ACCESSTRADE Indonesia

Begini Cara Mengubah Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Admin
digital marketing Sep 18, 2020

Baca Juga: 15 Panduan Sukses Bisnis Afiliasi, Pahami Pengertian dan Keuntungannya

Saat akan melakukan pembelian aplikasi di Google Play, Anda tentu perlu memilih metode pembayaran terlebih dahulu. Metode pembayaran yang disediakan oleh pihak perusahaan Google Inc terbilang sangat bervariasi, mulai dari kartu kredit, kartu debit, pulsa, hingga dompet digital sekalipun. Bagi masyarakat Indonesia, metode pembayaran melalui pulsa menjadi yang paling menarik perhatian. Di mana semua pemilik smartphone bisa menggunakan metode pembayaran yang satu ini. Namun yang menjadi masalah, banyak dari Anda yang masih bingung bagaimana cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa. Jika Anda juga mengalami permasalahan yang serupa, simak ulasan berikut untuk mengetahui solusinya.

Buka Aplikasi Play Store

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yakni membuka aplikasi Play Store di smartphone atau tablet Anda. Jangan lupa untuk juga memastikan bahwa smartphone Anda dalam kondisi terkoneksi jaringan internet serta telah login menggunakan email utama Anda.

Klik Garis Tiga di Pojok Kiri

Saat baru membukanya, Anda akan disuguhkan dengan beragam rekomendasi aplikasi terpopuler dan terbaru untuk Anda. Sejenak abaikan informasi tersebut dan perhatikan simbol garis tiga yang berada di pojok kiri.

Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, pilih menu "Metode Pembayaran" yang berada tepat di bawah menu "Akun". Disinilah berbagai macam informasi mengenai metode pembayaran bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan.

Atur Metode Pembayaran

Di bagian atas, akan tercantum metode pembayaran yang telah diaktifkan saat ini. Jika provider Anda belum tercantum dalam daftar tersebut, segera tambahan metode pembayaran dengan klik "Pulsa (nama provider) prabayar & pascabayar" yang ada di bagian bawahnya. Secara otomatis, provider yang Anda gunakan saat ini, telah tercantum dalam pilihan metode pembayaran tersebut.

Itu tadi cara mudah mengubah pembayaran Google Play Store dengan menggunakan pulsa. Nantinya, setiap kali akan melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store, akan secara muncul opsi pilihan pembayaran menggunakan pulsa. Jika tidak tercantum, jangan khawatir, Anda bisa mengklik simbol ">" pada saat akan membayar. Disitu akan muncul opsi pembayaran lain yang sudah Anda masukkan, termasuk dengan opsi pembayaran menggunakan pulsa. Klik "Beli" dan secara langsung aplikasi atau item yang akan Anda beli sudah terbayarkan saat itu juga.

Setiap kali melakukan pembayaran menggunakan pulsa, bukti pembayaran akan secara langsung dikirimkan melalui SMS dan kotak masuk email Anda. Tunggu apalagi, segera atur metode pembayaran menggunakan pulsa sekarang juga!

Baca Juga: Panduan Belajar Bisnis Afiliasi Marketing Termudah yang Cocok untuk Pemula

Content Author
M Khairul Rozzi

Sebagai penanggung jawab semua content artikel di Accesstrade, Saya ingin memastikan setiap penulisan memiliki value yang baik dan tersampaikan ke pada pembaca

Artikel Terkait
how to
30+ Ide Bisnis Online 2023 yang Menguntungkan untuk anda coba pelajari seperti affiliate marketing, dropshipper, reseller dan menjual foto secara online tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun
Jan 23, 2023
how to
Temukan cara paling ampuh untuk mendapatkan uang dari internet minimal 100rb. Dapatkan tips dan trik yang terbukti efektif dari para ahli dalam menghasilkan uang secara online. Mulai dari menjadi freelancer, menjual produk digital
Jan 23, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program di mana Anda mempromosikan produk atau layanan perusahaan atau merek dan mendapatkan komisi untuk setiap pembelian. Jumlah komisi yang Anda terima bervariasi berdasarkan persentase produk dan harga jual.
Jan 07, 2023
how to
Setelah Anda bergabung sebagai Affiliate Marketer di Tokopedia, Anda harus mempunyai strategi dalam mempromosikan produk yang Anda jual pada platform media sosial pribadimu. Hal ini menjadikan keuntungan untuk Anda jika hal ini berhasil,
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Saat ini, TikTok telah berkembang menjadi platform ecommerce. Bahkan TikTok telah membuka kemungkinan kepada pengguna untuk mendapat penghasilan tambahan lewat TikTok Affiliate. Berikut cara membuat affiliate marketing TikTok meraup untung jutaan rupiah.
Jan 06, 2023
affiliate marketing
Affiliate Marketing adalah program atau perusahaan yang membayar komisi untuk menawarkan dan menjual produk, layanan, atau situs web. Contoh umum dari bisnis Affiliate adalah menggunakan tautan rujukan. Affiliate marketer menempatkan tautan di blog.
Jan 06, 2023