Cara Mengubah Metode Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Admin
digital marketing Sep 18, 2020
1686558787_cara-mengubah-metode-pembayaran-google-play-dengan-pulsa.jpg

Saat akan melakukan pembelian aplikasi di Google Play, Anda tentu perlu memilih metode pembayaran terlebih dahulu. Metode pembayaran yang disediakan oleh pihak perusahaan Google Inc terbilang sangat bervariasi, mulai dari kartu kredit, kartu debit, pulsa, hingga dompet digital sekalipun. Bagi masyarakat Indonesia, metode pembayaran melalui pulsa menjadi yang paling menarik perhatian. Di mana semua pemilik smartphone bisa menggunakan metode pembayaran yang satu ini.

Daftar Isi

Langkah-langkah Mengubah Metode Pembayaran Google Play dengan Pulsa

Banyak dari Anda yang masih bingung bagaimana cara mengubah pembayaran Google Play dengan pulsa. Jika Anda juga mengalami permasalahan yang serupa, simak ulasan berikut untuk mengetahui solusinya.

1. Buka Aplikasi Play Store

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yakni membuka aplikasi Play Store di smartphone atau tablet Anda. Jangan lupa untuk juga memastikan bahwa smartphone Anda dalam kondisi terkoneksi jaringan internet serta telah login menggunakan email utama Anda.

2. Klik Garis Tiga di Pojok Kiri

Saat baru membukanya, Anda akan disuguhkan dengan beragam rekomendasi aplikasi terpopuler dan terbaru untuk Anda. Sejenak abaikan informasi tersebut dan perhatikan simbol garis tiga yang berada di pojok kiri.

3. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, pilih menu "Metode Pembayaran" yang berada tepat di bawah menu "Akun". Disinilah berbagai macam informasi mengenai metode pembayaran bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan.

4. Atur Metode Pembayaran

Di bagian atas, akan tercantum metode pembayaran yang telah diaktifkan saat ini. Jika provider Anda belum tercantum dalam daftar tersebut, segera tambahan metode pembayaran dengan klik "Pulsa (nama provider) prabayar & pascabayar" yang ada di bagian bawahnya. Secara otomatis, provider yang Anda gunakan saat ini, telah tercantum dalam pilihan metode pembayaran tersebut.

Itu tadi cara mudah mengubah pembayaran Google Play Store dengan menggunakan pulsa. Nantinya, setiap kali akan melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store, akan secara muncul opsi pilihan pembayaran menggunakan pulsa. Jika tidak tercantum, jangan khawatir, Anda bisa mengklik simbol ">" pada saat akan membayar. Disitu akan muncul opsi pembayaran lain yang sudah Anda masukkan, termasuk dengan opsi pembayaran menggunakan pulsa. Klik "Beli" dan secara langsung aplikasi atau item yang akan Anda beli sudah terbayarkan saat itu juga.

Setiap kali melakukan pembayaran menggunakan pulsa, bukti pembayaran akan secara langsung dikirimkan melalui SMS dan kotak masuk email Anda. Tunggu apalagi, segera atur metode pembayaran menggunakan pulsa sekarang juga!

Rizki Setyo

Berpengalaman dalam Affiliate Marketing sejak tahun 2017, hingga tahun 2023 sudah menjadi tim support Affiliate Marketing untuk campaign dari lebih dari 100 brand dan lebih 20.000 publisher.

Artikel Terkait
Spesifikasi video tiktok yaitu memiliki dimensi dan resolusi 1080 x 1920, ukuran max file 287-an mb (ios) dan 72 mb (android), format video .mp4 dan .mov
Kesalahan yang perlu dihindari saat menjadi influencer affiliate yaitu fokus pada jumlah followers, tidak ada content plan dan simak ulasan lengkapnya disini!
Panduan mengenai berapa ukuran rasio dan resolusi untuk feed, reels, IGTV, dan stories pada instagram serta tipsnya. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Berikut ulasan mengenai pentingnya memperhatikan tone saat menulis artikel affiliate beserta tips dan jenis tone penulisan. Simak ulasan lengkapnya disini!
search engine optimization
Cara meningkatkan konversi pada artikel atau blog yaitu dengan pahami funnel conversion, tingkatkan loading speed, contoh konten dengan konversi tinggi
search engine optimization
Kalau kamu ingin menjadi influencer dan masih belum mengetahui niche apa yang kamu ingin bangun, kamu bisa memulainya dengan mengeksplore minat dan interest. Simak lebih lengkapnya di artikel ini.