Aplikasi Desain Terbaik Khusus untuk iPad

Admin
others Jan 29, 2021
1688713098_aplikasi-desain-terbaik-khusus-untuk-ipad-1.jpg

iPad merupakan produk besutan Apple yang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai media untuk mengedit atau membuat desain secara langsung di mana dan kapan saja. Berbeda dengan laptop atau notebook pada umumnya, memang keduanya sama-sama dioperasikan di mana saja, akan tetapi iPad lebih kecil ukurannya dan tentu saja membuat mobilitas juga lebih cepat.

Daftar Isi

Daftar Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis untuk Ipad

Berbicara masalah desain, bagi Anda yang berprofesi sebagai desain grafis atau juga gemar membuat olahan gambar, berikut ini ada beberapa aplikasi desain terbaik yang diciptakan khusus untuk iPad.

1. Affinity Designer

Affinity Designer adalah salah satu aplikasi desain yang sangat bagus untuk digunakan para pemakai iPad. Fitur-fitur dan fungsi di dalamnya mengadopsi kebanyakan aplikasi desain yang dipergunakan di PC atau laptop dan kemudian dikonversi agar dapat dipakai ke iPad.Terdapat banyak sekali filter atau juga 100 lebih jenis kuas yang dapat dipakai untuk membuat sebuah karya seni yang menarik.

2. Pixelmator

Dikemas dalam satu paket yang berisikan peralatan untuk pengeditan gambar serta enhancement tools, Pixelmator adalah aplikasi untuk iPad yang sangat dibutuhkan oleh para desainer yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan dukungan fitur Drag and Drop, maka pengguna aplikasi ini dapat memindahkan gambar dan grafik dari aplikasi lain ke iPad atau sebaliknya dengan mudah. Selain, Anda juga dapat menyimpan gambar di iCloud Drive dan mengaksesnya di mana saja. Dengan memanfaatkan teknologi iOS 12, Pixelmator menawarkan dukungan file Photoshop terbaik di kelasnya, serta dapat digunakan untuk menggambar dan melukis secara presisi menggunakan Apple Pencil dan banyak lagi.

3. Procreate

Procreate adalah aplikasi yang luar biasa dan dapat digunakan untuk mengedit atau bahkan membuat desain dari nol dengan sangat cepat. Bahkan jika Anda memakai iPad seri terbaru, maka semua hal akan lebih cepat dan mudah lagi. Terlebih lagi, Procreate memang diciptakan untuk dapat bekerja secara optimal di iPad Pro, maka tools-tools dan fitur di dalamnya pun sangat berkualitas. Mulai dari kanvas ultra-hi-definition berukuran besar sampai dengan support dengan Apple Pencil adalah kehebatan kecil yang dimiliki Procreate.

4. Adobe Comp CC

Sampai sekarang ini, Adobe sudah membuat banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk dapat digunakan di perangkat berbasis iOS, termasuk iPad di dalamnya. Salah satu aplikasi yang dibuat khusus untuk iPad adalah Adobe Comp CC. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat mockup dengan cepat dan mudah. Bahkan Anda juga dapat menciptakan wireframe untuk desain web atau lainnya tanpa perlu bantuan aplikasi lainnya. Setelah itu, Anda dapat menyimpannya ke Creative Cloud untuk nantinya dapat dibuka lagi dan diedit menggunakan Adobe InDesign, Adobe Illustrator atau juga Adobe Photoshop.

Artikel menarik lainnya tentang aplikasi yang mungkin Anda tertarik untuk membacanya:

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.