Tidak Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Cari Uang Gratis Di Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Tidak Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Cari Uang Gratis Di Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Admin
insights May 09, 2023
SHARE ON
1688999808_tidak-perlu-keluar-rumah-begini-cara-cari-uang-gratis-di-internet-tanpa-modal-untuk-pemula-1.jpg

Cari uang gratis di internet tanpa modal, apa bisa? Jawabannya adalah sangat bisa! Kamu selalu memiliki kesempatan terbuka untuk mendapat penghasilan secara cuma-cuma dari dunia digital. Semua orang berada di garis yang sama, termasuk untuk pemula. Bagi seorang pemula, penting untuk mengetahui bisnis seperti apa yang bisa menghasilkan keuntungan tanpa modal. Simak penjelasan yang sudah Accesstrade rangkum berikut ini!

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Tanpa Modal?

Ada banyak alasan mengapa kamu harus mencoba mencari cara menghasilkan uang dari rumah tanpa modal. Salah satunya adalah karena cara ini bisa jadi awal yang bagus dalam mengembangkan karir di dunia digital. Selain itu, rata-rata pekerjaaan yang bisa dikerjakan dari rumah bersifat fleksibel. Artinya, kamu tetap bisa bekerja di mana pun dan kapan pun selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Langkah dasar cara menghasilkan uang dari rumah yaitu pastikan kamu memiliki setidaknya salah satu di antara empat hal di bawah ini.

  • Skill / kemampuan
  • Paket internet / wifi
  • Kreatifitas
  • Memahami dunia digital

Beberapa poin di atas sangat berpengaruh ke depanya terhadap apa pun bidang pekerjaan yang kamu pilih. Akan lebih baik jika kamu menguasai empat hal di atas dan menggabungkannya dalam sekali gerakan. Kira-kira, apa saja pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah tanpa modal?

Mendaftar Sebagai Freelancer

Freelancer sendiri adalah istilah bagi para pekerja keras yang biasanya berkarir di dunia digital. Beberapa platform freelance seperti Fiverr, Upwork, Fastwork, Sribulancer, dan lain sebagainya telah menyediakan fasilitas mumpuni guna menjadi perantara bagi klien dan freelancer. Bagaimana cara menjadi seorang freelancer tanpa modal?

  1. Kuasai salah satu skill
  2. Buka jasa
  3. Cari proyek dari perorangan maupun perusahaan / organisasi

Skill sebagai freelancer ini tergolong bebas sesuai dengan keinginan atau passion kamu. Bisa menjadi desainer, writer, programmer, translator, dan masih banyak lagi.

Jasa Membuat Desain

Selanjutnya adalah dengan membuka jasa desain. Belakangan ini banyak pengusaha maupun perorangan mencari jasa desain grafis  untuk kebutuhan digitalnya. Beberapa platform website seperi 99Design dan Sribu adalah contoh nyata yang mengumpulkan banyak klien dan event bagi para desainer.

Cara membuka jasa desain juga sangat mudah selama kamu sudah memahami dan mengerti betul bagaimana cara mendesain demi kebutuhan klien. Kamu hanya perlu membuat banner, poster, atau gambar terkait yang menjelaskan penawaran jasa desain. Setelah itu, promosikan jasa di sosial media dan website (jika ada). Membuat katalog di platform freelancer juga tidak masalah.

Dropshipper / Reseller

Cara cari uang gratis di internet tanpa modal berikutnya adalah dengan menjadi dropshipper atau sering juga orang kenal sebagai reseller. Kamu bisa menjalani pekerjaan sebagai dropshipper dengan sangat mudah tanpa modal karena uang untuk bertransaksi sepenuhnya dari pelanggan. Tugas kamu hanyalah menjadi perantara bagi pelanggan dan penjual. Ketika pelanggan sudah mengirimkan uang, baru kamu memesankan produk untuknya di supplier.

Penerjemah Online

Jasa translator kian dibutuhkan oleh banyak pihak baik perorangan maupun perusahaan / organisasi. Sosok translator atau penerjemah lebih sering dibutuhkan untuk melakukan terjemah tulisan ke bahasa. Di beberapa kesempatan kamu bisa menjadi penerjemah di acara online, seperti meet, webinar, dan sejenisnya. Kamu juga bisa menerjemahkan film atau konten lain sesuai dengan instruksi klien. Untuk memulai, cobalah untuk mempelajari bahasa asing kemudian membuka jasa translator di sosial media dan platform freelance, seperti Fiverr dan Upwork.

Game Tester

Di perkembangan dunia industri game, banyak teknologi baru yang mulai diterapkan untuk mengimbangi perkembangan platform terbarunya. Contoh platform yang menyediakan akses ini adalah website bernama UberTesters.

Cara mengajukan diri sebagai game tester adalah dengan mendaftar akun di UberTesters kemudian apply ke proyek uji coba atau nanti dari pihak klien yang akan menghubungi kamu. Selama memiliki perangkat yang mumpuni untuk menjalankan uji coba, kamu bisa mengambil pekerjaan tersebut.

Live Streamer Game

Live streaming saat ini sudah mulai marak dilakukan oleh banyak orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Kebanyakan dari mereka selalu memulai dengan live biasa yang modalnya sedikit atau bahkan tidak bermodal sama sekali.

Langkah terbaik menjadi live streamer sebagai cara cari uang di internet tanpa modal adalah dengan membuat konten yang mampu menarik perhatian audience. Inilah yang membuat mereka bisa support ke kamu dan mulai mengirimkan donasi. Jika memiliki insight yang bagus bukan tidak mungkin untuk mendapat satu atau dua kali endorse per stream.

Membuat Website

Website adalah media penting yang posisinya cukup diperlukan bagi perusahaan masa kini. Beberapa orang yang membuka layanan jasa dan penjualan produk menjadikan website sebagai tempat menampung seluruh informasi dan CTA. Dengan kemampuan membuat website, kamu bisa mulai membuka jasa pembuatan web. Platform yang sering digunakan untuk membuat website bisa menggunakan aplikasi code editor atau CMS Wordpress.

Menjadi Partisipan Survey Online

Survey online adalah aktivitas mengumpulkan informasi dari partisipan dengan tujuan riset kondisi dan kebutuhan pasar. Proses ini penting bagi perusahaan atau organisasi profit agar memiliki cakupan pasar yang tepat sasaran. Nah, kamu bisa mendapat bayaran dengan memanfaatkan kesempata ini. Contoh platform dengan layanan survey adalah Opinion World dan YouGov Indonesia.

Membuat Jingle

Jingle adalah lagu atau instrument singkat yang biasanya digunakan dalam iklan atau tujuan komersil lainnya. Kamu bisa membuat jingle secara gratis tanpa biaya tambahan selama mampu dan memahami bagaimana caranya membuat musik sederhana. Orang akan memesan proyek seperti ini melalui website platform freelance atau menghubungi kamu lewat sosial media. Gunakan sosial media sebagai tempat meletakkan portofolio juga bisa menjadi langkah yang bagus.

Berjualan Lewat Tiktok

Kamu tidak memerlukan biaya untuk berjualan di Tiktok. Sebagai platform sosial media paling ramai, Tiktok justru bisa menyebarkan produk sehingga mampu menjangkau banyak orang. Hasilnya adalah langkah cari uang di internet gratis tanpa modal menjadi lebih efektif lagi. Cara berjualan di Tiktok adalah dengan memanfaatkan fitur Tiktok Shop dan mengunggah produk ke sana. Kamu juga bisa membuat konten singkat untuk mempromosikan produk sendiri.

Mengembangkan Blog Komersil

Blog bisa menjadi wadah yang sangat bagus untuk dijadikan lahan komersil. Karena tujuannya komersil, jelas kamu harus bisa meraih keuntungan dari setiap aktivitas di blog. Ada beberapa cara agar blog bisa digunakan sebagai sumber penghasilan. Caranya adalah dengan mengaitkan ke Google Adsense, memasang jasa iklan / backlink, replacement content, menjual produk, jasa, hingga afiliasi. Kamu bisa menggunakan platform Blogger atau CMS Wordpress untuk membuat website blog.

Bergabung Dengan Platform Afiliasi

Platform afiliasi merupakan sebuah platform yang bisa dijadikan cara cari uang di internet gratis tanpa modal. Satu-satunya yang kamu perlukan dalam bisnis afiliasi adalah dengan mendaftarkan diri dan menyebar link terafiliasi ke sosial media dan website. Contoh platform afiliasi gratis yang bisa kamu coba adalah  Accesstrade. Kelebihan dari afiliasi adalah fleksibel, tidak terikat dengan waktu. Dengan kata lain, afiliasi bisa menjadi sumber passive income selama link tampil di sosmed dan website.

Kesimpulan

Cari uang di internet gratis tanpa modal merupakan impian semua, apalagi jika fleksibel. Karena itulah kami merekomedasikan bergabung dengan platform afiliasi. Selain fleksibel, kamu juga bisa mengkombinasikan kegiatan ini dengan cara lain, seperti menjadi konten kreator, blogger, dan lain-lain. Cukup daftarkan diri secara gratis di Accesstrade Indonesia, kamu sudah bisa mengakses semua campaign produk dari berbagai perusahaan. Ayo segera daftarkan akun sekarang!

Rizki Setyo
Content Author
Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.
Artikel Terkait