivibs, sering mengunggah potongan-potongan podcast disertai teks dan background musik yang sedang viral, hal ini menciptakan pengalaman mendengarkan yang menarik untuk para penonton.

5. Unboxing atau review produk

Konten unboxing atau review produk tanpa wajah dapat diproduksi dengan fokus pada detail produk dan narasi yang informatif. Misalnya, @amahrahmaaa sering mengunggah potongan-potongan unboxing dengan fokus pada produk dan fiturnya, tanpa perlu menampilkan wajah secara langsung. @amahrahmaaa sering share terkait barang-barang kebutuhan bayi dan barang dapur dimana dia membranding dirinya dengan kehidupan sebagai ibu-ibu, serta tidak lupa menyematkan link shopee affiliate pada bio atau keranjang kuning di TikTok terhadap produk-produk yang di review.

6. Video menggambar atau editing

Konten kreator seperti @ismayarahmania sering menghasilkan konten TikTok tanpa wajah dengan menampilkan proses menggambar yang menarik. Ismaya fokus pada objek selama proses dalam menggambar, sembari memberikan tips menggambar dalam bentuk narasi dibarengi efek suara yang mendukung untuk highlight proses kreatif yang dilakukan.

Baca juga: Tips Cara Membuat Video Review Di TikTok, Dijamin FYP

7. Konten masak

Kreator Indonesia yang bisa menjadi contoh adalah Dapur Umami, yang terkenal dengan resep-resep masakan Indonesia yang lezat dan mudah diikuti. Dapur Umami sering membuat konten berbagai jenis masakan mulai dari makanan tradisional hingga masakan modern.

8. Konten Makan atau Kuliner

Salah satu kreator yang populer adalah Arnold Poernomo. Dia sering mengunggah konten tentang kuliner di Indonesia, termasuk ulasan restoran, resep makanan, dan pengalaman kuliner unik di berbagai daerah. Jika Kamu ingin tanpa menampilkan wajah selama pembuatan konten, Kamu bisa fokus pada proses masak yang dilakukan.

9. Tips olahraga

Contoh kreator nya adalah Gilang Seiya. Dia sering membagikan tips olahraga, rutinitas latihan, dan motivasi untuk hidup sehat melalui konten-konten video di TikTok dan platform media sosial lainnya.

Baca juga: 18 Cara FYP Tiktok Affiliate yang Terbukti Berhasil

10. Video restorasi

Seorang kreator yang bisa dijadikan contoh adalah Arieperkasa, yang sering membuat video restorasi motor, khususnya motor-motor lawas seperti motor satria, mio, kirana dan rx king. Dia memiliki niche konten yang cukup spesifik bagi para pecinta motor klasik. Dengan gaya yang unik dalam penyampaiannya, membuat kontennya sangat menginspirasi para pecinta motor untuk melakukan restorasi atau modifikasi motor mereka. Pada konten ini, Kamu bisa menjelaskan proses demi proses restorasi yang dilakukan sembari menanyakan terkait detail dan teknis kepada para montir.

11. Video DIY

Contoh kreator do it yourself adalah paperflower_bylita yang sering membuat konten DIY yang menarik dan kreatif, mulai dari membuat mainan kucing hingga membuat buket bunga. Dia memiliki cara yang menyenangkan dalam menjelaskan langkah-langkahnya dan memperhatikan visual yang baik di setiap videonya, meskipun tanpa memperlihatkan wajahnya.

12. Konten Gaming

Seorang kreator bernama .deige adalah konten kreator TikTok yang sering membuat konten gameplay, tutorial, dan challenge khususnya pada game PUBG, yang sangat disukai oleh penggemar gaming di Indonesia. Konten yang dibuat oleh @.deige ini sangat simple, dimana cukup menampilkan hand-cam yang menunjukkan gameplay selama dia bermain. Jika kamu ingin membuat konten seperti ini, pastikan kamu sudah memiliki skill yang jago terhadap game yang kamu ingin mainkan, untuk menambah ketertarikan audience menonton gameplay Kamu

Baca juga: 6 Cara Simpel Memaksimalkan Bio Tiktok

13. Konten A Day in My Life

Contoh kreatornya adalah @your.fai. Dia sering membagikan konten "A Day in My Life" sebagai seorang sales dan memberikan pandangan tentang kehidupan sehari-hari bagi seorang yang bekerja di Ibu Kota.

14. Konten Animasi

Kreator Indonesia yang terkenal dengan konten animasinya adalah @aryaaaaa12_. Dia sering membuat animasi lucu dan menghibur tentang kehidupan sehari-hari, khususnya di bulan Ramadhan ini. Dimana Arya membuat cerita animasi remaja selama menjalani puasa di bulan Ramadhan, dibarengi dengan voice over yang khas, membuat jalan cerita nya menjadi lucu dan menghibur.

15. Konten traveling

Salah satu kreator yang membahas konten traveling adalah @bakpackerjomblo_. Dia sering membagikan konten perjalanan yang menarik dan informatif, mengenai destinasi wisata dan pengalaman pribadinya selama berkeliling di Indonesia. Beberapa kontennya pun seringkali membuat cinematic video dari setiap destinasi yang dikunjungi. Hal ini membuat @bakpackerjomblo_ membuat konten tanpa harus menunjukkan wajah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tools Editing dan Spesifikasi Video Tiktok

16. Cuplikan Pertandingan Olahraga

Kreator TikTok yang menampilkan cuplikan pertandingan olahraga adalah Liga 1 Indonesia. Mereka membagikan cuplikan pertandingan sepak bola dan liputan olahraga lainnya yang relevan dengan penggemar olahraga di Indonesia.

17. Konten Quotes

TikTok kreator yang sering membagikan konten quotes inspiratif adalah @aushaafil. Dia sering membuat potongan kutipan-kutipan inspiratif dan motivasi melalui konten yang beredar di YouTube. Dengan pov seperti orang yang sedang mendengarkan motivasi tersebut menggunakan laptop, membuat @aushaafil tidak perlu menampilkan wajah dalam pembuatan konten. Perpaduan caption dan hashtag yang digunakan membuat konten-konten @aushaafil banyak yang FYP.

18. Konten fotografi atau timelapse

Kreator yang sering membuat konten fotografi adalah Ba Kusuma Dewa. Dia sering meminta perempuan atau pasangan yang berada di club tepatnya di Bali, untuk di foto dan membagikan hasil foto tersebut secara gratis.

Baca juga: 9 Ide Konten Youtube Tanpa Wajah yang Banyak Peminatnya

19. Konten social experiment atau challenge

Kreator yang sering membuat konten challenge adalah Aya Ibrahim Channel. Dia sering membuat konten yang menguji reaksi sosial dan tantangan-tantangan yang menghibur bagi pengikutnya. Konten yang dibuat seperti, jangan ngomong ke mic dapat sejuta, tebak harga parfum dan tebak bendera, dimana yang benar akan mendapat Iphone 15 pro max.

20. Konten tutorial atau how-to

Salah satu konten tutorial yang khusus bagi pengguna Xiaomi adalah disini tutorial. Akun ini sering membuat konten tutorial dan how-to yang informatif, seputar smartphone xiaomi yang sangat membantu bagi para penggunanya.

21. Konten hewan peliharaan

Bangsameong merupakan kreator yang sering membagikan konten tentang hewan peliharaan. Dia sering membagikan konten lucu dan menggemaskan tentang kehidupan sehari-hari hewan peliharaan, terutama kucing, yang disukai oleh penggemar hewan peliharaan di Indonesia. Dimana konten FYP dari bangsameong adalah ketika membahas “ciri-ciri kucing rabies” dan dalam pembuatan konten seperti ini pun Kamu tidak perlu menunjukkan wajah.

Kamu suka sama konten begini? Yuk gabung di komunitas kita buat dapetin info terbaru tentang affiliate marketing dan seputar pembuatan konten. Tinggal klik link di bawah buat masuk ke grup Telegram kita sekarang.

Gabung Grup Telegram Kami Disini!

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait