ACCESSTRADE Indonesia

OriginOS, User Interface Buatan Vivo yang Lebih Bagus dari FuntouchOS

Admin
others Jan 04, 2021

Baca Juga: 20 Tips Belajar Bisnis Affiliate Paling Mudah dan Terbukti Menghasilkan Komisi Pertama Anda

Selama ini user interface (UI) yang digunakan oleh Vivo untuk produk mobile mereka adalah FuntouchOS. Namun sekarang ini Vivo kembali merilis satu UI terbaru yang dinamakan OriginOS. Apa itu OriginOS dan kenapa harus ada UI tersebut padahal sudah ada FuntouchOS?

Di perilisan produk-produk mobilenya yang terdahulu, memang Vivo tetap menggunakan Android sebagai operating system sekaligus untuk user interface-nya. Hanya saja, kemudian Vivo merilis user interface berbasis Android yang digunakan untuk semua smartphone besutannya yaitu FuntouchOS.

Origin OS

Sudah banyak produk mobile ciptaan Vivo yang menggunakan FuntouchOS. Bahkan ada rencana Vivo akan merilis update terbaru, yaitu FuntouchOS 10 yang akan diaplikasikan untuk kali pertama untuk produk Vivo yang dinamakan Vivo X30. Hanya saja, dikarenakan suatu hal, rencana tersebut kemudian dibatalkan. 

Uniknya, alih-alih meneruskan rencana tersebut, justru ada kabar bahwa Vivo akan menggunakan Jovi OS sebagai pengganti Funtouch OS. User Interface ini memang sudah sempat muncul rumornya sejak tahun 2019, akan tetapi kemudian beritanya menghilang begitu saja. Namun sebelum mengkonfirmasi kebenarannya, tiba-tiba pihak Vivo memperkenalkan satu UI terbaru mereka yaitu OriginOS.

Pada saat memperkenalkan OriginOS, dijelaskan pula kenapa alasan Vivo bakal mengganti Funtouch OS dengan OriginOS. Alasannya adalah dikarenakan FuntouchOS kurang populer serta lamban ketika diaplikasikan ke dalam sistem. Dijelaskan pula bahwa OriginOS akan mulai digunakan di semua produk mobile Vivo yang sudah menggunakan operating system Android11. Tidak diketahui apakah yang masih memakai FuntouchOS akan mendapatkan update di kemudian hari atau tidak.

OriginOS sendiri memiliki desain yang sangat bagus dibandingkan dengan FuntouchOS, bahkan lebih baik dibandingkan dengan user interface bawaan Android. Baik widget ataupun icon-iconnya dibuat secara minimalis dan terkesan seperti berdesain 3 dimensi. Ada animasi-animasi menarik yang ditambahkan untuk membuat tampilan menjadi semakin menarik. Bahkan pengguna juga dapat mengganti-ganti atau mengatur semua tampilan dan ukuran icon dengan cepat dan mudah.

Jadi apabila dibandingkan dengan FuntouchOS ataupun user interface bawaan Android, OriginOS ini memiliki desain yang lebih bagus dan ‘ramah’ terhadap sistem juga baterai. Terlebih lagi, UI satu ini juga dapat membuat sistem bekerja optimal karena tidak membebani sama sekali. Untuk dioperasikan juga sangat cepat juga mudah. Serta satu hal lagi adalah user interface terbaru ini support dengan Multi-Turbo 5.0 terbaru.

Rencananya, selain akan mulai menggulirkannya untuk produk-produk mobile terbaru yang sudah langsung menggunakan Android11, untuk smartphone lama yang bakal menerima updatenya untuk kali pertama antara lain Vivo NEX 3, Vivo X50 Pro, Vivo S7, Vivo X50 Pro+, Vivo X50, Vivo iQOO, Vivo iQOO Pro, Vivo iQOO 3, Vivo iQOO 5, Vivo iQOO 5 Pro dan Vivo iQOO Neo 3.

Baca Juga: 10 Strategi Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pemula Yang Paling Direkomendasikan

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023