ACCESSTRADE Indonesia

Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Admin
affiliate marketing Nov 25, 2022

Baca Juga: 10 Strategi Cara Menjadi Affiliate Yang sukses, Raih jutaan rupiah lewat Accesstrade Affiliate

Pemasaran afiliasi adalah model bisnis di mana sistem membayar komisi untuk layanan seseorang setelah orang tersebut berhasil menjual barang atau jasa ke pedagang melalui tautan produk afiliasi. Sehingga para pedagang ini sangat membutuhkan jasa orang lain untuk membantu mempromosikan produknya.

Di sini kalian menjadi orang yang tidak memiliki produk atau jasa untuk dijual, tetapi kalian dapat membantu para pebisnis menjual barang atau jasa mereka dengan memasarkannya melalui internet. Jika barang atau jasa telah terjual, kalian akan menerima komisi atas penjualan tersebut.

Ini adalah cara mudah untuk mendapatkan penghasilan dari penjualan tanpa harus menjual produk. Metode ini didasarkan pada model bisnis pemasaran afiliasi. Sistem pendapatan di bisnis ini beragam, terdapat sistem yang tidak mengharuskan konsumen membeli produk dari tautan afiliasi agar afiliator bisa mendapatkan komisi. Jadi, komisi yang didapatkan tergantung kepada sistem yang diterapkan juga. Sebelum terjun ke bisnis afiliasi sebaiknya kamu belajar bisnis afiliasi yang benar agar tidak terjadi kesalahan kedepannya.

Daftar Isi

Apa itu Bisnis Affiliate Marketing?

Ilustrasi

Jika kalian sudah siap untuk mengikuti panduan belajar afiliasi demi mendapatkan cuan yang tidak mengharuskan kalian mengeluarkan modal setiap bulan, kalian bisa mulai mendaftar program afiliasi Accesstrade Indonesia. Karena program afiliasi ini menawarkan berbagai peluang untuk membantu kalian menghasilkan komisi setiap hari, yang harus kalian lakukan hanyalah mendaftar dan kemudian mulai membagikan tautan produk afiliasi di blog atau media sosial kalian.

Sebenarnya, metode pemasaran afiliasi cukup sederhana. Yang harus kalian lakukan adalah memastikan bahwa orang melakukan transaksi menggunakan tautan afiliasi atau kode rujukan. Namun, kalian perlu memahaminya sebelum memulai, agar apa yang kalian lakukan lebih efektif dan penghasilan kalian meningkat. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara kerja program pemasaran afiliasi.

Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Untuk Mendapatkan Komisi

Dalam belajar bisnis afiliasi, Memahami bagaimana komisi diberikan. Karena Setelah semua transaksi dikonfirmasi, maka kalian siap untuk menerima komisi. Komisi bervariasi dan biasanya dihitung sebagai persentase dari harga jual produk, dan persentasenya juga bervariasi tergantung kondisi perusahaan. Misalnya ada perusahaan yang memberikan komisi 5% pada setiap perdagangan dan ada juga yang menawarkan 10% pada setiap perdagangan. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan komisi besar, kalian harus mendaftar ke program afiliasi yang menawarkan persentase tinggi pada setiap transaksi.

Demikian pula, syarat dan ketentuan yang berbeda berlaku untuk pembayaran komisi untuk setiap program afiliasi. Biasanya, perusahaan menawarkan komisi minimum sebelum kalian dapat menariknya ke akun kalian. Misalnya, perusahaan memiliki komisi minimal Rp 50.000, jadi jika belum mencapai jumlah tersebut, komisi tidak dapat dibayarkan.

Platform Penyedia Jasa Afiliasi Terbaik

Ilustrasi

Accesstrade adalah jaringan Pemasaran Afiliasi berbasis cost-per-action (CPA) terbesar di Jepang dan Asia Tenggara. Didirikan di Jepang pada tahun 1999 dan berada di bawah naungan Interspace Group yang telah berkembang di Asia Tenggara sejak tahun 2012 khususnya di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura dan Malaysia.

Selain pendaftaran gratis, ada berbagai layanan yang membantu afiliator untuk melakukan bisnis afiliasi di Accesstrade. Yang pertama memiliki komisi yang ditawarkan sangat menarik, setiap kampanye menawarkan komisi sesuai dengan kesulitan kampanye. Accesstrade memastikan bahwa komisi yang diterima sesuai dengan kampanye yang dilakukan. 

Accesstrade memiliki dasbor dengan penggunaan yang sederhana dan dimuat dengan banyak informasi yang dapat membantu kalian meningkatkan kinerja. Selanjutnya, di Accesstrade komisi diakumulasikan dan dibayarkan setiap bulan kepada kalian dengan nilai minimal penarikan Rp 100.000, pembayaran dilakukan langsung ke rekening bank kalian yang terdaftar di platform Accesstrade.

Kalian bisa mendapatkan uang di Accesstrade Indonesia secara gratis dan praktis hanya dalam 5 langkah mudah. Daftar sekarang jika kalian ingin meraih komisi menarik dari program Accesstrade Indonesia.

5 Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Yang Harus Di Pahami

Ilustrasi

Tentunya untuk meraih keuntungan affiliate marketing, kalian memerlukan panduan belajar bisnis afiliasi marketing. Semakin kalian serius dalam melakukan bisnis afiliasi, akan semakin besar juga keuntungan yang bisa kalian dapatkan. 

Jika kalian tidak memahami panduan belajar bisnis afiliasi maka strategi anda pun tidak akan berhasil mendapatkan konversi walau anda telah menyebarluaskan tautan afiliasi, pertumbuhan pendapatan kalian bisa dikatakan akan lambat. Kalian harus menyiapkan tahapan-tahapan yang bisa dilakukan dikala bisnis afiliasi sedang dijalankan. Itu sebabnya kalian harus mencoba 5 strategi ini dalam pemasaran afiliasi yang kalian tekuni.

Pilih mitra yang tepat

Kunci utama dalam pemasaran afiliasi adalah mempercayai tautan perusahaan kalian untuk memasarkan produk atau layanan, tetapi kalian harus berhati-hati saat memilih afiliasi karena beberapa afiliasi tidak dapat menjangkau konsumen atau situs web mereka memiliki sedikit pengunjung, yang hanya menghambat pertumbuhan penjualan kalian.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih partner afiliasi:

  • Rekam jejak yang baik dengan klien sebelumnya.
  • Menarik audiens yang tampaknya tertarik dengan produk/layanan kalian.
  • Kalian memiliki situs web atau yang mendapatkan banyak pengikut, lalu lintas, dan otoritas. 

Pilih media periklanan yang tepat

Mengetahui dari mana pelanggan kalian berasal sangat penting untuk membantu kalian memilih alat periklanan apa yang digunakan afiliasi kalian.

Namun media untuk melakukan promosi tidak selalu harus media online seperti media sosial, blog, video review dan lain-lain. kalian juga bisa menggunakan media periklanan tradisional seperti koran, majalah atau bahkan melalui mulut ke mulut jika jangkauan bisnis kalian masih bersifat lokal.

Maksimalkan copywriting dan Konten kalian

Copywriting dan Konten memainkan peran penting dalam pemasaran afiliasi karena ketika calon pelanggan mengunjungi situs web kalian dan menyadari bahwa pesan yang kalian tawarkan tidak dapat membujuk mereka untuk membeli, semua upaya yang dilakukan dalam menjalankan strategi pemasaran akan sia-sia.

Oleh karena itu, Content kalian harus berisi pesan yang memberikan informasi yang membuat calon pembeli tertarik, seperti waktu terbatas, diskon 20%, dapatkan sekarang, dll. Mulai dari judul hingga isi, semuanya harus menarik perhatian. pembeli.

Tawarkan kupon atau penawaran

Konsumen menyukai penawaran khusus seperti kupon atau promosi karena membuat mereka membayar lebih sedikit dari biasanya, jadi kalian harus menambahkan penawaran khusus ini untuk meningkatkan penjualan kalian.

kalian dapat bekerja dengan situs web terpercaya dengan audiens yang besar dan menyematkan kupon atau kode promosi di situs web afiliasi kalian. Hal ini tentu saja akan menarik pelanggan baru untuk bisnis kalian.

Optimalkan situs web kalian

Dalam hal pemasaran afiliasi, kalian tidak dapat selalu mengandalkan bantuan afiliasi, karena tugas afiliasi hanya mengarahkan konsumen ke situs web kalian, dan sisanya masih ada di tangan kalian.

Oleh karena itu, kalian perlu mengoptimalkan halaman kalian mulai dari kecepatan server, tampilan halaman yang menarik, dan informasi yang jelas tentang produk/layanan kalian untuk membuat calon pelanggan senang saat mengunjungi situs web kalian. Oleh karena itu belajar bisnis afiliasi selain mudah tidak dapat dianggap remeh

Sistem pembayaran untuk pemasar afiliasi

Revenue Ilustration

Bagaimana sistem pembagian komisi pada bisnis afiliasi, jika kalian belum tau terdapat berbagai jenis sistem pembayaran untuk para pemasar afiliasi. Meskipun memiliki cara kerja yang mudah dan bisa dijalankan tanpa modal, bisnis afiliasi tetap miliki sistem pembagian komisi yang adil dan pastinya sudah tersistem.

Berikut beberapa sistem pembayaran untuk pemasar afiliasi atau affiliator, masing-masing sistem memiliki kelebihan dan kekurangannya. Maka dari itu, segera pastikan dan tentukan mana yang paling cocok untuk kalian.

Pay per sale

Ini adalah sistem pemasaran afiliasi yang paling banyak digunakan. Dalam sistem ini, penyedia jasa afiliasi membayar affiliator berupa persentase dari harga produk yang dijual kepada konsumen. Dengan kata lain, penyedia jasa afiliasi harus mencari investor atau distributor yang bersedia menjual produk untuk pasar affiliate. Dengan demikian, afiliator dapat menerima komisi untuk penjualan produk tersebut.

Pay per lead

Sistem ini lebih kompleks dibandingkan dengan pay per sale. Dengan sistem bayar per lead, komisi dibayarkan kepada afiliator saat mereka berhasil mengonversi lead. Artinya mitra harus bisa mengundang konsumen untuk mengunjungi website merchant kemudian melakukan tindakan tertentu. Seperti mendaftar sebagai anggota situs web, mencoba layanan produk gratis, berlangganan buletin, atau mengunduh perangkat lunak atau file. Baru kemudian, ketika konsumen benar-benar melakukan salah satu tindakan ini, afiliator akan menerima komisi.

Pay per Click

Sistem ini bekerja dengan memberikan insentif kepada afiliasi yang merujuk konsumen dari platform affiliate marketing ke website merchant. Dengan kata lain, affiliator harus berinteraksi dengan konsumen untuk mengajak konsumen pergi dari website affiliate ke website merchant. Jadi, affiliator dibayar berdasarkan pertumbuhan traffic website. Semakin banyak konsumen situs afiliasi mengunjungi situs web pedagang, semakin tinggi komisi yang diterima afiliator.

Bagaimana sudahkah kalian mengerti panduan singkat belajar bisnis afiliasi, pastikan kembali untuk segera mendaftarkan diri agar kalian bisa dengan cepat mendapatkan komisi yang menarik setiap bulannya. Jangan lupa, siapkan berbagai strategi untuk menjalankan bisnis jenis ini.

Baca Juga: Cari Tahu 6 Cara Kerja Affiliate Marketing Tokopedia Yang Sukses Dengan Social Media

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023