ACCESSTRADE Indonesia

Harus Beli Charger Third-Party, Bagaimana Cara Memilihnya?

Admin
how to Nov 24, 2020

Baca Juga: 10 Strategi Bisnis Affiliate Marketing Bagi Pemula Yang Paling Direkomendasikan

Tidak semua barang buatan manusia akan bertahan lama. Ada kalanya barang tersebut akan mengalami kerusakan, entah karena kelalaian sang pemiliknya ataupun karena hal lain. Begitu pula dengan produk charger yang digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone. Produk satu ini juga termasuk salah satu barang yang sering kali mengalami kerusakan.

Oleh karenanya, tidak heran kenapa banyak produk charger non-orisinil atau memiliki istilah charger third-party yang dijual di pasaran dengan harga yang beragam. Hanya saja, terkadang produk-produk tersebut tidak memiliki kualitas yang baik alias dibuat secara asal-asalan dan dikemas dengan baik agar dapat menarik minat pembeli.

Itu sebabnya, dibutuhkan kejelian dan wawasan khusus ketika harus membeli charger model seperti ini. Nah, berikut ini ada beberapa kiat sederhana yang dapat dilakukan saat akan membeli charger third-party.

Pilihlah yang Memiliki Fitur Mati Otomatis

Berbeda dengan charger orisinal buatan pabrik atau yang benar-benar dibuat khusus untuk perangkat Anda, maka ada sisi minus dari charger third-party yang dijual di pasaran. Salah satu fitur yang sering dilupakan perusahaan pembuat charger third-party adalah fitur mati otomatis. Oleh karenanya, disarankan untuk memilih charger yang dilengkapi dengan fitur tersebut. 

Dikatakan penting karena setiap orang tentunya sering kali tanpa sadar terlupa apabila sedang mengisi ulang baterai dan hal tersebut sangat berisiko tinggi akan terjadinya kebakaran karena konsleting. Untuk mengetahui mana charger yang dilengkapi fitur mati otomatis atau tidak, Anda dapat menanyakan langsung ke pihak pembeli ataupun membaca di box kemasannya.

Jangan Tertipu Desain

Memang untuk menarik pembeli, terkadang para produsen charger third-party akan mendandani produknya itu dengan sedemikian rupa agar menarik. Nah, jangan tertipu dengan desain dan modelnya. Tetap prioritaskan masalah fungsi dan kualitasnya. Percuma jika Anda membeli karena desain atau modelnya bagus, tapi ternyata kualitasnya buruk.

Lihat Review

Apabila Anda ingin membeli secara online, maka sebelum melakukan transaksi, ada baiknya Anda untuk membaca-baca review dari para pembeli sebelumnya. Dari situ Anda dapat mengetahui seperti apa perusahaan atau pihak yang menjual sampai dengan kualitas produk tersebut. Walaupun sang penjual tidak memiliki banyak bintang, tapi setidaknya mempunyai bintang di atas 3 sudah lebih dari cukup untuk dijadikan bukti bahwa seller dan produknya adalah baik.

Harga Menentukan Kualitas

Bukan satu hal yang aneh lagi apabila ada yang mengatakan bahwa harga sangat menentukan kualitas. Ya, charger third-party yang dijual dengan harga mahal, tentunya memiliki kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan yang murahan. Ditambah lagi, pastinya ada kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh charger-charger model seperti itu.

Ada Garansi

Tentu saja tidak ada orang yang mau merugi, begitu pula dengan para pembeli charger third-party. Ketika Anda membeli charger model ini, maka pilihlah penjual yang dapat memberikan garansi untuk berjaga-jaga apabila produk tersebut mengalami kerusakan setelah Anda gunakan dalam jangka waktu yang tidak begitu lama.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 15 Rekomendasi Affiliate Skincare Produk Dengan Komisi Besar

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023